Gerakan Subuh Masal


Ketika subuhan di Masjid MI ada tulisan terpampang di dinding luar masjid. Itulah publikasi untuk acara Gerakan Subuh Masal.

Gerakan Subuh Masal

Wah ada lagi tulisan disiarkan On Air di RGA. Seru banget nih acara di masjid MI ini.

Salut buat para pengurus masjid MI. Kegiatannya makin hari makin seru dan makin terpublish via berbegai media, baik offline maupun online, baik audio atau lisan. Semoga segela kegiatannya makin semarak dan makin sukses. Amin.

Dalam gerakan subuh massal ini, kita perlu badan yang dalam kondisi fit (terus). Untuk hidup yang sehat, maka ada beberapa persyaratan yang harus kita ikuti, yaitu makan yang berimbang olahraga teratur dan tidur yang cukup. Juga perlu diperhatikan masalah jam biologis, karena meski kelihatan sepele, tapi akan sangat bermanfaat bila diketahui dengan benar. Pola makan sehat juga perlu mendapat penekanan lebih, karena banyak sumber penyakit yang berasal dari pola makan yang tidak sehat.

Kadang kita lebih suka makan yang berkolesterol tinggi dibanding makanan berserat, sayuran atau buah-buahan, sehingga darah kita menjadi kental. Kalau ada dua menu di depan kita, yang satu menu sehat dan yang satunya menu lezat bin nggak sehat, maka sebagian besar dari kita lebih suka makanan yang lezat meskipun tidak sehat.

Hal ini makin diperparah dengan kegiatan olah raga kita yang kadang tak pernah punya slot waktu lagi. Kesibukan kerja membuat kita makin jauh dari olah raga. Padahal olah raga 30 menit sudah cukup untuk membuat tubuh kita selalu ‘fit to work“.

Semua hal itu masih diperparah dengan seringnya kita begadang atau kurang tidur.

Kegiatan subuhan masal ini minimal akan membuat kita bisa bangun pagi, tidur teratur, syukur sehabis subuhan disempatkan untuk jalan-jalan setengah jam saja.

Akan makin sehat hidup kita bila kita mampu untuk mengendalikan nafsu makan kita, sehingga hanya makanan sehat yang kita makan. Makan ketika lapar dan berhenti makan sebelum kenyang.

Kalau semua itu sudah terjadi, maka hidup kitapun menjadi sehat lahir dan batin. Dunia maupun akhirat.

Siapa yang tidak ingin ya?

Yuk ikut gerakan masal yang ini aja ya….

Raja bebek kalau sudah mati enak rasanya

Raja bebek kalau sudah mati enak rasanya

17 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.