Roadblog Blogilicious 2011 : Panitia Lokal Yogya


“Ada lagi yang mau dibahas?”

“Oke, sudah klir. Tinggal buat notulen dan dikirim ke panitia IDBlogNetwork pusat. Intinya blogger Yogyakarta sudah siap menyelenggarkan kepanitiaan lokal yogya dengan kondisi seperti yang telah kita sepakati bersama”

“Yess. Saatnya foto bersama sebagai bukti bahwa pertemuan ini benar-benar terjadi dan bukan HOAX”

Panitia lokal pelaksana acara Roadblog Blogilicious 2011 akhirnya menutup pertemuan santai di MieSehati dengan pembacaan review hasil kesepakatan rapat. Mas Azhie, sang ketua Panitia Lokal langsung membagi-bagi tugas, sesuai porsi panitia lokal dan mengucapkan terima kasih buat mas Suryaden, salah satu pemateri acara tersebut serta pada salah satu blogger dari komunitas Canting Kompasiana Yogya yang ikut hadir pada acara santai ini.

Ketua TDA Yogyakarta, Mas Tyok, yang tadinya berencana untuk hadir di acara ini akhirnya membatalkan acaranya, karena bentrok dengan acara keluarga. Tentunya acara keluarga adalah acara terpenting dalam kehidupan kita, sehingga jangan sampai acara lain diikuti tetapi acara keluarga malah ditinggalkan.

Berbeda dengan panitia lokal di kota lain, kepanitiaan lokal Yogyakarta lebih banyak diisi oleh blogger independent. Tidak ada yang membawa nama besar kelompok blogger yang ada di Yogya, baik Angkringan, Cahandong atau Canting Kompasiana.

Sebagai komunitas yang masih sangat muda, IdBlognetwork memang sangat pantas didukung oleh para blogger senior maupun unior. Inilah salah satu komunitas bisnis yang baru mulai tapi sudah langsung menuai pujian karena kiprahnya yang jelas dan memenuhi harapan sebagian blogger yang ingin mendapat manfaat nyata (baca uang) dari kegiatan berblogger rianya.

“Wah panitia perlu diberi nama nih, biar saingan sama Angin Mamiri Makasar atau TPC Surabaya

Di Makasar memang acara ini langsung ditangani oleh para aktivis blogger Makasar yang bernaung dibawah nama komunitas Angin Mamiri dan di Surabaya langsung ditangani oleh Komunitas TPC.

“Mas Iqbal segera bergerak untuk mencari dukungan para blogger kota Yogyakarta, agar acara ini benar-benar dari blogger dan untuk blogger”

“Jangan lupa dengan 7 sasaran kegiatan ya Mas”

“Seperti kita ketahui bersama SASARAN KEGIATAN Blogilicious 2011 adalah sebagai berikut :
1. Blogger professional.
2. Hanya suka / hobby nge-blog
3. Suka baca blog.
4. Suka ama blogger-nya.
5. Ingin punya blog namun belum mengetahui caranya.
6. Ingin mengetahui seluk-beluk blog.
7. Ingin mendapat income dari kegiatan nge-blog.”

“Mas Toni, seperti biasa urusan sinergi dengan media yang ada di Indonesia, termasuk sound system, backdrop, spanduk, catering, sewa kursi dll”

Para anggota panitia akhirnya tergelak bersama, karena hampir semua tugas ternyata lebih banyak dibebankan pada mas Toni.
Mas Suryaden hampir selama acara selalu penuh senyum dan sering melontarkan masukan bermanfaat bagi panitia saat mencari alternatif tempat, percetakan ataupun hal-hal yang lain. Sementara itu mas Verry dengan huruf “V” lebih banyak memberi masukan dari hasil komunikasi dengan panitia pusat.

“Memang ada Verry yang lain ya?”

“Ada mas, yang satunya Ferry dengan huruf F bukan V”

Suasana santai, riang penuh celetukan humor gaya anak muda mewarnai acara ini demikian juga suguhan miesehati ikut mengisi acara break setelah panitia asyik berdiskusi.

“Ini mie yang bernafaskan GREEN Community. Dibuat hari ini dan dijual hari ini. Tanpa pengawet, pewarna maupun penyedap masakan”

“Kok bisa hijau mas?”

