Bekasi Peduli AIDS


Tahun lalu Blogger Bekasi mengadakan kegiatan Bekasi Peduli Aids. Sayangnya tahun ini kita tidak mengadakannya. Meski begitu kita tetap harus “care” terhadap AIDS. Jauhi penyakitnya jangan jauhi orangnya.

Ini tulisan tahun lalu yang kuterbitkan lagi untuk mengenang hari Aids tanggal 1 Desember 2010.

+++

Kenapa sih kita harus peduli AIDS? Toh kita nggak pernah bersinggungan dengan yang namanya AIDS. Rasanya jijik kalau melihat ada orang yang kena AIDS. Pikiran kita langsung memunculkan image yang buruk terhadap penderita AIDS, apalagi ketika kita akhirnya tahu bahwa si penderita AIDS memang hidupnya tidak jelas dan serba “ngawur”.

Kesadaran akan Bekasi PEDULI AIDS ini baru muncul ketika Komunitas BeBlog [Blogger Bekasi] mengadakan kontes SEO tentang tulisan di blog yang memuat artikel bertemakan AIDS. Astaghfirullah, seharusnya aku harus tetap berbaik sangka pada siapa saja.

Terlihat teman-teman BeBlog begitu antusias untuk mengadakan acara lomba ini. Akupun jadi malu hati. Apalagi salah satu teman BeBlog ada yang super antusias untuk mensukseskan acara ini. Akupun akhirnya tergerak untuk ikut mendukung acara ini. Memang ini adalah kesadaran yang terlambat, tetapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak. Akan lebih baik kalau di dunia ini tidak ada yang kena AIDS dan itu bisa terlaksana kalau kita ikut mensukseskan acara Bekasi Peduli AIDS dan menggaungkan gerakan ini kemana-mana.

Bencilah penyakitnya tapi jangan benci orangnya. Seperti juga bencilah sifat seorang penjahat tetapi jangan benci si penjahat sebagai orang. Hanya sifatnya yang kita benci dan bukan orangnya.

Untuk Kegiatan Blogger Bekasi peduli AIDS inipun kita hanya boleh benci dengan sifat atau sikap mereka yang masih demen dekat-dekat dengan AIDS, tapi marilah kita ulurkan tangan kita untuk mendorong terciptanya dunia tanpa AIDS.

Caranya?

Ikuti semua kegiatan Bekasi Peduli AIDS apapun bentuknya yang sesuai dengan kemampuan kita dan karakter kita. Paling cocok tentu ikut Blogger Bekasi Peduli Aids, selain bisa menambah pertemanan juga bisa mendukung program pemerintah untuk menjauhkan AIDS dari kehidupan sehari-hari kita.

Di Hari Guru ini, mari kita ucapkan “Selamat mensukseskan Dunia Tanpa Aids”, kita tunjukan bahwa Blogger Bekasi peduli aids sampai kapanpun.

Peduli Aids 2009

Peduli Aids 2009

“Hentikan Penyebaran AIDS di Wilayah Bekasi dan Blogger siap menjadi DUTA AIDS”

Setengah jam setelah terbit, ini hasil penelusuran dari Om Gugel.

Penelusuran Om Gugel

Penelusuran Om Gugel

Technorati Tags: , , ,

18 jam kemudian posisinya sudah berubah

Kita lihat beberapa jam lagi ya…
Sambil ikut kontes SEO Bekasi Pedul Aids sambil meningkatkan kepedulian akan perlunya peduli AIDS di lingkungan kita.

Indahnya pertemanan di Komunitas Blogger Bekasi membuat hati ini menjadi selalu terjaga kehangatannya. Inilah memang keindahan kehangatan sebuah komunitas, penuh dengan cinta, karena hidup ini memang sangat perlu cinta. “All You need is Love“, begitu kata Beatles.
+++
Posisi per hari ini,Senin 30 Nopember adalah sebagai berikut :

Posisi per 30 Nop [semakin seru]

Posisi per 30 Nop [semakin seru


Bener-bener semakin seru kontes Bekasi Peduli Aids ini. Salut buat mbak Ajeng.

85 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.