Blogger Asean sudah memanas : tunggu bulan Agustus 2011


Tepat jam 21.00 sesyau janji, rapat panitia Blogger Asean selesai sudah. Satu demi satu peserta rapat mulai beringsut dari kursinya. Aku termasuk yang paling dulu pamitan, meskipun ada juga lebih dulu pamit ketika rapat masih berlangsung.

Sampai di luar kita masih juga ngobrol dan bersalaman. Mas Nu langsung nyeletuk, “Ya begini ini yang namanya blogger, sudah ditutup acaranya, sampai di luar masih dilanjut lagi ngobrolnya”

Aku terpaksa senyum kecut dan langsung menelpon Adink yang membawaku ke pertemuan ini. Tak lama kemudian aku sudah naik mobil dan menyalip mas Pohan, Duta besar kita, mas Amril, mas Maulana dan para peserta rapat lainnya.

“Ini adalah ajang temu kenal para dewa blogger di Jakarta. Selama ini sangat susah mempertemukan mereka dan dengan menjadikan mereka dalam sebuah kepanitiaan, maka mereka dipaksa untuk kopdar setiap minggu alias setiap rapat”, begitu kira-kira kalimat yang ada di kepala mbak Ajeng.

Blogger Asean

Para blogger ini memang berkumpul karena dirayu oleh mbak Ajeng, mahadewi Blogger Indonesia yang merupakan blogger kelas berat yang dikenal sangat luas oleh komunitas Blogger dimanapun mereka berada.

Ada agenda pemanasan Asean Blogger di Bulan Agustus sebelum acara besar mereka di bulan Nopember 2011. Inilah kegiatan yang merupakan tindak lanjut deklarasi Asean Blogger beberapa waktu silam. Sebuah pameran foto Asean yang dikemas dalam sebuah rangkaian kegiatan khas Asean Blogger. Seperti apa kemasan acara itu, tentu kita harus sabar menunggu pengumuman resmi dari panitia.

Nama mbak Eka yang di”dapuk” sebagai seksi acara sudah menjadi jaminan mutu acara di bulan Agustus ini. Lihat saja wajah mbak Eka yang cantik dan selalu penuh optimisme ini.

Blogger Asean

Blogger Asean

Dalam waktu dekat seksi acara akan menyusun rundown acara dan menggabungkannya dengan proposal yang dibuat oleh tim sekretariat. Sponsor utama acara ini tentu dari Kemenlu, tetapi hadiah untuk beberapa kegiatan dipastikan menarik karena akan ditopang oleh sponsor yang sering bekerja sama dengan Kemenlu.

“Kita punya banyak mitra, baik di bidang travel maupun Bank. Tinggal menawarkan pada mereka, partisipasi apa yang akan mereka berikan untuk kita”, demikian mas Pohan, Duta besar kita yang selalu aktif mengikuti semua acara dari Blogger Asean ini.

Biarpun wajahnya terlihat lelah dan ngantuk, tetapi mas Pohan tetap berapi-api kalau sudah bicara mengenai Asean Blogger ini.

blogger asean rapat (8)

Jadi kita tunggu sama-sama saja pengumuman dari panitia kecil Asean Blogger ini. Sebuah panitia kecil yang isinya orang besar semua. Salut buat mbak Ajeng yang telah bersusah payah mengumpulkan orang besar di acara ini.

Salam sehati

Ketua Panitia Pameran Foto Blogger Asean

Ketua Panitia Pameran Foto Blogger Asean

 

18 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.