ManTenaN


Habis Maghrib, 20 Desember 2007, akhirnya kami berangkat ke Yogya. Perjalanan yang sangat lancar, meskipun sepanjang jalan ditemani hujan, kegelapan dan kejeblos beberapa kali di lobang jalan.

Sarapan pagi langsung belok ke Wijilan, kata pak Widi “enak kok gak mandi langsung makan gudeg, ada tambahan bumbu, he…he..he…. !:-)”

Udah kenyang, langsung nganter mertua ke Sardjito, mandi, kemudian meluncur ke ibu tercinta yang udah kangen banget ama anak mbarepnya ini. DI Condong udah ada kakang Ragil, Totok, dan kamipun ngobrol ngalor ngidul sambil nunggu mobil yang baru dicuci.

Mobil udah bersih, kangen ibu udah sedikit terobati, maka sampailah di acara makan siang. Kumpul dulu di masjid BKN (Jl. Magelang) dan habis Jumatan langsung meluncur ke Moyudan. Hujan kembali menerpa dan dalam gerimis kita sampai di tempat makan siang.

Pak Munib sekeluarga yang gak bisa bareng, soalnya nemu tempat makannya pas kita udah bubaran. Malemnya di acara mantenan pak Didi Triyono, baru kita bis amakan bareng-bareng. Ada 4 bis karyawan dari Denpasar ali yang nyebrang ke Yogya untuk acara mantenan ini.

Luar biasa meriah dan akibatnya gak bisa salaman sama begitu banyak orang yang kita kenal tapi dibatasi waktu. Menurut MC ada 3 ribuan orang yang hadir pada malam itu, jadi bisa dipikirkan sendiri mau salaman dengan orang sebanyak itu.

Malemnya, istri langsung meluncur ke Surabaya dan “sisanya” ditambah rombongan dari Yogya meluncur ke Jakarta Sabtu subuh.

Ini acara yang sangat berkesan, dan Lilo telah mengabadikan acara makan siang itu dengan camera digital kita (yang tercinta dan satu-satunya). Acara lain, Lilo gak diajak, jadi gak ada yang motret.

3 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s