Proton Exora Star (memang) Mewah, Nyaman, Kompetitif


Saat jalan-jalan di negeri jiran Malaysia, aku sempat heran dengan gaya driver di negara ini dalam menjalankan taksinya. Ada yang ugal-ugalan seperti di Medan dan ada juga yang santun seperti di Jakarta. Hanya satu hal yang membuat mereka bersikap dan berbicara dengan bahasa yang sama yaitu ketika kita ajak mereka ngobrol tentang mobil Proton.

“Mobil Proton ada berbagai jenis Bang, semua punya ciri-ciri khas masing-masing. Tiap jenis punya keunggulan masing-masing”

Mulailah mereka nyrocos tentang kehebatan mobil Proton yang mereka banggakan. Akupun jadi iri dengan perkembangan mobil nasional (MOBNAS) yang sampai saat ini tidak ada perkembangannya lagi.

Proton Exora Star digadang-gadang menjadi salah satu mobil kebanggaan para pecinta mobil Proton dan waktu nanti yang akan menunjukkan apakah mobil ini akan bisa bersaing dengan mobil di kelasnya yang sudah lebih dulu eksis.

Dengan harga berkisar di seputaran angka 154 juta rupiah untuk transmisi manual dengan pilihan warna hitam, silver dan putih, maka mobil ini punya kans kuat untuk bersaing di kelasnya. Keunggulan Proton Exora Star ada di taste Mewah, Nyaman dan (harga) kompetitif.

Meski saat ini mobil ini belum banyak terdengar suaranya, tapi kita tentu masih ingat dengan pilihan salah satu majalah otomotif yang mendudukan mobil Proton sebagai salah satu mobil pilihan mereka.

Kalau tidak salah ingat pada tahun 2007; Proton (The Savvy) menerima 2 penghargaan untuk Best City Car dari Majalah Mobil Motor dan Auto Bild Indonesia.

Sayang aku sampai saat ini masih belum sempat main ke Pekan Raya 2011, padahal pada tanggal 11 Juni 2011 ada peluncuran resmi mobil ini di depan khalayak ramai. Inilah mobil keluarga yang didisain dengan mengedepankan kenyamanan dan tentu saja kemewahan.

Fitur standard mobil ini tentu mirip dengan mobil sejenis di kelasnya, antara lain power steering, air conditioner (AC), central door lock, front & rear power window, audio system (CD, MP3, WMA, Bluetooth), alarm system, driver seat height adjuster, dan fitur lain seperti tinted glass, side body molding, mud guard, dan door visor.

Yang mungkin menjadi nilai tambah adalah service purna jualnya. Untuk hal ini, PT. PEI. perlu lebih berani buka cabang yang banyak agar lebih memudahkan masyarakat pengguna Proton dalam melakukan perawatan kendaraan dan memperoleh suku cadang kendaraan tersebut. Kabarnya sih PT. PEI. akan segera menambah 3S dealer di Depok, Surabaya, Bandung, Bali, dan Medan pada Juli dan Agustus 2011 ini.

Selaku distributor resmi Proton, maka PT. Proton Edar Indonesia (PEI), Perusahaan yang didirikan pada Agustus 2002 dan mulai beroperasi pada Maret 2007 telah membuat strategi bisnis yang jitu untuk bersaing di kelas kendaraan keluarga. Walaupun pemain pasar di kelas ini sudah cukup banyak namun tidak menyurutkan semangat Proton untuk turut bertarung di arena pasar mobil di tanah air.

Kehadiran dari Proton Exora Star ini cukup serius bagi para pemain di kelas mobil keluarga yang nyaman dan mewah dengan harga kompetitif. Ditambah lagi dengan adanya layanan yang menarik dari mobil ini, yaitu adanya jaminan
garansi selama 3 (tiga) tahun atau 60.000 km (tergantung mana yang dicapai terlebih dulu).

Logo BBG Clean

Kalau anda sedang mencari mobil untuk dibeli atau disewa, maka tidak ada salahnya mencoba melirik ke mobil ini. Tentu ada sesuatu yang hebat di mobil Proton seri EXORA Star ini, sehingga seri ini laris manis di kelasnya.

49 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.