IBN menciptakan Blogger Profesional melalui Blogilicious


“Semua blogger berhak mendapat kesempatan untuk menjadi blogger profesional melalui Blogilicious ini. Jangan ingin seperti Mas Amril yang blogger Internasional, tapi harus mempunyai pencapaian yang lebih dari mas Amril!”

Itu ucapanku ketika mengawal mas Amril membawakan materi tentang seluk beluk Blogger. Sebagai moderator sekaligus eMCe, aku memang jadi memiliki panggung ini seutuhnya. Sebuah kekuasaan yang berlebihan tapi nyata!

Seperti juga imbalan setiap tulisan yang disetujui oleh IBN. Nilainya bisa 800 ribu sampai 5 jutaan per tulisan dan semua itu dibayar dengan uang yang nyata !

Tabloid Nova 16 Mei 2011

Tabloid Nova 16 Mei 2011

Yang membuat IBN berbeda dengan pesaingnya adalah cara IBN mengajak para blogger sebagai publisher. Tidak seperti pesaingnya, maka IBN mengadakan blogilicious di beberapa kota untuk mendidik blogger menjadi blogger yang lebih baik dari sebelumnya.

Yang tadinya blogger abal-abal bisa menjadi blogger yang diperhitungkan. Kalaulah tadinya memang sudah blogger profesional, maka IBN melalui Blogilicious menjadikannya lebih profesional lagi.

Yang lebih hebat lagi, IBN (IdBlogNetwork) mengajak semua blogger dari semua strata, golongan maupun minat. Tidak ada beda antara pengguna blog berbayar dan tidak berbayar, tidak ada beda antara blog pemula dan blog profesional, dan juga tidak ada beda antara blogger cewek dan blogger cowok. Semuanya punya kesempatan yang sama.

Ajang Blogilicious di tujuh kota bukan ingin menyamakan platform para blogger, tapi ingin menyampaikan caranya menjadi blogger yang mampu menulis dengan lebih baik. Semua ilmu tentang cara membuat blog yang baik diajarkan tetapi tidak ada cara menyamakan tulisan.

Konten masing-masing blog tetap dipertahankan sebagai ciri masing-masing blogger. Jadi silahkan menulis sesuai hati nurani, ditulis di blog sendiri dan dapatkan imbalan yang sangat pantas dari advertiser melalui IBN.

Tulisan sederhanaku yang kutulis di blog “Berbagi Yuk” dihargai 850 ribu rupiah dan sudah menanti tulisan lain yang tinggal menunggu approval dari IBN.

Kiprah IBN memang masih sangat baru, masih banyak kelemahan disana-sini, tapi smangat dan ketekunan para penggagasnya diyakini akan mampu membuat IBN menjadi lebih baik dan terus lebih baik.

Sudah saatnya kita menjadi blogger profesional dan nampaknya teman-temanku banyak yang mulai menyenangi metode ini, sehingga mulai banyak pesan masuk menanyakan hal ini sampai akhirnya ikut mendaftarkan blognya di IdBlogNetwork.

Terima kasih buat IBN yang sudah menciptakan Blogger Profesional melalui Blogilicious.

+++

Kunci ikut IBN, menulis dengan jujur sesuai hati nurani.
Insya Allah bermanfaat bagi kita sendiri dan bagi para pembaca.
Amin.

Salam sehati.

+++

Bosan jadi pekerja, enakan jadi Blogger

Bosan jadi pekerja, enakan jadi Blogger

47 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.