Manisnya Bisnis Tiket


Iseng-iseng aku nanya pada temanku yang sering membantuku mencarikan tiket buat kawan-kawanku. Kepuasan dan klaim dari kawan-kawanku yang ditangani dengan baik oleh agen bisnis tiket ini membuatku tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang bisnis tiket.

“Bisnis tiket itu seru banget mas. Kita harus siap dibangunkan pagi-pagi untuk mengurusi pemesanan tiket dan harus selalu senyum menghadapi klaim dari pelanggan yang tidak tahu urusan pertiketan tetapi sering sok tahu …”

“Memang ada yang sering sok tahu?”

“Ada mas. Berita di media kan biasanya tidak lengkap jadi dengan sepotong berita itu, kadang-kadang pelanggan sudah main klaim saja. Ada yang bisa dijelaskan dengan baik-baik tapi ada juga yang tetap kekeuh dengan pendapatnya berdasar potongan tidak lengkap berita dari mas media”

“Susah donk jadi agen tiket? Kok masih kerasan?”

“Setiap bisnis kan selalu ada susah dan senangnya mas. Kalau dianggap susah ya jadi susah tapi kalau dinikmati sebagai bagian dari bisnis, maka semua jadi enak saja. Mengalir seperti hidupku yang mengalir nyaman…”

Istriku rupanya ngebet juga dengan bisnis ini, tetapi untuk tahap awal dia lebih fokus pada kegiatan pelatihannya. Ini jadi seperti beberapa tahun lalu ketika anak-anakku masih kecil dan butuh TK yang baik dan murah.

Daripada susah mencari TK yang baik, karena biasanya mahal, maka istriku akhirnya malah nekad membuat TK Nurul Azizi di Medan dan juga di Surabaya. ALhamdulillah, TK-TK itu masih berdiri sampai sekarang dan menjadi favorit di lingkungan masing-masing.

Kejadian itu akhirnya terulang kembali di tahun ini dengan bentuk lain. Istriku yang baru saja mengikuti pelatihan bisnis Tiket langsung membuat pelatihan bisnis tiket untuk umum. Materi pelatihannya lengkap dan tidak hanya dasar-dasar bisnis tiket saja tetapi menyeluruh ke semua aspek dalam bisnis tiket.

Tempat pelatihan diadakan di Hotel Aryuka, sebuah hotel kecil yang nyaman di Jogyakarta. Instrukturnya adalah Mr. Zarkoni Ramli, pengajar di sbeberapa  Lembaga pelatihan di Yogyakarta, Solo dan Semarang dan sebagai dosen  praktisi di salah satu perguruan tinggi di Yogya.

Instruktur ini juga Sering membantu dan membimbing pendirian usaha travel agent  dalam hal pengurusan Sistem Computer Reservation Sistem (CRS),  Penyiapan SDM, Training SDM, strategi pemasaran usaha, penyusunan produk paket wisata dan lain-lain.

Kalau ada yang tertarik datang, silahkan hubungi Ibu Yeni 08883087532. Pelatihan diadakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2010. Mulai jam 8.30 sampai dengan jam 15.00. Biaya pelatihan Rp. 500.000 per orang.

Selamat berbisnis tiket.

6 komentar

  • apkah memulai bisnis travel perjalanan harus memiliki ijin usaha? mohon pencerhanya pak/bu trims

    Suka

  • Halo pak eko, kami kebetulan sudah 2 bulan ini mulai jualan tiket. Kalau ada diadakan di Jakarta, saya daftar pak.Trims

    Suka

    • Segera kita kabari begitu pelatihan di Jakarta sudah masuk jadwal.
      Tks.

      Jangan lupa kontak Ibu Yeni di 08883087532 untuk detil acara.
      Tks.

      Salam Sehati

      Suka

  • Sama sekali Ane tidak ada pengalaman dalam bisnis tiket, tapi kalau dalam hal mengkoordinasikan pembelian tiket pesawat terbang memang manis…minimal dapat tiket gratis hehehe (pengalaman saat masih harus terbang-terbang demi mencari nafkah…) terimaksih atas infonya, Ane teruskan….mungkin teman Ane yang posisi di sekitar DIY ada yang tertarik

    Suka

    • Salam.

      Silahkan dan terima kasih atas kesediaannya berbagi informasi ini.

      Untuk di Jakarta, Surabaya, Bandung dan kota-kota lainnya segera kita jadwalkan juga.

      Salam Sehati

      Suka

  • Ping-balik: Tweets that mention Manisnya Bisnis Tiket « Dari "Kaca Mata"-ku -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s