Lahar dingin, Merapi dan UFO


Pro dan kontra selalu mewarnai setiap berita yang menajdi topik di media masa. Orang masih banyak yang penasaran dengan penampakan “bekas pendaratan” (?) UFO di Sleman, tapi ada juga yang gak ambil peduli dengan kasus UFO di Sleman. Yang lebih ekstrem lagi, mereka menganggap kasus UFO ini adalah kasus pengalih perhatian atas kasus yang lebih besar yang melanda negeri kita tercinta Indonesia ini.

“Pasti itu hanya buatan orang yang ingin mengalihkan perhatian terhadap kaasus besar yang ada di negara kita”

“Semacam kasus Gayus di Bali?”

“Kurang lebih begitu deh. Seperti juga kasus-kasus lain yang jadi mirip sinetron yang berkepanjangan

“Bukannya itu diperbuat oleh mereka yang merasa tidak adanya perhatian lagi terhadap bahaya Merapi?”

“Memang nya Merapi masih berbahaya?”

“Bukannya lahar dingin tidak akan habis di tahun ini?”

“Emang sampai berapa lama?”

“Yah 3 atau 5 tahun lagi belum tentu habis kalau ditangani seperti ini”

“Ooo…”

“Bayangkan selama bertahun-tahun penduduk di sekitar Merapi akan dihantui oleh lahar dingin”

“Mirip kasus Lapindo?”

“Huss….hati-hati kalau ngomongin Lapindo”

“Emang kenapa?”

“Gak papa sih, cuma males saja ngomonginnya”

“Kok males?”

“Ya karena banyak kawan yang kukenal baik-baik ternyata mereka harus pindah karena rumahnya terendam lulmpur lapindo. Eh..jangan ngomongin lapindo lagi deh, sedih hatiku..”

“Iya ya…lebih baik kita bahas penyelesaian kasus lahar dingin Merapi saja ya..”

“Nggak ah, aku mau minta tolong orang untuk motret jejak UFO”

Dialog pendek itu masuk dalam benakku dan berputar-putar disana. Lahar dingin, Merapi dan UFO memang sedang jadi topik pembicaraan dan dibalik itu masih ada hal-hal lain yang tidak terjamah oleh media.

Kita ambil hikmahnya saja. Yuk ramaikan wisata Merapi dan kita bantu korban Merapi, baik erupsi maupun lahar dingin merapi. Terima kasih buat TDA Bekasi yang sudah jauh-jauh ngantar tas sekolah dan boneka lucu untuk anak-anak yang membutuhkan di lokasi sekitar Merapi. Kalau pingn tahu lokasi tepatnya bantuan disalurkan, silahkan kontak mas Bayu di 085936151300.

Lilo memeriahkan Wisata Merapi bersama Om-nya

Lilo memeriahkan Wisata Merapi bersama Om-nya

+++

Ada yang nanya kepana harus ke Mas Bayu?

Jawabku sederhana saja, beliau adalah anggota Timnya mas Nizam yang kukenal baik sebagai aktifis POSYANIS. Lalu apa itu POSYANIS? Silahkan search aja, semoga ketemu artinya yang kurang lebih seperti ini :

Tim dari Posyanis dan KMTS UGM terbagi dalam dua konsentrasi, yakni di sekretariat dan posko (lapangan). Kegiatan tim langsung di bawah arahan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D. dan bersinergi dengan tim MPBA UGM, Comdev Merapi UGM, DERU (Disaster Response Unit) UGM, dan tim arsitek UGM.

8 komentar

  • posting menarik…!!!
    thanks ud shering salam kenal dan sukses selalu gan..

    Suka

    • makasih komentarnya.
      hehehe..
      komentarnya copas di beberapa halaman ya?

      salam sehati

      Suka

  • bangkitlah dengan semangat yg positif.

    Suka

    • Yes!
      Terima kasih doa dan semangatnya pak Ipung.

      Salam sehati

      Suka

  • Ping-balik: Tweets that mention Lahar dingin, Merapi dan UFO « Dari "Kaca Mata"-ku -- Topsy.com

  • memang yogya pada saatj ini banyak dengan fenomena yg.membutuhkan penanganan serius dan terencana khususnya pasca erupsi merapi.

    Suka

    • Yes mas Parjono,

      aku rekomdasikan untuk hubungi mas Bayu di 085936151300, bagi mereka yang ingin menyalurkan dananya untuk korban pasca erupsi

      salam sehati

      Suka

      • terima kasih atas irmonfasi Peta Zonasi Ancaman Banjir Lahar Dingin ..semoga irmonfasi peta ini dapat membantu masyarakat yogyakarta dan sekitarnya,untuk mengetahui dan waspada terhadap ancaman banjir lahar dingin.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s