SALT bukan Bourney


Kalau saat ini kita ke Gedung Bioskop, maka ada beberapa film laga yang menarik. Sebut saja gabungan aktor laga, mulai dari Stallone, Jet Li sampai ke Bruce Willis, bahkan Statham juga ikut main di film the EXENDABLES atau film anak-anak yang laris manis Aang The last Air Bender.

Kulihat film SALT masih main, jadi kubeli saja tiket untuk melihat penampilan aktris laga yang filmnya dianggap model lain dari film Bourne Identity. Ada Matt Damon disana dan ada Angelina Jolie di SALT.

Dari sisi cerita, Bourne Identity (BI) terasa lebih rumit dan lebih banyak teka teki yang kita jadi salah jawab. Pada film SALT, cerita lebih cair dan teka-tekinya lebih mudah dijawab, meskipun tetap juga memberikan kejutan di akhir cerita.

Konflik yang dibangun dari awal cerita sangat menawan dan terus menggila sampai di akhir cerita. Aksi Evelyn SALT luar biasa karena (katanya) tanpa stuntman.

Aksi kejar-kejaran antara SALT yang berjibaku di antara atap-atap mobil melawan agen rahasia yang mengejarnya dengan penuh nafsu membuat adegan ini terasa sangat mencekam.

Meskipun kita yakin SALT akan selamat dari kejaran, tapi cara SALT menyelamatkan diri tetap menarik untuk dilihat. Adegan sepeda motor dikejar mobil juga cukup memukau penonton.

Meskipun secara keseluruhan film ini masih kalah kelas dibanding Bourne Identity, tetapi kalahnya tidak jauh-jauh amat. Apalagi bila penonton adlah penggemar Angelina Jolie, maka dipastikan akan memilih film ini sebagai film yang lebih baik dari BI.

Cuma jangan mengharap adegan panas dari SALT seperti di film-film terdahulunya. Ini benar-benar murni film laga yang mengambil setting agen rahasia amerika.

Wajah Angelina Jolie yang dingin membuat karakter SALT menjadi hidup dan bukan tidak mungkin akan muncul sekuel-sekuel selanjutnya, bila hasil film ini dianggap menjanjikan.

Cerita diawali oleh tertangkapnya seorang agen mata-mata Rusia yang kemudian bernyanyi bahwa ada seorang agen CIA yang juga merangkap sebagai agen Rusia.

Akibatnya SALT sebagai tertuduh agen ganda menjadi kerepotan, karena harus menyelamatkan presiden USA sekaligus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan bukan agen ganda.

Kehebatan SALT sebagai lulusan terbaik akademi dinas rahasia dibuktikan dengan adegan perkelahian yang mematikan. Koreografi perkelahian cukup menarik meskipun tentu jangan dibandingkan dengan adegan pekelahian Jet li atau Statham.

Di akhir cerita, SALT harus berhadapan dengan kakak kelasnya yang juga agen terbaik di akademi yang sama dan sang sutradara sangat piawai untuk mengakhiri perkelahian itu dengan akhir yang masuk akal.

Bagi penggemar Angelina jolie sebagai aktris laga, maka ini bisa menjadi tontonan wajib. Namun bagi yang ingin melihat Angelina Jolie dalam adegan panas, maka disarankan untuk tidak menonton film ini.

Selamat menonton.

+++

Sumber gambar :

di atas truk1

naik motor

berwajah dingin

agen rahasia

14 komentar

  • good entry.

  • Ping-balik: Expendables : Action Super Keras « Kehangatan Blog Eshape

  • Ping-balik: Pembunuh Yang Jatuh Cinta « Kehangatan Blog Eshape

  • Ping-balik: Expendables : (terlalu) SADIS | Komunitas Blogger Bekasi

  • nice review, pak…
    sampe hari ini blom nonton SALT (doh)

  • yah padahal aq berharap ada adegan seks nya gt di film ini.hehe…tapi ntar aq nonton deh. :-)

    • Hmmm….
      mas Jacob, enakan adegan sendiri sama pasangan kita ya?

      hehehe….
      bagi penggemar film laga, boleh ditonton deh

      ada sedikit adegan drama percintaannya juga
      tapi hanya sekilas
      lumayan menyentuh sih
      sebuah cinta yang diyakini penuh pengorbanan
      sebuah jiwa yang kehilangan emosi
      sebuah jiwa yang akhirnya diperbudak emosi
      habis tuntas
      luluh lantak karena emosi
      (walah malah berpuisi, bisa dimarahi mas Kika sama mas Amril nih:-)

      Salam Sehati

  • Uenak tenan mas Eko nonton sendiri. Saya sebenarnya pengen banget nonton The Last AirBlender yg adaptasi dari film kartun Avatar di Global TV.Kemarin juga berfikir begitu : nonton di Metmall Bekasi, tapi udah keburu ditelepon anak2 diminta pulang..hehehe. Kapan2 aja deh.
    BTW, reviewnya keren Mas, jadi penasaran mau nonton juga.

    • Untuk film The Last Air Blender aku belum sempat nulis resensinya nih mas.
      Banyak plus minusnya sih. jadi ragu-ragu nulis.

      Cuma kayaknya harus ditulis, biar gak kecele nontonnya.

      Salam Sehati.

  • Jadi penasaran ingin nonton nih!
    Tapi beberapa hari lagi sudah bulan puasa.

    • abis ketemu pak Ceppi kemarin, aku langsung nonton pak

      hehehe…
      jomblowan nonton ijen !:-)

      salam sehati

  • Ping-balik: Tweets that mention SALT bukan Bourney « Kehangatan Blog Eshape -- Topsy.com

  • kereeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnn

    Film SALT-nya emang keren,,,bikin deg2an,,,

    tulisan pa eko juga kereenn,,,,,

    mau donk kapan2 nonton bareng yu Pa Eko….hehehee

    • tahu gitu kemarin tak ajak neng…
      ternyata kita punya selera yang sama
      tapi di flixter kok nggak match ya kita?

      salam sehati

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s