Kopdar MiNi Kompasiana


Akhirnya terlaksana juga pertemuan kopdar mini kompasiana hari ini. Satu demi satu peserta memasuki ruangan pertemuan dan acarapun dimulai oleh Kang Pepih, karena kalau nunggu yang belum datang, ditakutkan malah gak mulai-mulai.

Tidak seperti kopdar pertama yang kaku, maka kopdar mini siang/sore ini langsung masuk ke suasana yang cair. Beberapa muka baru yang muncul di kopdar mini ini, juga memberi warna tersendiri pertemuan para sahabat kompasiana ini.

Seperti biasa, pak Pray, Jendral beneran yang selalu ramah kepada siapapun, duduk di muka dan langsung ngocol dengan siapapun yang duduk di dekatnya.

Tak bisa dihindari, obrolan politikpun mewarnai pertemuan mini ini. Apakah ini berarti kompasiana mulai masuk ke ranah politik?

Jawabnya tentu tidak. Ranah politik sudah menjadi milik politikana dan kompasiana tetap berada pada jalannya sendiri. Kalaulah saat ini banyak blogger kompasiana yang menulis tentang politik, maka itu hanyalah trend sesaat karena memang saat ini kita tidak bisa lepas dari obrolan politik.

Yang penting, sepanjang PRO RAKYAT, maka semua urusan segera diselesaikan dengan cepat, karena lebih cepat akan lebih baik. Perintahnya satu saja, LANJUTKAN.

Blogger Kompasiana juga bertekad untuk mensukseskan Pesta Blogger o9. Ini terlihat dari kaos para hadirin yang sebagian memakai logo PBo8 [karena kaos PBo9 belum jadi ya?].

Suasana terus hangat dari saat dimulai sampai saat acara tanya jawab bebas. Forum yang sangat terbuka ini menghasilkan banyak masukan untuk kompasiana. Semua audience yang merasa punya ganjalan dengan manajemen kompasiana, satu demi satu mulai menyampaikan gagasannya.

Aku sendiri memilih diem, karena sebagian besar usulanku sudah dijawab sebelum sempat kutanyakan. Tampilan kompasiana yang lebih familiar segera akan di “launching” bila “timing”nya sudah tepat. Paling tidak bulan Agustus sudah bisa dinikmati para penggila kompasiana.

Di penghujung acara, satu persatu para peserta memperkenalkan diri. Mas Amril memperkenalkan dirinya sambil tidak lupa menyinggung tentang acara pelatihan blog di Cikarang, yang merupakan hasil kerja sama antara Kompasiana dengan UB CiMart [komunitas blogger Cikarang]

Sementara itu, saat perkenalan, aku mempersingkat pekenalanku dengan menyebut diriku sebagai sopirnya mas Amril, karena setiap acara kompasiana ataupun pesta blogger kita selalu berangkat barengan, Aku bagian nyopir dan mas Amril bagian microblogging [PLURK]

Sayang mas Arishu tidak bisa gabung hari ini. Kesibukan telah membuat mas Aris kerja lembur dan tak sempat menikmati gurauan pak Ragile yang seru banget dengan mbak Novrita.

Pak Pray dan Mbak Linda juga tampil di depan untuk lebih menyegarkan suasana yang memang dari awal sudah segar. Kalaulah disitu ada piano, mungkin mbak Linda tak tahan untuk tidak menyentuhnya.

Jam 17.30 acara perkenalan baru bisa diakhiri, padahal ijin ruangan hanya sampai jam 17.00. Dasar para nekater kompasiana ini memang bandel-bandel ya [bisa jadi karena ada pak Pray disini, sehingga pada nggak takut diusir security, soalnya pak Pray kan bertahun-tahun bertugas di bagian security, hehehe....].

Sebagai penutup acara, apalagi kalau bukan pembagian door prize Kompas Phone. Sebuah hape yang sudah diinstall dengan aplikasi khusus, sehingga bisa melakukan akses ke Kompas dengan membayar 2 ribu per minggu.

