Ultah Kompasiana : Untung ada pak Pray


Minggu lalu aku sukses menjadi pengatur serangan acara Reuni Akbar Sipil UGM 2009. Ini memang sukses kolektif, semua anggota panitia saling bahu membahu untuk mendukung kesuksesan acara ini, sehingga hasil akhirnya juga memuaskan semua pihak.

Di hari yang sama, aku juga punya acara Launching Blogger Bekasi [BeBloG] yang dilaksanakan dengan penuh kejutan alias semua target terlampaui. Yang tadinya takut sepi penonton ternyata malah “mbludag”, yang tadinya takut gak didatangi bos, eh bosnya malah datang mbawa hadiah puluhan juta.

Kalau di acara Reuni Akbar Sipil 2009 aku jadi ketua panitia, maka di acara Launching Be Blog ini aku kebagian tugas sebagai Wakil Ketua Panitia.

Lebih Bangga lagi ketika melihat buku terbitan pertamaku bisa menjadi salah satu sponsor acara Launching BeBlog ini. Sebuah pencapaian yang tidak pernah kuduga semula.

Kecintaanku pada dunia blogger dan pada kota Bekasi membuat aku mampu membuat buku itu terbit dan mampu membuat aku aktif dalam launching Be Blog ini.

Malamnya aku masih menyempatkan diri untuk HBH dengan teman-teman TDA Bekasi. Benar-benar hari yang penuh kegiatan dan berhasil memuaskan semua orang yang ada di lingkunganku. Mulai dari diriku sendiri sampai mereka yang bersinggungan dengan diriku.

Ini adalah hari dimana aku sudah menyerahkan tugas rutinku sebagai eMCe, karena sudah muncul penggantiku yang tidak kalah hebatnya [sebenarnya aku harus bilang dia lebih hebat dariku, tapi gengsi kan?].

Rasanya kalau lihat panggung yang acara, aku memang selalu gatel dan ingin tampil di panggung, tapi aku bsia menahannya, sehingga penggantiku bisa tampil all out dan membuat audience terpuaskan.

Ini berbeda dengan acara ulang tahun kompasiana yang pertama seminggu setelah kesuksesan acaraku itu. Acara ultah Kompasiana yang begitu indah, penuh dengan orang hebat dan dimulai dengan guyonan yang sangat menyentuh dari pak Taufik dan pak KK, akhirnya harus berlangsung dengan “dingin”.

EMCE yang cantik dan bening ternyata tidak cukup mengangkat gairah penonton yang sudah siap digairahkan. Ini memang pertemuan para blogger dan kalau yang bicara adalah orang yang kurang memahami dunia blogger, pasti ucapannya tidak akan bisa menyentuh audience.

Beda banget dengan penampilan Panji yang memang blogger asli. Suasana yang dingin bisa dipanaskan, sehingga ada kawan blogger yang sampai mau loncat dari balkon atas saking bergairahnya.

Acara yang “dingin” ini akhirnya membuatku ingat acara kopdar kompasiana yang pertama. Kurang lebih punya nuansa kedinginan yang sama, untung di kopdar pertama itu ada pak CH yang luar biasa talentanya, sehingga suasana dingin bisa menjadi hangat.

Menjelang akhir acara barulah suasana mulai menghangat. Siapa lagi kalau bukan bapak blogger kompasiana pak Pray yang membuat suasana jadi hingar bingar. Semua pasukan elit rumah sehat tumpah ruah di depan panggung.

”]Penghangat Suasana [pak Pray]

Ketika aku mendekati para bintang panggung yang berdiri berjajar di depan kue ulang tahun, maka akupun segera mengambil gambar kue itu dari jarak yang sangat dekat, sehingga semua fotografer profesional dadakan ikut merubung kue itu. Sisa-sisa pasukan rumah sehatpun kembali merangsek ke depan dan membuat suasana kembali hingar bingar.

Kutinggalkan kerumunan itu dan akupun naik panggung untuk mengambil gambar mereka yang sudah makin “menggila”.

“Waduh… di saat acara mau berakhir malah jadi meriah seperti ini ya?”

Suasana mulai hiruk pikuk

Suasana mulai hiruk pikuk

Kejutan terakhir dari Kompasiana yang tidak mengejutkan justru menjadi pemicu para aktifis rumah sehat kompasiana untuk membuat suasana jadi penuh gelak dan tawa.

Akhirnya tidak sia-sialah acara ini diadakan di tempat yang begitu enak, temaram dan sejuk. Semua audience telah menemukan oase di akhir acara dan itu cukup untuk membuat tidur malam jadi terasa indah.

Terima kasih buat mas Panji yang telah ikut menghentikan kedinginan suasana. Teirma kasih buat teman-teman aktifis Rumah Sehat yang tidak bosan-bosannya mendukung acara kompasiana tanpa “reserve”.
Terima kasih semuanya.

+++

Panji in action

Panji in action

+++

Happy Birthday Kompasiana

Happy Birthday Kompasiana

+++

Selalu tegar dalam segalanya

Selalu tegar dalam segalanya

7 komentar

  • Ping-balik: Pondok Cinta (YoGyA) | Suksesnya Peluncuran Buku Intelijen Bertawaf

  • pengen ikuytan kok gak ajak2?

    Suka

    • wah wis terlanjur nih….

      Suka

  • SElamat ultah aja buat kompasiana, salam kenal mas

    Suka

    • salam kenal mas Hadi

      Senang menerima kedatangan mas Hadi di blog ini.

      Salam kompak selalu.

      Suka

  • wow, meriah sekali acaranya. mantab photo-photonya mas.

    Suka

    • salam mas Wanwan [one-one]

      makasih telah memberi komentar

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s