Fotoku di Harian Wawasan Semarang [?]


Minggu lalu aku ditelepon teman yang tinggal di Semarang, sayang aku gak dengar karena hapeku modus silence. Akhirnya dia telepon ke telepon mejaku.

“Pak, sudah lihat foto panjenengan di koran Semarang?”

“Koran Wawasan ya pak?”

“Iya bener”

“Iya tuh, aku pernah dikirimi koran terbitan Semarang itu dan ada fotoku disana, tapi artikelnya bukan aku yang nulis”

“Lho sudah tahu ya?”

“Iya, yang gambarnya aku sepedaan sama LiLo kan?”

“Wah buykan pak, bukan yang itu. Ini gambarnya lain. Gambar bapak sedang makan sama anak-anak”

“Yah…? BUkan fotoku sama LiLO sepedaan?”

Kok bisa gitu ya? Apakah ada koran lain atau artikel lain yang memuat gambarku lagi ya?

“Pak Eko, bapak bisa minta bayaran ke redaksi koran itu lho”, kata temanku mendengar aku mulai kebingungan. Aku malah ketawa mendengar perkataan temanku itu.

“Oke deh, nanti tak coba lihat dulu, tolong kirim korannya pak kalau ada”

“Siap pak. kalau masih ada ya. Nanti tak kirim, soalnay sudah terbitan hari Minggu kemarin”, kawanku mencoba menjelaskan, siapa tahu dia nggak bsia ngirimkan koran itu.

Akupun mengirim SMS ke mas Robby, temanku yang lain yang juga pernah ngirim koran Semarang itu padaku. Kukonfirmasikan tentang adanya foto keluargaku di koran yang dulu pernah dia kirimkan.

Tenryata benar. Ada gambarku lagi di koran itu. Kayaknya dia ngambil gambar yang ada di blogku untuk ilustrasi tulisan dia tentang keluarga yang sehat sejahtera mawadan warohmah.

Wah LiLo langsung berbinar-binar matanya mendengar dia masuk koran lagi.

“Ada kawanku yang nggak percaya kalau aku masuk koran pak. Jadi kalau korannya datang, aku dikasih pinjem ya pak”, kata LiLo penuh harap.

“Oke. Kita tunggu kiriman dari kawan bapak ya nak”

Adakah teman di Semarang yang mau memberi konfirmasi?

2 komentar

  • Koran WAWASAN edisi Minggu 6 September 2009 sudah saya kirim Pak Sore tadi via TIKI, Insya’ Allah 2 hari sampai, karena walau One Night Service (ONS) karena sudah sore akan dikirim besok pagi dan sampai besok paginya.

    Foto Pak Eko Bersama keluarga sedang makan lesehan, ditulis sumber dari google. Tunggu kedatangannya Pak Eko, enjoy!.

    Salam,
    Robby Adiarta

    Suka

    • Makasih mas Robby,

      indahnya pertemanan ini ya…
      saling berbagi, saling memberi
      dan…
      akhirnya ya saling menerima

      Dengan banyak memberi, maka kita akan siap untuk banyak menerima

      Insya Allah
      amin

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s