PAA Film India (lagi) yang mengharu biru


Dalam salah satu penerbanganku dengan Boeing 737-800 Garuda, kembali aku bisa menonton film sambil menikmati cabin yang bersih dan lega.

Judul film “PAA” ini kupilih karena film yang lain aku tidak begitu familiar dan kurang menarik posternya. Poster Film “PAA” ini menarik karena bercerita tentang kehidupan keluarga yang agak unik. Terlihat gambar anak dan bapaknya yang lucu, sehingga aku tertarik untuk memutar film ini.

Poster PAA

Poster PAA

Setelah menonton filmnya baru aku tahu kalau aku salah duga. Yang kukira bapak ternyata anak dan yang kukira anak ternyata justru bapaknya.

Filmnya sendiri sebenarnya biasa saja. Alur cerita mudah ditebak dan khas India (banget). Kekuatan film ini adalah akting dari AURO yang begitu mempesona dan membuat sosok Auro sebagai sosok yang sangat dekat di hati kita. Seorang anak berumur 13 tahun yang terlihat seperti seorang laki-laki berusia 7o tahun.

Dikisahkan Auro adalah anak dari Amol seorang politisi muda yang ingin menunjukkan bahwa politik bukanlah sesuatu yang buruk bila dikerjakan dengan hati. Sayangnya Amol harus berpisah dengan pacarnya karena dia belum siap menikah dan masih berjuang menggapai cita-citanya dalam bidang politik.

Pertemuan Auro dan Amol terasa sangat kebetulan, tetapi sang sutradara berhasil membuat pertemuan itu tidak terlalu klise. Adegan saat ibu Auro kembali melihat wajah Amol di TV, ketika Auro berjumpa dengan bapaknya juga mudah ditebak, namun sekali lagi sang Sutradara mengemasnya dengan baik, sehingga adegan itu akhirnya bisa berjalan mulus.

Akhir dari cerita ini sungguh membuat air mata meleleh terus membasahi kedua pipi, sang sutradara terlihat piawai mengemasnya, sehingga semua hati yang melihat film ini pasti tersentuh.

Secara keseluruhan film ini mungkin masih kalah bersaing dengan Slumdog Millionaire atau My Name is Khan, tetapi tetap sebuah film keluarga yang layak tonton.

Pemainnya yang ganteng dan cantik juga, pasti membuat penonton betah melihatnya. Padahal banyak juga orang India yang tidak ganteng atau cantik, tetapi kalau sudah bicara bollywood, maka hanya yang cantik dan ganteng saja yang nampak.

Situs FB untuk film PAA ini juga cukup laris manis dikunjungi oleh penggemarnya. Silahkan dikunjungi dan bsia dinikmati foto-foto yang ada disitu.

Jadi kalau ada kesempatan nonton, sebaiknya nonton saja. Tidak ada ruginya melelehkan air mata ketika nonton film ini. Mata menjadi sehat dan perasaan menjadi lega.

+++

Sumber gambar dari foto pribadi, situs internet disini, disini maupun disini. Ada juga yang diedit sendiri dan dari FB PAA.

59 comments on “PAA Film India (lagi) yang mengharu biru

    • ªaκ̤̥̈̊u̲̅ suka amol nya soalnya amol ganteng trus keren, tapi kalo amol gak pakek kaca mata amol nggak pantes, trus ibunya auro juga cantik

      Salam hati

    • °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇ ada jg kmrn tuh d sctv smpe jam 3 pagi klo g salah ª​Ķü nonton,,,tdnya ngantuk malah jd mewekk..smpe kebayang2 deh jalan crita filmnya pngen nonton dr awal,soalnya ª​Ķü nonton pas auro d sklhn nya…yg jd pak amor bner2 cool bgt dahh guantengggg

  1. Habis nonton film PAA langsung nyari artikel di Internet ketemu blog ini…. Ada satu kalimat yang sangat mengena pada diri kita kalimat ini malah keluar dari teman cewek AURO yang selalu berusaha memberikan secarik kertas pada AURO tapi Si AURO selalu menghindarinya. Kalimat itu adalah. “AKU SUDAH BERUSAHA MEMINTA MAAF BERKALI-KALI, APA KAU TAHU SEBERAPA BESAR KAU MENYAKITIKU? AURO, COBALAH MEMAHAMI, ORANG YANG MENYAKITI LEBIH MENDERITA DARIPADA ORNAG YANG DISAKITI “

      • Agreed. It’s a great time to be a game developer! I feel relaly blessed that I’ll be part of a generation that will usher in, relaly, a new era for game design. Maybe you could even call it the first era of true game design.

  2. ya ampun film ya bagus banget , air mata qu tidak bisa berhenti..
    pa lgi waktu auro koma sedih banget…

    top deh filem ya….

    • Waktu aku nonton film ini aku gak kepikiran kalau akhirnya film ini diputar di Televisi.
      Tks buat mereka yang telah membuat film ini diputar di TV

      Salam sehati

  3. Saya rekomendasikan anda untuk nonton film india yg judulnya ” udaan “. Film baru, Seperti halnya Paa, film ini jg banyak meraih penghargaan.

  4. Saya sempat nonton filengm ini, tapi hanya sepenggal bagian akhir saja, jadi belum bisa menangkap keseluruhan alurnya. sepertinya menarik. Cari DVD-nya ah, lumayan hiburan long weekend.

  5. iyaaaa…filmnya mengharukan sekali. aku smpe nangis, apalagi adegan wktu auro koma di rumah sakit. waktu neneknya nangis. sang ibu dengan tegarnya meminta nenek auro untuk berhenti menangis. IBU YANG TEGAR. aku bener2 dapet something stlah nonton film itu. bener2 kereeeeen. dan bener2 gak nyangka si auro yang meranin amitabh bachan. GILA! emang artis hebat tu orang.

  6. kudu, harus, mesti, wajib tonton neh film… sumpah, bagus banget.. gw sampe nahan untuk ke toilet. ga rela ketinggalan sedetik pun film nya. lihat tulisan d pintu kamarnya AURO, “Knock !! or i will knock your head” :D

  7. iya..terharu bgt nontonnya.sayang ga liat dr awal..ky’nya hrs beli dvdnya nih.
    amitabh bachan yaa?masa sih,ga mirip ah..

    • tidak nonton dari awal memang jadi tidak lengkap
      tidak terlihat betapa dulunya ke dua orang tua Auro saling menyayangi
      ambisi masing-masing yang memisahkan mereka

      tapi meskipun tidak dari depan,
      tetap saja film ini sangat mudah diikuti

      salam sehati

  8. Judul film’y ‘Paa’,,arti’y apa ya??
    Seriuzz auro yu amitha’bachan??kok gx mirip..
    Bner ato gx??
    gx nyangka HeBat bgt!!

  9. Barusan ϑί tnton ϑί sctv, nyari ϑί google judul ny apaan.
    kaget auro tuh amitabh bachan.
    Tpi 1000 jmpol bwt filmny..

  10. Ping-balik: Saatnya Anak SMP beraksi | Komunitas Blogger Bekasi

  11. Kebetulan dah nonton filmnya, biasa DVD najakan tapi gmbarnya dah ori banget. Selain PAA yang harus ditonton adalah 3 Idiots, Boom Boom Bole, Kites, Rajneeti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s