Twitter : 1 kicauan dihargai 150 ribu


“Wouw… sekali kirim kicauan di twitter dihargai 150 ribu?”, kataku.

“Ya, benar mas. Ada satu hari dimana kita ditugaskan untuk berkicau di twitter dan kicauan kita dihargai sebesar 150 ribu”

“Ah ..yang bener mas”

“Bener kok mas, cuma ada syaratnya…”

“Apa itu?”, aku makin penasaran saja.

“Syaratnya kita harus punya follower minimal 500 orang”

“Haa??? Aku masih jauh dari 500 orang nih”, jawabku lemes.

Bagaimana caranya bisa meningkatkan follower menjadi sebanyak itu dalam waktu yang singkat. Wah tidak kebayang deh. Selama ini aku lebih sering mempergunakan twitter sebagai kegiatan rutin untuk menghubungkan blog dan twitter. Setiap tulisanku di blog akan langsung dikicaukan secara otomatus oleh twitter, jadi sebenarnya aku hanya ikut-ikutan trend ngetwit saja tapi tidak pernah secara sengaja buka twitter dan menulis status ataupun kicauan disana.

Kalaulah aku nulis di twitter, paling kalau ada mentioned atau ada lomba twitter saja. Selebihnya aku boleh dikata pemakai pasif twitter.

Twitetr di Ipad

Twitter di Ipad

Akupun kemudian mulai berjalan-jalan di twitter teman-temanku. Ternyata aku jauh tertinggal oleh mereka. Hampir semua teman-temanku sudah mempunyai follower di atas 500 bahkan banyak juga yang sudah di atas 1.000.

Sambil berjalan-jalan akupun mulai follow teman-teman atau mereka yang kukenal (meskipun mungkin tidak mengenalku). Ternyata asyik juga berkicau atau mendengarkan kicauan dari teman-teman. Sampai akhirnya kulihat tiba-tiba followerku ikut naik secara signifikan dan pada hari ini sudah lewat dari 500 orang followerku.

Ternyata IBN (IdBlogNetwork) tidak hanya menjadikan atau mencetak Blogger Profesional, tetapi juga membuat follower jadi berlipat-lipat. Jadi makin asyik sih main twitter. Akupun mulai memasang widget twitter sebagai ganti plurk yang akhirnya resmi kutinggalkan karena aku melihat tidak ada perkembangan di plurk.

Yuk berteman yuk.
Follow eshape on Twitter

21 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.