Setiap minggu akan ada artikel sejumlah 2 ribuan, sehingga harga ini boleh dibilang sangat murah meriah.

Berbahagialah bagi mereka yang mendapat hadiah ini. Om Jay dan aku harus puas pulang dengan tangan kosong. Hadiah di kopdar pertama yang diterima Om Jay dan aku masih lebih bagus dari hadiah prtemuan kali ini [hehehe... menghibur diri sendiri ya...!:-)]

Alhamdulillah, di pintu keluar dapet kaos kompas dua biji. Satu untukku dan satu untuk istriku. Kupilih yang sizenya “S” dan langsung dipakai LiLo, blogger termuda yang ikut acara di hari itu.

Pada mini kopdar ini, aku memang membawa pasukan cukup lengkap. Mulai dari pak ATG, Pak Ceppi dengan Andranya [blogger termuda juga, sekelas dengan anakku di Al Azhar, sama-sama kelas 3 SD dengan penampilan klas 1 SD], kemudian istriku dan terakhir LiLo, anakku.

Selamat buat teman-teman baru dan salam kompak buat semuanya. Sampai ketemu lagi di kopdar yang lain. Jangan lupa, kalau ada ringan kaki, silahkan dijenguk pelatihan blogger di Cikarang, tanggal 5 juli 2009 nanti. Jangan lupa juga ada PBo9 yang sebentar lagi akan mulai memanaskan mesinnya.

Salam

ngantuk atau laper nih ya?
.
.

Biasa, narsis dikit

MC Dadakan

…..

.

14 komentar

  • great meeting pak..

    • semoga terus begitulah RuMAh Sehat Kompasiana ini
      Amin

  • menarik ya acaranya

    • iya

      seru banget tuh…!:-)

      salam

  • Ping-balik: Pondok Cinta (YoGyA) | Iklan Diri : Talkshowku di Radio Gaya [93.6 FM]

  • Ping-balik: Talk Showku yang pertama « PoJoK YoGyA (lagi)

  • Ping-balik: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » QR Code : Terobosan Multimedia

  • Ping-balik: QR Code : Terobosan baru di Kompas « PoJoK YoGyA (lagi)

  • sukse trus deh mas iwan ………………!!!!!!!!!!!!!!1

    • mas Iwan memang belum ada duanya
      [kalau tiganya?]

      hehehehe…guyon ya mas Iwan

  • Salam,

    Terima kaish Mas Eko narasinya. Semoga Kompasiana kian berkibar. Agak terganggu aja saya belakangan, banyak penulis pakai nama palsu, juga angka hit kadang sangat tinggi, dan kontennya berisi promosi Capres. Saya pikir Kompasiana tak akan terjebak ke ranah demikian, karena masih banyak hal lain yang bisa ditulis…

    Kalaupun politikana urusan [politik, Kompasiana takut menjadi kurang genit jika tak ikutan latah.

    Apapun, oke aja, ini dunia demokrasi. Dan publik bisa menilai setiap konten yang kita tulis kok!

    Terima kasih.

    Salam
    IP

    • Makasih mas Iwan

      Blogger yang sangat saya kagumi, terutama semangat mas Iwan menjaga jurnalisme Indonesia agar tetap berada dalam relnya

      Saya kadang mimpi menjadi mas Iwan yang begitu detil ngasih laporan, bisa panjang lebar, berangkat dari berbagai cerita dan akhirnya mengerucut menjadi satu masalah yang membuat kita selalu terhenyak membacanya.

      Kok malah curhat lagi nih aku [hehehehe….jarang sih dapet komentar dari mas Iwan Piliang ini, aku sering menyebutnya mas Iwan Pialang, sehingga diketawain sama teman-teman, sori ya mas….!:-)

      Salam

  • kapan diriku bisa ketemu orang orang hebad ini yah?

    • alhamdulillah

      segala puji bagi Tuhan yang telah menutup keburukanku
      semoga ini menjadi doa untukku
      amin

      makasih ya mas Suwung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s