KuPu-KuPu MaLaM


Nama yang “nyleneh” itu milik Bengkel “Pengrajin Mobil” yang laris manis, karena prestasinya yang terus meningkat. Letak showroomnya di depan TVRI Yogya, sedangkan bengkelnya terletak di belakangnya. Sebuah bengkel yang kalau tidak jeli pasti dikira bukan bengkel (karena kondisinya yang bersih, bangunan yang artistik dan penampilan orang-orangnya yang bukan model bengkel).

Pemilik bengkel itu, Rudi, sangat jauh dari penampilan seorang designer mobil apalagi designer bangunan (bengkelnya ternyata memang didisain oleh Rudi sendiri yang bukan seorang tukang insinyur). Rudi ini orang yang sederhana, apa adanya, suka ceplas ceplos (tanpa pandang bulu) dan selalu penuh semangat untuk menelorkan kreasi-kreasi baru.

Kadang kreasinya nggak masuk akal atau nyleneh, tapi justru mungkin memang disitu kelebihannya. Beberapa kali kreasinya mampu menyabet piala-piala kejuaraan yang bergengsi, baik untuk modifikasi VW maupun mobil-mobil non VW.

Sebagai penggemar fanatik mobil VW dan juga mobil “ceper”, maka nama Rudi ini sudah cukup dikenal di kalangan pemerhati otomotif. Beberapa kali (gak keitung) masuk ke TiVi tentu menambah daya jual bengkel ini.
Kalau dipikir-pikir, biaya untuk ikut kejuaraan/kontes otomotif sangat mahal. Untuk membangun sebuah mobil yang pantas memenangkan kontes, maka angka rupiah yang mendekati 500 juta pasti akan habis terpakai.
Kalaulah memakai dana “pinjaman” dari sponsor, misalnya BAN, Sound System, Stir, dll, maka paling tidak tetap angka diatas seratus juta rupiah harus disediakan untuk penyediaan chasis, body, cat, pembentukan body dll.
Padahal hadiah kejuaraan paling tinggi sekitar 50 juta sampai mungkin 100 juta (ada nggak nih kejuaraan yang hadiahnya 100 juta ya?).
Bagi Rudi, yang penting mungkin memang bukan nilai rupiahnya, tapi nilai jual bengkelnya bila sering menang di ajang kontes-kontes mobil bergengsi.
Saat ketemu dia aku nggak nyangka kalau dia ini kawan adikku (Sablenk), artinya dia sekampung dengan aku di Yogya dulu.
Yah, dunia ini memang sempit.
Salah satu kreasinya yang nyleneh terlihat pada mobil ijo ini.

36 comments on “KuPu-KuPu MaLaM

  1. Indonesia bangga mempunyai kupukupumalam yg dari dulu mejadi mimpi sy mempunyai bengkel spt kupukupumalam,alhamdulillah mimpi itu sedikit2 mulai mejadi kenyataan.tapi masih banyak lagi yg harus sy pelajari untuk semakin besar seperti kupukupumalam.maju terus otomotif indonesia

  2. Maaf apa ini Pak Rudi temenku di AMbon Yah? yang diWaskita?..kalo uthek2 mobil dari dulu dia hobi tuh..mobil jelek2 diuthek2 jadi apik trus di jual…tapi dia masih utang sama aku..Samuraiku dirusak ke..hee..hee

  3. ;) wuih, keren tu mobilnya, lucu,unik,aneh.. Jd pgn :(
    wah,mending boiLku aku modif di kupu kupu malam aja dah. Pgn bgt di modif ferrari,mobilku jelek sih,sedan genio:(
    tp ni mungkin bs jd bgs kl aq modif :D/ . kira2 brp duit ya yg harus di siapin buat modif,di kupu kupu malam, .Tengkyu

    • jawabannya hanya ada di mas Kunto tuh

      KUPU-KUPU MALAM Auto Fashion

      Showroom Office : Jl. Magelang Km. 4,5 NO. 50B Jogja
      Workshop : Tiban, Godean, Sleman, Yogyakarta Indonesia
      Telp: 0274-7101412 (Hunting)
      Fax : (0274) 589872
      Email: kupukupumalam@ygy.centrin.net.id

      Contact Person: B. Kunto Wibisono (Manajer Marketing)

  4. Sallam…
    Maaf kalo ptanyaanku lucu n ktinggalan jaman,cm Mau tanya ni mas, tentang info budget modif di kupu kupu malam.. Kalo mau modif di kupu2 maLam tu harus bayar dulu sebelum modif, Apa bayar kalo sesudah slesai modif?
    Mohon jwbanya ya, aku minta infonya n no.tlp kupu2 malam kirim email aja di piano_syna@yahoo.Co.Id. Thx bgt ..Sallam :)

    • salam

      wah kalau pertanyaan ini, sebaiknya langsung saja ke kupu-kupu malam ya….

      tempat showroomnya di JaMal depan TVRI tuh

      telp 0274-7101412
      mas Kunto nama manajer pemasarannya

      ini alamat lengkapnya

      KUPU-KUPU MALAM Auto Fashion

      Showroom Office : Jl. Magelang Km. 4,5 NO. 50B Jogja
      Workshop : Tiban, Godean, Sleman, Yogyakarta Indonesia
      Telp: 0274-7101412 (Hunting)
      Fax : (0274) 589872
      Email: kupukupumalam@ygy.centrin.net.id

      Contact Person: B. Kunto Wibisono (Manajer Marketing)

  5. Ping-balik: Pondok Cinta (YoGyA) | Pesta Pengrajin Mobil 2008

  6. Ping-balik: CHelSeA YoGyA » Blog Archive » Pesta Pengrajin Mobil 2008

  7. Ping-balik: Pesta Pengrajin Mobil 2008 « PoJoK YoGyA (lagi)

  8. Ping-balik: » Pesta Pengrajin Mobil 2008 ~ Blog Archive ~ Bekasi (Asia Blogging Network)

  9. Wah sori kalau aku dianggep terlalu memuji.

    Begitulah yang kualami, dan kalau ada pengalaman yang lain yang berbeda, tentu saja tidak ada salahnya disampaikan.

    Lewat komentar disini juga silahkan, mau langsung komplain ke kupu-kupu malam juga silahkan.

    Itu hak konsumen kok.

    Makasih ya komentarnya.

    Salam.

  10. Wah, Oom, kok ngelem banget sama Kupu-kupu Malam ya…
    Lha kemaren instal kabel2 di bengkelnya nggak sesuai order tuh… Masak kabel driver disambung-sambung? Mintanya ganti lho… Trus pasang2 kembali panelnya jadi amburadul semua clip2-nya. Sori deh kalo komenetar-nya kayak gini. Pegawainya saja yang nggak menghargai barang konsumen. Sedih deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s