Manfaat Google Docs


“Aduh..flashdisk ketinggalan nih, bagaimana aku bisa presentasi tanpa data yang ada di flashdisk itu?”

Begitulah peristiwa yang terjadi saat acara forum komunikasi TDA Bekasi di Resto Samikuring, 28 Maret 2010. Pak Irfan langsung nyahut, “sekarang sudah ada fasilitas upload file di gugel dok, saya suka pakai fasilitas itu kalau mau presentasi”

Ternyata tidak banyak peserta acara yang menguasai aplikasi gugel dok ini. Akupun akhirnya menjelaskan kepada mereka langkah-langkah memakai gugel dok.

Pertama tentu kita masuk dulu ke situs gugel dok.

Terlihat sekarang gugel dok sudah menambah fiturnya. Sekarang sudah ada fasilitas upload file. Jadi mari kita coba memakai fitur upload file tersebut.

Sekarang kita pilih file yang akan kita upload ke gugel dok kita.

Setelah ketemu file yang akan diuload, langsung saja dikirim dengan cara melakukan klik pada tulisan Start Upload.

Daaaan…selesailah sudah petunjuk sederhana ini.

Cara selain model di atas, masih banyak, tetapi cara yang paling mudah ya memakai model seperti ni, Cara seperti ini mempunyai kelemahan, yaitu kecilnya ruang penyimpanan data, sehingga pengiriman tidak bisa optimal.

Silahkan berkreasi dengan model lain, misalnya rapidhare, 4shared, ziddu, dll. Sampai di tips selanjutnya.

16 komentar

  • keren om artikelnya..

    blogwalking salam kenal..
    hehe

    Suka

    • Salam kenal kembali mas.

      Semoga blognya main keren dan bisa mendatangkan keuntungan finansiil yang memadai.
      Amin.

      Salam Sehati

      Suka

  • wah.. terlambat juga saya.. baru tahu saya stlah m’baca tulisan om..

    nice info..

    Suka

    • lebih baik terlambat kan
      daripada tidak pernah

      Suka

  • wah.. tks bangt pak… klw vi bnr” baru tau nih… wlw pun terlambat.. tp manfaat…

    Suka

    • senang membaca komentarnya
      senang karena tulisan ini ternyata bisa berguna juga buat teman-teman

      salam

      Suka

  • dulu sih udah pernah bikin om, skrg gak pernah pakeee

    Suka

    • memang banyak alternatif sih mas

      Suka

  • saya sudah sering menggunakannya mas. dahsyat sekali manfaatnya. udah gak ketergantungan lagi sama flashdisk

    Suka

    • hahaha…
      asal filenya gak gedhe-gedhe amat ya
      ntar cepet penuh tuh…

      salam

      Suka

  • kendalanya bukan cuma ruang penyimpanan pak
    tapi blom semua tempat hotspot gratis…. hehehe

    Suka

    • hahaha…
      bener tuh

      salam

      Suka

  • fasilitas tersebut bisa sangat membatu. BTW tentang 4shared.com disini biasanya tempat nyari lagu pak. dari sampai a sampai z ada. 4shared.com ini sangat membantu membajak mendownload lagu. Ketikkan di mbah google judul lagu ditambah site:4shared.com , contohnya : “bonjovi wanted dead or alive site:4shared.com” pasti ketemu. Sekedar sharing pak
    Sumber: http://www.cipstuff.com/2008/06/download-mp3-gratisan-di-4shared.html

    Suka

    • makasih tambahan pencerahannya mas Cip

      Salam

      Suka

  • setuju banget, bahkan kadang ngerjain excel, word ataupun ppt bisa disana loh, dan sarana mudah untuk konvert ke pdf… ūüėÄ

    Suka

    • semoga banyak yang tercerahkan dengan komentar mas Suryaden ini.

      Salam Jape Methe dab

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s