Blackberry Torch bikin sensasi


Setelah pangsa pasar Iphone terus mendekati BB dan di belakang Iphone terus menguntit para penggemar OS Android, maka blackberry akhirnya membuat kejutan sensasional yang sangat sarat dengan ketakutan akan kejaran ponsel cerdas di belakangnya.

OS Blackberry versi 5.x belum lama beredar, bahkan mungkin separo pemilik BB masih memakai OS versi 4.xx, tetapi Research in Motion (RIM) sudah mulai merilis OS versi 6.x yang akan dibenamkan langsung pada ponsel cerdas BB Torch 9800. Peluncuran versi 6.x yang dibenamkan pada BB Torch ini kabarnay sudah diluncurkan pada tanggal 4 Agustus 2010 di Amerika dan mendapat masukan dari mereka yang kontra maupun yang pro.

OS versi 6 ini diklaim sebagai sebuah OS yang revolusioner dari RIM dan pengguna ponsel BB akan dibuat terkesima dengan kemampuan ponsel hybrid pertama BB yang diharapkan akan menjadi ponsel fenomenal di tahun 2010 ini.

BlackBerry Torch 9800 diklaim oleh RIM sebagai smartphone pertama di dunia yang memadukan QWERTY keyboard, touch screen dan penggunaan trackpad optik. Meski begitu beberapa pengguna fanatik layar sentuh terlihat tetap memandang Iphone sebagai pilihan pertama mereka. Setidaknya BB Torch perlu menunjukkan keseriusannya dalam melakukan ekplorasi terhadap kemampuan layar sentuh dibawah OS 6.x atau BB Torch justru akan menjadi salah satu produk gagal seperti versi layar sentuh BB sebelumnya.

Saat ini ponsel BB yang dianggap bergengsi adalah BOLD dan orang akan bersedia antri untuk mendapatkan ponsel BOLD jika harganya sesuai dengan kantong mereka. Hal ini seperti yang terjadi saat pameran seluler di stand AXIS beberapa bulan lalu.

Akankah ponsel BB Torch 9800 ini menjadi sensasi positip bagi perkembangan BB ataukah menandai kebingungan BB akan peerkembangannya ke depan, mari kita tunggu sama-sama. Soal harga? Dijamin tidak murah deh!:-)

+++
Gambar diambil sdari situs resmi blackberry indonesia dan dari sini

36 comments on “Blackberry Torch bikin sensasi

  1. nambh mas d’bawah nya juga gak ada tulisan ( at&t ).
    gmana th mas itu bb asli atu produk mana?!
    tolong mas penjelasan nya…

  2. nambah mas…..d’bawah juga gak ada tulisan (at&t) apa BB ana itu imitasi atu gmana ya mas….
    tolong mas penjelasan nya ya….

  3. mas saya mau nanya klu bb torch th buatan mana ya mas aslinya?!
    saya baru beli kemarin tapi belakangnya pas kamera gak ada tulisan TORCH’y.
    apa saya ketipu atu gmana ya mas?!
    klu bsa sya minta tampilan full belakangnya jg dong mas.

    • Mas Rizqi,
      BB yang ada di tanganku tinggal Onyx2 saja.
      Silahkan kalau ada yang punya BB asli keluaran TAM, Trikomsel tolong bantu saya menjawabnya.

      Setahu saya, ada tiga distributor resmi BB, salh duanya adalah TAM dan Trikomsel.

      Di luar itu kalau berani beli silahkan saja, lebih murah tapi rentan masalah. Kebetulan saya sudah beli yang bukan TAM dan bukan Trikomsel.

      Salam sehati

  4. Ping-balik: Sang Jagoan sudah datang BB 9780 « Dari "Kaca Mata"-ku

  5. barusan baca di yahoo harganya cuma dibandrol 1,7jt pak, dan sekarang turun 50% jadi cuma 890rb-an. Kalo memang bener segitu, gak rugi banget!!!

  6. Ping-balik: Lompatan Teknologi Blackberry | Komunitas Blogger Bekasi

  7. blackberry tuh sangat cocok bagi email addict.seperti aq ini.hehe…tapi ya ntar deh kalau dah masuk indonesia aq cari tau berapa harga BB torch ini. :-P

    • Mas Jacob,
      Torch ini pertaruhan besar dari BB, kalau berhasil maka mungkin dia bisa menggusur dominasi Iphone di pasar layar sentuh,
      tapi kalau gagal, maka BB pasti siap disalip oleh dua penantang seriusnya Iphone dan android

      Di Indonesia mungkin masih belum jelas benar keberhasilannya, mengingat pasar layar sentuh disini kurang begitu bergairah dibanding pasar ponsel dengan bentuk standar

      Salam Sehati

  8. saya pernah pakai ponsel slide. pertama, syarat wajib adalah soal berat. kalau ponsel ini berat, pasti gak bakal laku. kedua, qwerty nya tidak boleh rapat2. kalau terlalu rapat, sangat merepotkan pengguna.

    kalau ada yang udah beli, nanti kabar2i ya pengalamannya. kalau saya sih gak mungkin beli, karena cicilan onyx nya blm lunas! :D

    • Mas Is,

      qwerty di ponsel ini dijamin nyaman, kalau pakai mode touch screen,
      tapi kalau mode sliding gak ada keterangannya

      jadi kita tunggu saja apa kata pemakainya nanti
      harganya pasti mahal sih…

      Salam Sehati

  9. Ping-balik: Tweets that mention Blackberry Torch bikin sensasi « Kehangatan Blog Eshape -- Topsy.com

  10. Saya melihat dari gambar, sepertinya ukuran tombol cukup kecil dengan jarak antar tombol yang juga sempit, semoga saja tidak menyulitkan ketika mengetik pesan, kemudian untuk layar sentuh sepertinya BB belum memaksimalkan kemampuan ini layaknya iPhone, dilihat dari reviewnya storm sepertinya masih kalah sensasional dibandingkan handphone layar sentuhnya Samsung, apalagi jika dibandingkan dengan iPhone.

    • BB seri Torch memang dibuat untuk menyempurnakan versi Storm dan dijadikan senjata untuk menandingi IPhone sang raja layar sentuh.

      Kalau BB versi lain masih pakai OS 4.xx dan beberapa sudah pakai versi 5.xx, maka versi ini sengaja memakai OS versi 6.xx agar bisa benar-benar bisa dipakai sebagai lawan seimbang IPhone.

      Hasilnya bisa kita lihat beberapa bulan lagi. Di Amrik saja baru bisa dijual pada hari ini, 12 Agustus 2010 (dengan harga sekitar 2 jutaan rupiah lama)

      Salam Sehati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s