D”Cost Mutu B5 Harga K5

keluarga 2011

Sudah lama aku dan teman-teman berlangganan makan di D’Cost, warung makan bersuasana mewah dengan motto [?] “Mutu Bintang Lima dan Harga Kaki Lima”. Warung makan ini ada di berbagai tempat, baik di Jakarta [langgananku sih di Kelapa Gading], Bekasi maupun di Tangerang. Memang D”Cost Mutu B5 Harga K5, kata orang-orang.

Begitu datang kita sudah disambut senyum ramah para penerima tamu, diarahkan ke meja yang cocok dan kemudian seseorang akan menanyakan pesanan, begitu kita sudah menerima menu dari mereka. Pelayanan yang supel dan super ramah.

Pesanan kita langsung mereka catat di PDA dan kemudian langsung di print [via wireless?], sehingga beberapa saat kemudian hasil print menunya sudah ditempel di meja kita [untuk pengecekan kelengkapan jumlah pesanan].

Ketika keluargaku dapat berkumpul semua, maka merekapun kuajak ke warung ini. Jangan sampai kita sering makan enak di suatu tempat bersama kawan-kawan, sementara anak istri kita malah belum pernah makan di warung enak itu. Bisa kuwalat tuh.

Begitulah, setelah menerima pesanan kami, dan setelah hasil pesanan diprint dan ditempel di meja, maka dalam hitungan sepersekian menit, pesanan pertama sudah datang. Beberapa saat kemudian, pesanan lain menyusul. Benar-benar lancar pelayanannya.

Saat warung itu dipenuhi pelanggannya, memang proses kedatangan pesanan makan ini sedikit lebih lama, tetapi tetap jauh lebih cepat dibanding warung-warung sejenis. Anakku yang tadinya tidak suka kangkung [harus sedikit ada pemaksaan untuk makan ini], maka di warung ini dia dengan lahap menghabiskan cah kangkung yang ada di mejanya. Sesuatu banget melihat anak-anak melahap sayuran itu.

Soal menu cumi, anak-anakku berbeda pendapat, yang satu bilang cumi kremes lebih enak dibanding cumi goreng tepung dan satunya bilang sebaliknya, tapi intinya sama, sama-sama enak cuminya. Kesimpulannya, kedua-duanya lebih enak dibanding yang disajikan oleh warung sejenis.

Bawal gorengnya juga dimasak dengan ukuran kematangan yang pas, dan bumbunya yang meski tidak pedas banget tapi lumayan pedas, terasa pas di lidah ini. Aku sih lebih “prefer” gurami asam manis. Dagingnya terasa gurih dan [kembali] soal bumbunya luar biasa pas [tidak terlalu asam dan tidak terlalu manis]. Semoga resto ini tetap dapat menjaga kombinasi takaran menu ini.

Udangnya juga dimasak dengan baik, sehingga menurut anakku, inilah udang terenak yang pernah dia makan. Wooo…. jangan-jangan dia lupa kalau pernah makan udang di jimbaran Bali yang juga enak banget tuh. Dia juga pernah makan udang raksasa yang enak banget (dimana ya?)

Kami berlima makan dan minum jus, dengan lauk cumi, udang, ikan, sayur dll, hanya menghabiskan 132 ribuan, atau kira-kira 25 ribu per orang dengan status lapar berat dan makan pada jam 14.00 dengan hasil kenyang berat.

Disini memang nasi hanya diberi bandrol 1.000 rupiah/orang [boleh nambah sesukanya], demikian juga minum teh, hanya 100 rupiah/orang sak kuatnya dia minum. Coba saja rasakan sendiri sensasinya, siapa tahu yang kutulis ini terlalu bombastis. [CMIIW]


Inget juga ayat dibawah ini :

“Makan dan minumlah dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah (SWT) tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan”. (al-A’raf: 31).

Kayaknya benar kata orang, D”Cost Mutu B5 Harga K5. Rasanya sampai saat ini masih oke punya.

12 komentar

  • Makananya sih enak tapi pelayananya (d’cost jogja) ga sesuai ma kualitas tempatnya, pesen nasi goreng aja nunggu dr jam 16.55 makanan baru disajikan stl ngomel2 dl ma pelayannya satu jam berikutnya (17.05) padahal pesanan menu lain da pada habis di santap. Terkesan pelayannya kurang professional dan kurang komunikasi. Lain kali di perhatiin tu kinerja karyawanya, jangan asal laris byk pelanggan pelayanan jd ramutu.

    Suka

    • Wah ternyata pelayanan di Jogja berbeda dengan pelayanan di Jakarta ya ?
      Semoga ada orang D’Cost yang membaca pesan ini.

      Salam sehati

      Suka

  • Jangan menyorot hanya pada keindahan luar saja (hal ini memang penting), namun terlebih lagi miliki dan peliharalah kecantikan yang berasal dari karakter Anda.
    YANG PENTING CANTIK LUAR DALAM……

    kecantikan wajah, lama kelamaan bisa pudar dimakan usia ,
    namun kecantikan hati akan lestari selamanya

    Suka

    • ya benar
      makasih komentarnya …

      Suka

  • Ping-balik: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » MU ‘Uneh [Kuliner Bandung]

  • Mrs Brama

    Berarti kita punya selera yang sama ya.
    Soalnya ada juga yang kurang fav terhadap D’Cost
    [tentu dengan alasan mereka masing-masing]

    Salam

    Suka

  • d cost emang TOP… kl di Banjarmasin menu Fav. sama hubby adalah masakan Kepitingnya apalagi yg saos bumbu padang…

    Suka

  • Ping-balik: Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Yuk Kerja Yuk!

  • Ping-balik: Yuk Kerja Lagi « blognya cah-cah sipil UGM

  • Ping-balik: Yuk Kerja Lagi Yuk « PoJoK YoGyA (lagi)

  • Selamat Tahun Baru 2009 juga, semoga jadi tahun yang lebih baik dari tahun2 lalu.
    Amin.

    Suka

  • Indra Meissa Productions mengucapkan selamat tahun baru 2009 ^_^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s