barcelona

Final ideal Liga Champion : Bayern vs Chelsea ?


“Final ideal Liga Champion : Bayern vs Chelsea ?”

Sebuah pertanyaan yang tidak masuk akal pada beberapa hari lalu. Madrid terlalu perkasa, dan apalagi Barcelona. Jadi kalau ada yang memimpikan final Liga Champion adalah Bayern vs Chelsea, maka pasti dia adalah fans berat Bayern dan Chelsea yang sudah kehilangan akal sehatnya.

Ternyata itulah yang terjadi pada leg pertama ini. Kedua klub prestisius itu takluk di kandang lawan masing-masing. Real Madrid tersungkur di kandang Bayern dan Barcelona hanya bisa menari-nari tanpa bisa menjebol gawang Chelsea, bahkan harus rela kemasukan sebuah gol.

real madrid

Dua pelatih top Eropa, Mourinho dan Pep sama-sama tidak risau dengan kondisi ini. Ada leg kedua yang akan mereka jalani dan dipastikan dewi fortuna tidak akan lari lagi dari Real maupun Barca.

Pertanyaannya, apakah hal yang sama tidak akan terulang kembali?

Jangan-jangan Bayern tetap dapat tampil lepas dan menahan draw Real Madrid di kandangnya, demikian juga Chelsea tetap memakai pola menunggu dan memasang banyak barikade di setengah lapangan mereka. Kalau itu yang terjadi maka final yang terjadi bukan duel El Clasico tapi adalah duel Jerman Inggris yang pasti tidak kalah serunya.

Duel El Clasico memang sudah lama ditunggu, tetapi kadang penantian itu sia-sia karena kedua tim malah bermain tidak pada form terbaik mereka, terutam aReal Madrid yang sering melempem kalau beertemu dengan Barca. Tercatat hanya di final piala Raja saja Real Madrid bisa menjungkalkan pendapat publik dan memboyong piala itu.

Sebuah pukulan yang telak untuk Barca saat itu dan bila kondisi liga tetap seperti ini, maka bisa dipastikan Real Madrid akan merebut mahkota juara dari tangan Barca. Akan lebih menyakitkan bagi Barca seandainya mereka bisa mengalahkan Madrid dalam partai El Clasico musim ini. Dengan demikian Madrid akan menjadi juara liga meskipun dua kali kalah dari Barca !

Saat ini para fans Barca dan Madrid sedang uring-uringan. Sebagian dari mereka menyalahkan strategi bertahan ala Chelsea dan sebagian dari mereka menghibur diri dengan berharap adanya kemenangan di leg kedua, karena baik barca maupun Real akan main di depan pendukungnya sendiri.

Masalahnya, pendukung setia bisa saja malah menyebabkan penampilan klub jadi melempem. Kita percaya Barca maupun Real sudah punya tradisi juara dan diisi oleh pemain top dunia yang sudah kenyang pengalaman dalam tekanan mental yang tinggi, tetapi ini adalajh sepak bola yang bolanya bundar.

Semua hal bisa terjadi di bola dan tidak bisa mengikuti matematika yang serba pasti. Jadi syah-syah saja kalau ada yang berharap final tahun ini adalah Bayern Munich vs Chelsea.

Setujukah anda? Atau anda sudah punya prediksi sendiri?

barcelona

+++

Sumber gambar FB Real Madrid dan Barcelona

6 comments on “Final ideal Liga Champion : Bayern vs Chelsea ?

  1. Ping-balik: PSSI Tetap Pakai Jasa Agen Pemain Asing | ligaindonesia.biz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s