ICendol


Sebelum meluncur ke acara workshop toko online di Cikarang, aku menyempatkan diri untuk sarapan dulu di pasar festival. Selesai makan, aku tertarik untuk mencoba cita rasa Es Cendol yang penjualnya sangat murah senyum dan selalu meluncur kalimat-kalimat pujian pada Tuhan pada setiap ucapannya.

Rupanya ini adalah Es Cendol versi baru. Mungkin layak disebut Es Cendol instan, meskipun penjualnya menyebutnya IDOL.

Air cendolnya dikemas dalam bentuk seperti kemasan susu bantal. Jadi penjualnya tinggal nyiapkan cendolnya saja dan airnya tinggal buka kemasan yang ada. Akibatnya penjualan jadi lebih praktis.

Harga satu kemasan air cendol ini Rp 4.000. Kalau ditambah cendol dan gelasnya maka harganya menjadi Rp. 5.000. Sebuah harga yang ‘reasonable”. Lebih mahal memang dibanding Es Cendol yang biasa mangkal di JB Plaza.

Terlihat para pembeli cukup puas saat menerima pelayanan dari Ibu penjual yang sangat ramah. Kalau harga Rp. 5.000 tidak terasa mahal, maka minum es cendol ini bisa dipastikan akan puas, karena manisnya memang sangat pas.

Tentu bagi yang kurang suka dengan minuman manis perlu menambahkan es yang banyak atau tambah air putih secukupnya agar manisnya sedikit berkurang.

Bagi pengusaha kuliner dan perlu tambahan minuman untuk kelengkapan jenis makanan yang dijual, bisa juga menjual IDOL ini di warungnya.

Selamat mencoba.

18 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.