“Warna hijau ini diambil dari daun sawi yang diblender dan airnya dipakai sebagai campuran membuat mie”

Sebenarnya acara malam ini tadinya mau dibuat dengan model semi conference. Semua peserta rapat menghidupkan akun YM dan berkomunikasi via gadget masing-masing dengan panitia pusat. Ternyata mas Amril yang akan memakai PC untuk memimpin acara conferfence ini mempunyai masalah dengan komputernya, sehingga akhirnya cukup satu akun YM dihidupkan di Galaxy tab dan yang diajak diskusi dengan mbak Rika memakai Tab itu untuk berkomunikasi.

Akhirnya selamat bekerja buat panitia lokal acara Roadblog Blogilicious 2011. Semoga bermanfaat untuk Indonesia yang lebih baik. Amin.

27 komentar

  • Mantapfh om ….
    Salam seduluran ….. Tot – Tot …

    • Salam seduluran
      Salam sehati

  • wah dah ga sabar nih
    pingin ikutan acara ini, yakin banget banyak manfaatnya karena selama ini ga jelas ngeblog tu gmn !!
    ditunggu updatenya yah !

    • Akhirnya acara dilaksanakan tanggal 11-12 Juni 2011

      Salams ehati

  • Bukan ngaku ngakum om gaptk, saya memang masih newbie soal blogging :)

    • Mending memang ngaku gaptek daripada ngaku tidak gaptek tetapi ternyata gaptek beneran.

      Salam sehati

  • Semoga sukses acaranya di Jogja.

    Oh iya..
    Di atas ada nick yg kukenal mengaku2 newbie..
    Wkwkwk

    • Hahahaha…
      Katanya ilmu padi deh
      Makin tinggi makin merasa nyubi

      Salam sehati

    • Wah,,, tadi pagi komentar pake hp,, jadinya eroorr gak bisa komen,, ternyata bisa namun jadinya make nick anonimous..

      salam sehati

      iya itu om bowo,, suka ngaku newbie beliau tuh,,,xixixxi

      • Hahahaha…
        Aku baru menduga-duga je
        Siapa ya yang tanpa nama di komentar ini.

        Salam sehati

  • Moga newbie seperti saya boleh negikuti ajang seprti ini ….

    • Pasti boleh deh
      yang penting terdaftar

      Salam sehati

  • pengen ikut acaranya…gimana cara nya boss…kebetulan saya termasuk yang no 3 – 7….hehe

    • Pantengin blognya dan ikuti acaranya kalau sudah dibuka pendaftarannya

      salam sehati

  • http://www.black-it.info/ nggak sabar nunggu mas.. :)

    • Sama dunk
      hehehe…

      Salam sehati

  • Ping-balik: Yogya siap menyambut Roadblog IBN | idblogilicious.com

  • kapan tuh pak acaranya?

    • Salam.

      Bila tidak berubah jadwalnya, maka akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Juni 2011.

      Salam sehati

  • Ping-balik: Iseng Nulis dapet 850.000 « Dari "Kaca Mata"-ku

  • Ping-balik: Roadblog Blogilicious 2011 : Panitia Jakarta « Dari "Kaca Mata"-ku

  • Selamat mas Eko atas acaranya semoga berjalan sukses & lancar dan dapat memberikan manfaat untuk para bloggers lokal…dan semakin mempererat tali persaudaraan melalui aktivitas ngeblog yang saling mencerahkan…

    Di tunggu kunjungan baliknya mas…jangan lupa komentarnya…terimakasih :)

    • Yes!
      Makasih kunjungannya.
      Nantikan kunjungan balik ya.
      Langsung ke TKP.

      Salam sehati

  • Feri yang pake “F” itu saya mas. :D Kemarin memang saya diundang sama mas Verry untuk hadir, tapi berhubung saya lagi sakit, jadi gak bisa hadir deh.. :(

    • Wah kalau lihat fotonya, susah membedakan nih, mana yang lebih ganteng antara Verry dengan Feri.

      Salam sehati

  • Semoga Acara ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Amin

    • Siap membantu mas Azhie nih.
      Semoga sukses ya mas.
      Amin.

      Salam sehati

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s