GARUDA GIBOL


Sebuah film yang penuh dengan perjalanan hidup sebuah anak negeri yang mempunyai semangat pantang menyerah meskipun kondisi yang dihadapi mengharuskan dia menyerah.

Sebuah pesahabatan yang sulit dicari dalam kenyataan di dunia ini, terpampang dengan apik di film ini.

Memang dari sisi pengadegan, film ini terasa begitu lambat. bagi yang pernah nonton film King, maka pengadegan di film King terasa lebih laju mengalur.

Bayu sang GIBOL

Kisah dimulai ketika Bayu, sang tokoh utama ulang tahun dan mendapat surprise dari kakeknya. Di sisi yang lain, dia juga mendapat surprise dari sahabatnya, salah satunya berupa tape yang berisi lagu GARUDA di dadaku yang dinyanyikan oleh rombongan sahabatnya [menjadi pertanyaan ketika tape yang sudah dibuang pada pertengahan cerita ini ternyata bisa muncul lagi di akhir cerita]

Cerita terus mengalir dan menunjukkan otoriternya sang kakek terhadap cucunya. Pengekangan yang berlenbihan dari seorang kakek terasa kental di film ini, dan ini nampaknya agak sulit dijumpai dalam kehidupan nyata.

Biasanya seorang kakek sangat sayang bahkan cenderung memanjakan cucunya, tapi dalam film ini digambarkan sang kakek sangat otoriter, suatu sifat yang biasanya hanya dimiliki oleh seorang ayah atau Ibu.

Meski begitu kita lupakan saja masalah ini, kita ikuti saja alur cerita film ini.

Bayu yang terus mengasah bakatnya akhirnya masuk seleksi pelatnas nasional [pelatnas ya pasti nasional ya?]dan akibatnya sang kakek merasa terabaikan. Bisa ditebak, konflik terus meruncing dan akhirnya harus menemui akhir jalan buntu yang harus dipecahkan di akhir film.

Bagi penggemar liga Inggris dan liga Indoneisa, maka cerita ini pasti menjadi menarik, karena nama-nama ikon Liverpool dan Arsenal terus disebut dalam film ini. Bayu terang-terangan malah mengidolakan Bambang Pamungkas sebagai tokoh panutannya.

Ini memang film para penggila bola, jadi kalau tidak gila bola tentu akan sedikit terukurangi kenikmatannya.

Bagi penggila bola [GIBOL], maka film ini terasa enak ditonton.

Senang rasanya Indonesia mempunya banyak pilihan nonton film dan semuanya masuk kriteria bagus. Film KCB 2 saat ini juga sedang ngantri tayang dan ditunggu oleh penikmatnya yang penasaran dengan film KCB 1.

Selamat menonton.


Pelajaran berharga dari nonton film ini adalah :
1. Berjuanglah tanpa kenal kata menyerah, jalan keluar selalu ada [selalulah mencari solusi yang pasti ada]
2. Persahabatan tidak boleh luntur karena berbeda pendapat [jangan pecah persahabatan gara-gara beda partai, kira-kira begitulah]


.

3 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.