Jangan Takut [ber]sama GusDuR, apalagi dengan mereka yang anti KPK….!:-)


“Mas, sampeyan kan Muhammadiyah nyekek kok kayaknya pemikiran sampeyan lebih dekat ke Gusdur daripada Amin Rais?”, begitu kata beberapa teman tentang sikapku pada Gusdur.

“Dulu sampeyan aktif di Tapak Suci, PS HW, terus juga ikut aktif di Organisasi underbouw Muhammadiyah, iya kan?”, begini model pertanyaan dari mereka yang sedikit mengenalku.

Biasanya aku hanya tersenyum saja menanggapi pertanyaan mereka. Pertanyaan itu lebih dekat ke pertanyaan retoris dibanding pertanyaan yang butuh jawaban.

Di beberapa masjid yang kusinggahi saat sering safari Jumatan di Sumatera Utara, nama Gusdur kadang disebut-sebut oleh khotib dengan nada yang kurang bersahabat.

Mengingat aku bukan orang yang kontroversial, maka tentu teman-teman banyak yang heran dengan pandanganku tentang Gus Dur.

Beberapa waktu lalu, GusDur juga membuat pernyataan yang kontroversial tentang Golput, akibatnya ada beberapa orang yang tadinya mantep mau Golput malah akhirnya gak jadi Golput dan ikut nyoblos [ini subyektif banget ya, jangan diambil di hati].

Selama jadi anggota KPPS, aku memang banyak mendengar celetukan tentang GusDur, terutama dari sisi minornya.

Sekarang Gusdur berulah lagi dengan menggoyang bulan madu SBY. Keindahan bulan madu SBY dengan pemilihnya saat ini sedikit ternoda oleh kasus KPK vs Polri [?].

Bagi masyarakat umum, maka kasus KPK sebenarnya mereka tidak paham-paham amat. Kasus menjadi pelik ketika ribuan facebooker mulai beraksi memasang berita mendukung KPK dan sekarang ini ditambah dukungan dari GusDur serta beberapa tokoh yang dikenal beraliran “santun”.

Jadi kemanakah kita mesti memberi dukungan? Pada GusDur atau pada pemerintah yang terlihat pro dengan penangkapan para petinggi KPK?

Marilah kita baca hati kita masing-masing. Mari kita tanya pada isi hati kita yang paling dalam. Pasti ada jawaban jernih disitu.

Intinya seperti yang ditulis di koran tempo pada terbitan hari ini, 1 nopember 2009.

“JANGAN TAKUT” untuk berbuat yang sesuai dengan hati nurani.

+++

Jangan TakuT

sumber gambar : Koran Tempo, 1 Nopember 2009

6 komentar

  • Reblogged this on Hamchan's Blog.

    Suka

  • . Pray. I cry and tell Him that I am in pain. I ask him to give me strength because I believe He won’t give anything harder than what I can take.

    Scarves Scarves

    Suka

  • Ping-balik: Ingat GusDur, lupakan yang lain « Kehangatan Blog Eshape

  • Ping-balik: Selamat Jalan GusDur « Kehangatan Blog Eshape

  • Salut Boss 🙂

    Suka

    • salut juga buat Cak Win

      Salam

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s