Film Source Code : Wajib Tonton


source code

“Ah film apa itu. Aku tadi tidur kecapekan nonton film gak genah”

Begitulah komentar mereka yang tidak bisa memahami film SciFi (Science Fiction). Banyak hal yang tidak masuk akal tapi dibuat masuk akal, karena memang ini film tentang ilmu pengetahuan tetapi hanya berupa fiksi saja.

Ada waktu selama 8 menit yang bia dipakai untuk menuju sebuah kejadian. Semua itu terjadi karena disaat kematian seseorang, maka ada rekaman otak yang terpancar merekam kejadian selama 8 menit sebelum dia meninggal. Mirip dengan kerja sebuah alat perekam di toko yang bisa merekam kejadian di toko. Bedanya ini terjadi pada otak manusia.

Jake Gyllenhaal

Jake Gyllenhaal

Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) menjadi kelinci percobaan untuk memakai teknologi yang sangat tidak masuk akal ini. Selama 8 menit Coller Steven harus mencari seorang pengebom dalam sebuah kereta api dan bila tidak ketemu dia akan kembali lagi ke masa sekarang.

Editing film ini terasa nyaman untuk meningkatkan keingin tahuan para penonton, sehingga kita dibuat tegang sepanjang pertunjukkan. Secara garis besar jalan cerita sebenarnya mudah ditebak. tetapi akting dari Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) memang sangat menawan sehingga mampu membuat penonton terhanyut.

Jake Gyllenhaal dan Michelle Monaghan

Jake Gyllenhaal dan Michelle Monaghan

Lawan main Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) juga cukup mampu mengimbangi permainannya, sehingga film terasa begitu menarik.

Penonton juga dibuat bertanya-tanya tentang Colter Stevens (Jake Gyllenhaal). Dimanakah dia sebenarnya berada dan bagaimanakah kondisi dia sekarang. Apakah dia berada di suatu ruangan tertutup ataukah dia ada di angkasa raya?

Kenapa dia bisa berubah bentuk selama 8 menit saat naik kereta untuk mencari pemicu bom di kereta. Bagaimanakah cara mencari seorang pemicu bom di antara puluhan penumpang kereta api?

Jake Gyllenhaal dan Michelle Monaghan

Jake Gyllenhaal dan Michelle Monaghan

Kalau pemnasaran dengan pertanyaan itu, maka saatnya nonton film ini. Sendirian tidak masalah, tapi kalau bisa nonton barengan tentu lebih seru. Selesai nonton bisa langsung diskusi.

Salam sehati.

+++

Sumber gambar : Facebook Source Code

6 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.