Rasanya menjadi Orang Kaya


Koran Tempo, Jumat 4 Desember 2009, memuat daftar orang kaya versi sebuah majalah. Ini datanya :
* 1. R. Budi & Michael Hartono US$ 7 miliar
* 2. Martua Sitorus US$ 3 miliar
* 3. Susilo Wonowidjojo US$ 2,6 miliar
* 4. Aburizal Bakrie US$ 2,5 miliar
* 5. Eka Tjipta Widjaja U$S 2,4 miliar
* 6. Peter Sondakh US$ 2,1 miliar
* 7. Putera Sampoerna US$ 2 miliar
* 8. Sukanto Tanoto US$ 1,9 miliar
* 9. Anthoni Salim US$ 1,4 miliar
* 10. Soegiharto Sosrodjojo US$ 1,2 miliar

Ada beberapa nama pemilik perusahaan rokok ada dalam daftar itu. Ada juga nama yang dekat-dekat dengan lumpur Lapindo.

Kalau namaku yang ada disitu, mungkin kasus lumpur lapindo sudah lama selesai [ini mungkin lho, namanya saja mungkin ya bisa iya bisa tidak].

Kemungkinan lain, semua pabrik rokok akan melakukan evolusi [atau revolusi?] dan memproduksi rokok yang tidak mengandung racun.

Namanya saja mungkin ya bisa iya bisa tidak. Mungkin saja toch…?

Kayaknya semua bisa dilakukan kalau kita sudah jadi orang kaya. Meskipun tetap juga -kadang-kesandung masalah hukum, seperti kasus mas Puji. Hehehehe….

Tokoh Kontroversial

Tokoh Kontroversial

Cuma kekayaan mas Puji tidak sebanding dengan kekayaan para pemilik pabrik rokok itu. Bagiku sih yang disebut orang kaya yang bermanfaat itu adalah mereka yang peduli dengan kegiatan Bekasi Peduli Aids [halah…malah mrene maneh].

Orang Kaya kalau menurut kultum LiLo, adalah orang yang selalu ingat mati dan sudah mempersiapkan dirinya ketika mati.

+++

Foto diambil dari sini

15 komentar

  • Kekayaan harta tidak dibawa mati, tapi ditanya pertanggung jawabannya di Akherat kelak.. salam

    Disukai oleh 1 orang

    • mari kita cari rejeki yang halal saja 🙂

      Suka

  • Semoga tidak seperti petikan sebuah lagu, “Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin” 😦

    Suka

    • sip…
      bener semoga tidak seperti itu
      amin

      salam

      Suka

  • provokatif banget sih pak eko ini..

    Suka

    • hahaha…
      sori mas kalau dianggap terlalu provokatip

      ini nulis pakai otak kanan sih
      jadinya ya kayak begini

      salam

      Suka

  • amin pak
    semoga kita menjadi tda er yang berhasil sehingga banyak pengusaha yang lahir dari kita dan mereka mempunyai semangat memberi sehingga negri tercinta ini tidak hancur dimakan para tikus amiin..

    Suka

    • insya Allah,
      semoga doa kita dikabulkan Allah swt
      Amin

      Salam

      Suka

  • kalau pak Eshape sampai kaya sebagaimana daftar diatas…. Saya akan MENTRAKTIR pak Eshape di restaurant bonafit!!!

    ^_^

    Suka

    • awas nanti tak tagih janjinya ya…

      besok sore atau gimana?

      hehehehe….

      Suka

  • kaya hati yang paling indah…

    Suka

  • *11. Fatih US$ 1,1 Miliar……
    ntar duitnya aku sumbangin buat TNI buat beli senjata ..hehehehehe
    salam kenal

    Suka

    • wah sori mas Fatih
      Nama mas Fatih kelupaan nggak ditampilin

      Hehehe…
      tahun berapa ya kejadiannya
      hehehehe…

      Suka

  • “Orang Kaya kalau menurut kultum LiLo, adalah orang yang selalu ingat mati dan sudah mempersiapkan dirinya ketika mati.”

    Saya sependapat dengan mas LiLo…. hm… jadi tersenyum sejenak ketika baca hal ini….

    Suka

    • Wouw…
      surprise mas Alam.

      Senang membaca tulsian mas Alam lagi.

      Salam kompak selalu ya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s