Blogilicious Trah Yogyakarta, hari kedua IBN Pillar Blogger


Hari kedua acara Blogilicious trah Yogyakarta dimulai jam 10.00 pagi. Aku sendiri sudah sampai di lokasi pada jam 08.30. Memang sudah kebiasaaanku untuk datang ke lokasi presentasi minimal setengah jam sebelum presentasi. Gunanya agar lebih mengenal medan, menguasai medan dan mepersiapkan diri untuk tampil sebaik-baiknya.

Acaranya sendiri akhirnya harus molor karena pesertanya memang baru datang pada jam 10-an. Sayang memang kalau waktu yang ada jadi terbuang, tapi aku sendiri yakin pasti ada hikmah dibalik semua ini. Hikmah pertama aku jadi bisa ngobrol ngalor ngidul dengan mas Julian, Bosnya Berniaga.com. Banyak hal yang kudapat dari beliau.

contoh action blogpreneur

Acara pertama dimulai dengan paparanku tentang Blogpreneur dan sesi ini ditandemkan dengan security blog dari mas Terren, anak muda energik yang luar biasa.

Acara kumulai dengan mengisi kuis tentang kelompok warna otak agar para blogger tahu dimana dia berada. Meskipun test ini belum tentu tepat 100 % tetapi minimal mereka tahu dan bisa mencari warna sendiri yang sesuai dengan diri mereka. Blogger wajib tahu katrakter mereka sendiri agar tahu kemana mereka sebaiknya berkembang.

Semua blogger pasti diciptakan Tuhan dalam kondisi sebaik-baiknya, dengan demikian kalau ada kekurangan di satu hal, pasti ada kelebihan di hal yang lain.

Aku juga menunjukkan pada mereka pentingnya sebuah ACTION. Kalau hanya berpikir dan berhasrat tanpa ACTION, maka sama saja bohong. Dalam hidup ini yang namanya kesempatan hanya datang sekali, jadi harus segera diambil kesempatan yang ada sekecil appaun kesempatan itu.

Pelajaran hari ini dariku adalah :

1.Gunakan Otak kanan (dan otak kiri secara seimbang)
2.Gaul (SocMed)
3.Berbagi (tidak egois)
4.Senyum (rumus 2-2-7)
5.(Perlunya) Doa
6.Syukur (apapun yang menimpa kita)
Selanjutnya mas Terren bercerita panjang lebar dengan sangat menarik antusias peserta blogilicious trah Yogyakarta ini. Yang bikin pembicara salut adalah pengetahuan para peserta yang luar biasa tentang security blog ini. Beberapa masukan tambahan disampaikan oleh para peserta dan sang pembicara dengan bijak menerimanya disertai dengan pujian kepada para pemberi saran.
“Yogya memang Istimewa”
Setelah jeda makan siang, acara dilanjutkan dengan pemaparan SEO dan Design WEB. Seperti yang dilakukan mas Gempur di Blogilicious De Surabaya, mas Suryaden juga menampilkan presentasi yang unik. Kalau di Surabaya mas Gempur menampilkan presentasi dalam format PDF, maka di Yogyakarta presentasi mas Suryaden dengan format WORD.
Mas Suryaden dapat SMS untuk Takziah saat mau ceramah

Mas Suryaden dapat SMS untuk Takziah saat mau ceramah

Penampilan memang menjadi tidak penting, karena yang penting adalah isi dari materi yang disampaikan.
Pertanyaan ke mas Suryaden juga sangat tajam dan jawaban mas Suryaden juga tidka kalah tajamnya. Ketika seorang peserta bertanya tentang Black SEO, maka jawaban mas Suryaden sangat pendek dan singkat.
“Saya menolak menjawab pertanyaan ini dalam forum ini”
Penontonpun memberikan applaus untuk jawaban yang tidak disangka-sangka ini. Luar biasa memang presentasi dari cah Yogya yang satu ini.
design blog
Sesi terakhir tenryata tidak kurang hebohnya. Dimulai dari iklan mas Amril yang bercerita bahwa blpognya memakai design dari mas Jauhari, maka selanjutnya tampilah presentasi yang sangat mengundang decak kagum penonton.
Bagaimana tidak, program design web yang begitu rumit menjadi sangat mudah dan ringkas ditampilkan oleh mas Jauhari. Semua pertanyaan dari penonton juga dijawab dengan sangat baik dan puaslah penonton pada hari kedua Blogilicious Trah Yogyakarta ini.
Di Hari kedua ini juga diumumkan para pemenang lomba Semi SEO yang digelar di Surabaya dan di Makasar. Blogger Madura yang saat acara Blogilicous de Surabaya kunobatkan sebagai Man Of the Match ternyata memenangkan ponsel Samsung Galaxy Mini. Sebagai salah satu dewan Juri aku tentu senang dengan hasil ini. Blognya memang berbicara banyak tentang perjalanannya mengikuti Blogilicious de Surabaya.
Di Akhir acara ada tanda mata dari panitia Yogya buat IBN berupa Wayang Kulit GatotKaca, dengan harapan IBN bisa seperti gatot kaca yang sakti mandraguna dan bisa terbang kemana-mana tanpa kenal tapal batas (kayak Beblog saja nih).
Ada juga foto dari para panitia Blogilicious Trah Yogyakarta.
panitia blogilicious yogya

Panitia inti blogilicious yogya

Sampai bertemu di acara yang lain bersama IdBlognetwork.
tukang foto amatir

tukang foto amatir

Ini yang mereka foto.
blogilicious trah Yogyakarta jempol

blogilicious trah Yogyakarta jempol semua

45 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.