PLURK BARU


Beberapa saat lalu para pengguna plurk versi mobile merasakan tampilan baru dari wajah PLURK. Microblogging ini memang terlihat terus memperbaiki tampilannya agar makin dicintai penggunanya.

Beberapa pesaing PLURK yang makin laris juga adalah mbahnya PLURK alias Twitter. Yang membuat dunia semakin indah adalah munculnya persaingan sehat yang justru membuat mereka saling bermitra.

Mau ngisi status fisbuk [facebook] tidak perlu lagi harus membuka facebook yang cukup berat, tetapi cukup dari plurk atau dari twitter yang relatif lebih ringan, sehingga beban akses internet bisa lebih optimal.

Saat ini fisbuk juga sudah mengeluarkan fitur terbaru mereka, yaitu menjawab pesan yang muncul di fisbuk langsung dari imil yang masuk ke inbox kita. Jadi setiap ada pesan yang masuk ke dinding [wall] kita di fisbuk, maka otomatis akan dapat dibaca di inbox imil kita dan dapat langsung dapat dijawab melalui fasilitas jawab imil [reply].

Para pengguna PLURK dengan Karma 100, saat ini juga sudah terlihat lebih sumringah karena akan mendapat hadiah emoticons yang cukup menarik. Kendalanya adalah nilai Karma harus selalu 100, begitu nilai turun menjadi 99,999999 maka hilanglah emoticons itu.

PLURK BARU

PLURK BARU

Mau Gaul?

Ya harus mau bersosialisasi di internet. Caranya dengan mengikuti berbagai media jaringan sosial di internet. Kita bisa mulai dari twitter, plurk, linkedin, fisbuk dan lain sebagainya. Semakin aktif kita berinteraksi, maka akan semakin banyak kawan yang didapat.

Namun jangan lupa, setiap hal selalu ada sisi baik dan buruknya. Mari kita ingat jaman pesawat handy talki sedang jaya-jayanya. Banyak pecinta “ngebreak” di udara ini yang jadi terlalu ingin untuk bersosialisasi dengan grup breakernya, sehingga lingkungan terdekatnya malah terabaikan.

Saat beberapa orang ngobrol melalui HT [handy talkie] sambil duduk bersebelahan, maka mereka sebenarnya sudah melupakan siapa yang duduk di sebelahnya dan asyik dengan mereka yang duduk entah dimana berada.

Kejadian ini persis sama dengan asyiknya menatap layar terpaku [online] dan sudah tidak memperhatikan lagi siapa yang ada di sekelilingnya.

Memperkuat jaringan online tidak salah, tetapi jangan lupakan jaringan offline yang justru lebih dekat di samping kita.

+++

+++

Emoticons PLURK

Emoticons PLURK

+++

artikel terkait tips ngePLURK

6 komentar

  • Aku barusan dftar plurk kawan.karma sudah 13.5

    Suka

    • wah bagus tuh mas
      hehehe…ati-ati kalau sudah 100, bila lupa update langsung drop dan naik lagi susyaaaah banget

      salam

      Suka

  • Banyaknya media jejaring sosial saat ini malah membuat jadi bingung. Namun yang saya sendiri lebih cenderung ke facebook dengan alasan untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang sudah berbeda tempat pekerjaan. Namun seperti yang bapak bilang tadi jangan sampai ndoprok di depan komputer terus melupakan orang – orang disebelahnya.

    Suka

    • Mas Ciput sudah membaca esensi dari tulisan saya.

      Memang saat ini jumlah SN [social networking] bukannya berkurang tapi malah nambah.

      Ada koprol yang siap beradu laga melawan fisbuk dll.

      https://eshape.wordpress.com/2009/12/01/kehangatan-koprol/

      Kita pilih yang paling cocok dengan karakter kita saja.

      Salam

      Suka

  • duh… jadi ingat plurk saya yang ditelantarkan. Twitter dan facebook juga ikut terlantar. Gara-gara Koprol ūüėÄ

    Update status facebook juga bisa pake email kok pak. Caranya disini

    Suka

    • hehehe…
      koprol memang menarik mas

      aku juga main koprol kok

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s