TalkShow Menulis Cepat 12 PAS


Radio Gema Annisa

Radio Gema Annisa

Panitia TalkShow Menulis Cepat 12 PAS di RGA 102.8 FM sudah melakukan aksinya dengan menghubungi semua panitia Workshop Menulis Cepat 12 PAS untuk mendampingi Ibu Ketua Panitia dalam acara talkshow itu. Ternyata yang terjadi adalah saling berebut untuk menjadi supporter saja.

Pada hari “H” barulah muncul pak Choirul, pengusaha busana muslim, yang menyanggupkan diri untuk mendampingi acara talkshow itu. Sang Ketua Panitia TalkShow Menulis Cepat 12 PAS jadi merasa plong dan bisa meninggalkan acara dengan tenang.

Begitulah sekilas kesibukan acara menjelang TalkShow Menulis Cepat 12 PAS di RGA.

Kolaborasi dari MMC1, 2, 3 dan 4 alias gabungan dari 4 [empat] kelompok mastermind Cikarang ini memang dipenuhi para aktifis yang sama-sama mempunyai kesibukan luar biasa di kegiatan masing-masing, sehingga semua kegiatan kepanitiaan ini harus benar-benar cermat dibagi dan dilaksanakan dengan seoptimal mungkin.

Talkshow dimulai

Talkshow dimulai

Acara Workshop Menulis Cepat Metode 12 PAS ini memang sebuah acara baru yang sedang “ngetrend” dan akhirnya berhasil diboyong dari Jakarta menuju Cikarang.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Sekolah Menulis Kreatif Indonesia [SMKI] ini sebenarnya hanya dilaksanakan di Jakarta saja, tetapi melihat manfaat dan animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti acara ini, maka para anggota TDA di Cikarangpun bergerak untuk bernegosiasi dengan pemilik SMKI agar bisa mengadakan acaranya di Cikarang.

Tiket untuk mengikuti acara ini yang sebesar 395 ribu, bisa didapat secara gratis dengan mengikuti acara talkshow dan mengajukan pertanyaan seputar workshop itu.

Dari begitu banyak penelpon, yang mendapat hadiah tiket gratis ini hanya dua orang, seorang Ibu dan seorang Bapak. Penelpon lain terpaksa hanya bisa mendengarkan keputusan ini, karena mereka gagal masuk dan kalaupun masuk tenryata komunikasinya tidak nyambung, sehingga putus di tengah jalan sebelum ketahuan apa yang ditanyakan dan siapa yang menanyakan.

Host acara talkshow ini juga patut diacungi jempol, karena telah membawa pendengar terus fokus pada pelaksanaan acara ini dan tidak melebar kemana-mana.

Pak Choirul menyampaikan testimoni

Pak Choirul menyampaikan testimoni

Pak Choirul yang mendampingi Ibu Ketua Panitia workshop bercerita panjang lebar mengenai hasil yang pernah didapatnya setelah mengikuti pelatihan ini. Saat ini dua buku sudah dibuatnya dan dua-duanya sudah diterbitkannya.

Perjalanan menulis buku itu tidak pernah terpikirkan olehnya. Sesuatu yang dibayangkan begitu sulit, ternyata menjadi begitu mudah, semua  itu didapatnya setelah mengikuti pelatihan menulis dengan metode 12 PAS.

Metode menulis ini memang salah satu topik materi adalah memecahkan belenggu yang ada di masing-masing peserta pelatihan. Hampir semua calon penulis merasa tidak bisa menulis karena mereka merasa banyak sekali kelemahan yang dipunyai. Takut salah, takut tidak menarik dan segala ketakutan yang lain semua itu menghantui mereka dan membuat mereka makin tidak bisa menulis.

Dalam pelatihan ini semua itu akan dibahas tuntas dan dengan metode yang membuat para peserta mentertawai diri sendiri, karena ternyata menulis buku itu mudah dan bisa cepat !

Dalam waktu sekitar 3 bulan atau 12 kali pertemuan “mentoring”, maka semua peserta akan sudah mempunyai buku yang diterbitkan oleh penerbit.

Itulah salah satu topik pertanyaan dari pendengar radio terhadap acara talkshow ini yang dijawab secara bergantian oleh ketua panitia [Ibu Yeni] dan pak Choirul.

Santai saat Break

Santai saat Break

Acara talkshow ini akhirnya berakhir setelah waktu sudah menunjukkan jam 9.00 lewat, rupanya saking asyuiknya acara ini waktunya jadi melebar dan mengurangi jatah menit acara yang lain. Sukses buat TDA Cikarang, Cimart, Samikuring dan semua pihak yang ikut aktif dalam mendukung acara workshop ini.

+++

Talkshow terkait. Radio Gaya1, Radio Gaya2, Radio Gema ANNisa

+++

Lilo latihan jadi penyiar

Lilo latihan jadi penyiar

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s