Anggun Tanpa Anus selama 6,5 tahun


Judul di atas agak terasa vulgar, untuk itu perlu penulis blog ini memohon maaf kepada para pembaca [menjura hormat sesuai anjuran mas Dhodie]

Tapi, coba kita angan-angankan, pernahkah kita merasakan rasanya tidak bisa BAB? Perut jadi terlihat kembung dan seperti mau meledak.

Lalu yang lebih sederhana, pernahkah kita merasakan susahnya tidak bisa mengeluarkan angin dari “knalpot” belakang tubuh kita.

Kalau kita bisa merasakan penderitaan di atas, maka mari kita coba memberikan empati pada gadis cilik Anggun yang selama 6,5 tahun menjalani hidup ini tanpa mempunyai anus.

Dokter yang dimintai keterangan tentang kelainan tubuh Anggun ini, pada kejadian 6,5 tahun yang lalu, hanya bisa menyarankan suatu operasi pada saat Anggun sudah siap untuk menjalaninya yaitu saat usia Anggun sudah mencapai lebih dari enam tahun dan saat yang ditunggu itu sudah tiba di tahun ini.

Saat masih bayi, memang tim dokter tidak menyarankan Anggun untuk dioperasi pada usia balita tersebut, saat masih bayi memang tim dokter merasa akan mendapatkan banyak kesulitan untuk melakukan operasinya. Tim dokter waktu itu menyarankan untuk menunggu sampai Anggun berumur 6 tahun.

Ayah Anggun yang hanya seorang sopir tentu tidak bisa berbuat banyak. Segala upaya yang dilakukannya tidak sebanding dengan biaya yang pelru dikeluarkan untuk operasi ini.

Teman-teman di Cikarang saat ini juga sedang mempersiapkan konser musik akbar untuk kemanusiaan. Hasil dari konser itu nantinya akan diserahkan pada pak Nas, salah satu warga Cikarang yang sangat peduli dengan masalah Anggun ini.

Ada beberapa artis papan atas yang akan memeriahkan konser musik itu. Sebut saja Arumi Bashin, mas Tommy Kurniawan, mbak Olivia Lubis Jensen, dan ada juga mas Christ Lauren”.

Semua artis itu datang memeriahkan konser itu tanpa dibayar sepeserpun. Mereka datang sendiri tanpa dijemput, bahkan membawa beberapa benda kesayangan mereka untuk dijual pada para penonton yang hadir dan uangnya akan disumbangkan untuk pengobatan Anggun.

Salut buat panitia dan salut buat teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam acara itu.

Tentu salut juga buat pembaca blog ini yang mau memuat tautan [link] tulisan ini di wall FB masing-masing, menulis di twitter, plurk atau media social network lainnya agar makin banyak pembaca yang tergerak hartinya untuk membantu penderitaan adik Anggun.

Mari kita tanya hati nurani kita dan kita gerakkan tangan sesuai hati nurani kita.

Terima kasih telah berpartisipasi dalam membantu pengobatan adik Anggun.

+++

Bagi para pembaca blog ini yang ingin berpartisipasi untuk membantu meringankan biaya operasi Adik Anggun, dapat menghubungi pak Anas di nomor telepon 085959441012.

Adik Anggun saat ini tinggal di Kampung Poncol, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara Bekasi Jawa Barat.

22 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.