PAA Film India (lagi) yang mengharu biru


Dalam salah satu penerbanganku dengan Boeing 737-800 Garuda, kembali aku bisa menonton film sambil menikmati cabin yang bersih dan lega.

Judul film “PAA” ini kupilih karena film yang lain aku tidak begitu familiar dan kurang menarik posternya. Poster Film “PAA” ini menarik karena bercerita tentang kehidupan keluarga yang agak unik. Terlihat gambar anak dan bapaknya yang lucu, sehingga aku tertarik untuk memutar film ini.

Poster PAA

Poster PAA

Setelah menonton filmnya baru aku tahu kalau aku salah duga. Yang kukira bapak ternyata anak dan yang kukira anak ternyata justru bapaknya.

Filmnya sendiri sebenarnya biasa saja. Alur cerita mudah ditebak dan khas India (banget). Kekuatan film ini adalah akting dari AURO yang begitu mempesona dan membuat sosok Auro sebagai sosok yang sangat dekat di hati kita. Seorang anak berumur 13 tahun yang terlihat seperti seorang laki-laki berusia 7o tahun.

Dikisahkan Auro adalah anak dari Amol seorang politisi muda yang ingin menunjukkan bahwa politik bukanlah sesuatu yang buruk bila dikerjakan dengan hati. Sayangnya Amol harus berpisah dengan pacarnya karena dia belum siap menikah dan masih berjuang menggapai cita-citanya dalam bidang politik.

Pertemuan Auro dan Amol terasa sangat kebetulan, tetapi sang sutradara berhasil membuat pertemuan itu tidak terlalu klise. Adegan saat ibu Auro kembali melihat wajah Amol di TV, ketika Auro berjumpa dengan bapaknya juga mudah ditebak, namun sekali lagi sang Sutradara mengemasnya dengan baik, sehingga adegan itu akhirnya bisa berjalan mulus.

Akhir dari cerita ini sungguh membuat air mata meleleh terus membasahi kedua pipi, sang sutradara terlihat piawai mengemasnya, sehingga semua hati yang melihat film ini pasti tersentuh.

Secara keseluruhan film ini mungkin masih kalah bersaing dengan Slumdog Millionaire atau My Name is Khan, tetapi tetap sebuah film keluarga yang layak tonton.

Pemainnya yang ganteng dan cantik juga, pasti membuat penonton betah melihatnya. Padahal banyak juga orang India yang tidak ganteng atau cantik, tetapi kalau sudah bicara bollywood, maka hanya yang cantik dan ganteng saja yang nampak.

Situs FB untuk film PAA ini juga cukup laris manis dikunjungi oleh penggemarnya. Silahkan dikunjungi dan bsia dinikmati foto-foto yang ada disitu.

Jadi kalau ada kesempatan nonton, sebaiknya nonton saja. Tidak ada ruginya melelehkan air mata ketika nonton film ini. Mata menjadi sehat dan perasaan menjadi lega.

Paaposter

+++

Sumber gambar dari foto pribadi, situs internet disini, disini maupun disini. Ada juga yang diedit sendiri dan dari FB PAA.

59 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.