Trafik Pengunjung tidak tinggi tapi masuk Nominasi Apresiasi Blog dari ACER

Logo Mie Sehati buatan mbah Tonno

Jangan heran kalau ternyata Blog Mie Sehati yang trafiknya tidak setinggi blog Berbagi Seputar Gadget justru masuk Nominasi Apresiasi Blog oleh ACER.

“Trafik Pengunjung tidak tinggi tapi masuk Nominasi Apresiasi Blog dari ACER?”

“Ya begitulah kenyataannya. Blog Mie Sehati hanya punya trafik dibawah 10.000 per bulan, sementara itu blog Berbagi Seputar Gadget hampir menyentuh angka 40.000 per bulan”

stats pengunjung ekoshp dan miesehati

Apakah ini fenomena yang aneh?

Tentu tidak. Bisa saja Mie Sehati isinya lebih bermanfaat secara umum dibanding isi dari blog Berbagi Seputar Gadget yang hanya bermanfaat bagi para penggemar gadget.

Konsep bisnis yang ditawarkan oleh Blog Mie Sehati memang beda dengan konsep bisnis yang sedang menjamur saat ini yaitu konsep waralaba.

“Bisnis Mie Sehati bukan bisnis Waralaba. Ini adalah bisnis kemitraan. Kita saling memberi, sesuai semangat Komunitas Tangan Di Atas dan berharap berkah bagi semua yang t erlibat dalam kegiatan usaha mie sehati”.

“Lalu dimana untungnya memberikan ilmu membuat mie dan kemudian ketika muridnya sudah pinter membuat mie dan berjualan ternyata tidak ada kontribusi ke mie sehati?”

Keanehan konsep mie sehati inilah yang justru sangat mengasyikkan. Saat pertama berkenalan dengan master Mie Perto, pencipta resep mie sehati | Perto Group, aku sudah dibuat heran dengan model pembelajaran pembuatan mie.

Kuikuti perjalanan sang Master kemana-mana dan kutulis sebagian perjalanan itu dalam blog, yang saat ini berubah menjadi blog khusus bisnis Mie Sehati. Awalnya aku membuat blog di http://miesehati.wordpress.com tapi kemudian aku merasa bahwa usaha ini tidak main-main, sehingga aku akhirnya membuat blog http://miesehati.com

Istrikupun akhirnya diangkat sebagai asisten dari Master Mie Perto pak Syamsu dan berhak memberikan pelatihan kemana-mana, tergantung panitia pelaksana pelatihan mie sehati Perto Group.

Kulihat pandangan puas dari pak Syamsu setiap selesai memberikan pelatihan, padahal waktu itu tidak ada biaya administrasi untuk pelatihan. Pak Syamsu ikhlas memberikan ilmunya tanpa perlu mendapat balasan biaya.

“Semua akan dibayar oleh Allah swt secara kontan, jadi kenapa harus minta pada manusia kalau Tuhan bisa memberi yang lebih baik? Berbagi ilmu itu sama dengan berbagi berkah, kalau kita masih bisa berbagi, semoga berkah akan terus mengikuti kita. Insya Allah. Amin”

Pak Syamsu memang tidak pernah mendapat bayaran setiap kali memberi pelatihan. Pelatihan ini akhirnya berbayar karena ternyata panitia yang justru perlu uang untuk membeli material pembuat mie dan akhirnya disepakati pelatihan mie sehati menjadi pelatihan berbayar.

Pengalaman menunjukkan bahwa pelatihan gratis justru menyulitkan panitia. Saat pendaftar sudah penuh dan menolak peserta pelatihan baru, ternyata banyak pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran justru tidak bisa hadir.

Tahun lalu blog mie sehati masuk tiga besar blog Award dalam Pesta Blogger 2010 dan tahun ini masuk lagi dalam nominasi, tetapi pesaingnya lebih banyak dan lebih “mengerikan”. Ada nama Mas Saptuari sebagai pesaing untuk memperebutkan Acer Iconia.

Akupun akhirnya hanya berharap, semoga yang terbaik yang dimenangkan oleh dewan yuri. Siapapun dia, kalau itu yang terbaik semoga bermanfaat bagi kita semua.

Amin.

Salam sehati

Logo Mie Sehati buatan mbah Tonno

Logo Mie Sehati buatan mbah Tonno

10 komentar

  • Ping-balik: Mie Sehati dari BeBlog jadi pemenang Apresiasi Blogger Acer ON|OFF | Komunitas Blogger Bekasi

  • Ping-balik: Akhirnya Mie Sehati juara Apresiasi Blogger dari ACER ON|OFF 2011

  • Ikut menyimak artikelnya Gun :-)

    • silahkan.

      Salam sehati

  • mantap pak. Semoga bisnisnya tambah besar dan sukses.

    • Amin.
      Makasih doanya.

      Salam sehati

  • mienya namanya so sweet banget tuh :D
    mie sehati .
    kapan .kapan saya mampir kesana aja , penasaran banget sama rasanya :D
    salam kenal
    http://www.hajarabis.com

    • Kalau sudah lihat mienya harus dihajar sampai habis mas…

      Salam sehati

  • Jadi penasaran ama Mie Sehati, kapan2 mau ikut pelatihan, ah, ini bidang usaha yang ga ada matinya :)

    • Salam.

      Kita sambut dengan tangan terbuka.

      Salam sehati

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s