PANITIA

Panitia Gowes


Dalam hidupku, kata itu selalu muncul menemaniku. Tahun 60an, ketika piringan hitam belum banyak dipunyai dan belum banyak yang tahu bagaimana cara nyetelnya, aku sudah kebagian sebagai penjaga musik saat ada acara (“ewuh”) di kampung.

Aku ingat sekali saat ada “ewuh” di rumah Maria Magdalena Rubinem, semua orang tidak percaya bahwa aku bisa nyetel musik dan akhirnya mereka (para orang tua itu) harus mempercayai aku untuk nyetel piringan hitam (ya karena memang nggak ada yang bisa).

Dasar Mas Soed cilik!”, begitu kata orang-orang, sambil tersenyum. Mas Soed adalah panggilan akrab bapakku oleh penduduk kampung Kemetiran Kidul, maksudnya Mas Soedarisman.

Panitia Gowes

Di sekolah, dari SD sampai PT, aku selalu menjadi bagian dari suatu panitia. Mulai dari protokol upacara, pimpinan kelompok belajar, pengisi acara humor (SD), pembaca buku pelajaran sejarah, pramuka, OSIS, kegiatan masak-memasak (SMP), teater 10, OSIS, pramuka, pembina beberapa kelompok belajar (SMA), organisasi mahasiswa, teatere wong sipil, maupun teater gadjah mada (PT).

Di kampung sendiri kegiatan keagamaan (di masjid), bakti kampung (mulai ronda sampai kerja bakti), tidak pernah lepas dari kehidupan. Apalagi kalau bulan ramadhan, bulan kemerdekaan (Agustusan) atau bulan-bulan dimana banyak kegiatan kampung.

Di kantor, kepanitiaan juga akrab denganku. Banyak tugas yang harus kuselesaikan diluar tugas “wajib” (sesuai job desc). Yang rutin pasti acara 17an untuk lomba anak-anak, piknik dan family gathering. Yang tidak rutin panitia “nglamar”-kan kawan, atau ngajari “nyetir” kawan-kawan yang mendadak punya mobil. Sekarang ini, malah ada tugas sebagai PemRed Majalah, anggota bikers community, serikat pekerja, koperasi karyawan (mulai sekretaris, ketua, seksi usaha, dll) dan menjadi moderator milis (yang beranggotakan orang kantor maupun nonkantor). Di luar kantor pernah juga jadi Humas AK3 Propinsi Jatim, kemudian jadi bendahara tapi belum sempat bertugas udah keburu pindah ke Jakarta.

Sungguh kepanitiaan ini membuat hidup dan kehidupanku makin berwarna.

Panitia Gowes

Panitia Gowes

(gambar Jet li diambil dari internet)

3 komentar

  • Ping-balik: Berbagi bingkisan di awal Ramadhan | Blogger Goweser Jogja

  • bolehkah saya minta contoh susunan kepanitian PIKNIK dan tugas2nya ?

    Suka

    • ternyata ada komentar di tulisanku ini 🙂
      baru tahun 2018 komentar ini terbaca, maaf ya tidak dibalas dengan baik dan cepat 🙂
      masih perlu nggak ya dibalas ?
      atau mau via email saja ke eko.eshape@gmail.com

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s