#SinauSEO : Mesin Pencari Google

https://ekoshp.com

Selama ini mesin pencari yang paling sering dipakai untuk mencari sesuatu adalah Google Search Engine (SE). bagaimana supaya artikel kita bisa tampil di halaman pertama adalah impian para blogger narsis. Berbagai cara dilakukan agar artikel mereka muncul di halaman pertama Google SE.

Yang sabar akan mengamalkan ajaran SEO tertinggi yaitu content is King, sedangkan yang tidak sabaran akan menghalalkan segala cara. mulai dengan memasang keyword yang paling sering dicari di mesin pencari, meskipun keyword itu tidak ada hubungannya dengan artikel yang ada di blog itu, sampai pada mengemis back link dari blogger lainnya.

Andai para blogger itu punya semangat seperti semangatnya para srudukers di dunia twitter, maka mereka bisa saling memasang link yang menuju ke blog para teman mereka. Sayangnya semangat otu kurang ada, bahkan banyak yang ketakutan dengan turunnya peringkat mereka karena terlalu banyak link keluar yang ada di blog mereka.

Cara yang paling mudah adalah dengan mengikuti komunitas blogger dan kemudian memasang link blog kita di komunitas itu. Biasanya blog keroyokan mempunyai PR yang relatif lebih tinggi karena isinya lebih sering diperbarui dibanding blog pribadi.

Dulu kompasiana termasuk yang tidak membatasi hal seperti ini, tetapi beberapa saat yang lalu kebijakan mereka rupanya berubah. Artikel yang mengandung link ke blog tertentu atau lebih bernuansa iklan/promo tidak diijinkan lagi nongkrong disana.

+++

Sesuai Ketentuan Konten Kompasiana, kami menghapus postingan yang bermuatan iklan/promosi, termasuk postingan yang hanya bermaksud mengarahkan pembaca untuk mengunjungi situs web lain.

Silakan laporkan berbagai bentuk pelanggaran atas Ketentuan Layanan dan Ketentuan Konten Kompasiana melalui fitur-fitur laporan yang tersedia. Sertakan tautan/link URL lokasi pelanggaran untuk kami pelajari.

Kompasiana

+++

Kalau kompasiana sudah punya kebijakan seperti itu, maka silahkan mencari blog komunitas lain yang bisa dititipi link ke blog kita. Namun sebenarnya kalau kita mau sabar dan mau terus memperbaiki kualitas tulisan kita, maka lambat laun blog kita akan dikenal baik oleh mesin pencari, utamanya Google SE.

Budayakan ilmu tertinggi SEO, Content is King !:-)

Luangkan waktu juga untuk sekali-kali melihat apa yang terjadi dengan tampilan blog kita, bila kita ketikkan kata kunci yang memuat blog kita. Silahkan bandingkan dengan hasil pencarian untuk kata kunci mie sehati.

http://miesehati.com

Bisa juga dibandingkan dengan kata kunci untuk situs yang lain yang menurut anda terbaik atau terjelek. Rasanya ada kepuasan tersendiri ketika melihat situs kita tampil seperti tampilan saat kita mengetikkan kata kunci facebook. Ada 24 milyar situs yang memuat kata facebook, bandingkan dengan situs http://ekoshp.com yang hanya  13 juta saja atau situs miesehati yang hanya 115 ribu.

Semoga pembaca blog ini tidak ada yang nekad untuk melakukan segala macam cara agar blognya muncul di halaman pertama Gugel. Lebih penting menulis yang bermanfaat untuk orang lain, meskipun mungkin tidak muncul di halaman pertama google SE.

https://ekoshp.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s