6 Laga menunggu PSSI Pra Piala Dunia 2014


“Saksikan Berita Global di Global TV pukul 16.30 WIB hari Kamis 28/7 ini membahas pertandingan Indonesia vs Turkmenistan langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta”

Pesan itu masuk ke BBku dari mas Abi, yang akhir-akhir ini memang disibukkan oleh kegiatan PSSI. Akupun menjawab dengan jawaban singkat, bahwa aku juga sudah menulis tentang PSSI di blog “Berbagi Yuk“.

Malamnya aku nonton pertandingan  Indonesia vs Turkmenistan via SCTV di Sutos (Surabaya Town Square). Lumayan ketemu dengan banyak teman dari Kagama Virtual (KV) cabang Surabaya.

“Ini pertandingan yang sangat memuaskan rakyat Indonesia mas”, kataku di sela-sela menonton pertandingan.

“Ya terutama buat pengurus PSSI”

“Mereka telah melakukan tindakan-tindakan yang tidak masuk akal tapi akhirnya mendapat ganjaran yang membahagiakan banyak orang yang haus kemenangan TimNas”

“Bagaimana tidak, hanya sepuluh hari menjelang pertandingan sebesar ini Pra Piala Dunia 2014, justru pelatih kesayangan kita dipecat dan diganti pelatih baru yang tidak sempat lagi untuk memilih pemain”

“Untung ada coach Rachmad yang pasti sudah kenal dengan karakter banyak pemain TimNas Merah Putih, jadi bisa dipakai oleh pelatih kepala sebagai sumber rujukan”

“Pelatih baru ini, hebatnya tidak pernah menyanjung secara individu pemain. Mungkin sanjungan atau kritik terhadap pemain hanya ada di ruang ganti, sehingga yang muncul adalah kerja kelompok”

“Padahal tendangan M Nasuha sudah kelas dunia itu, atau barangkali Nasuha juga gak yakin kalau tendangannya membuahkan gol cantik!:-)”

“Wah pemain Indonesia ini kalau sudah menang suka hilang konsentrasinya. Hampir copot jantung kena sport jantung bek kita yang tidak mampu menutup pergerakan lawan”

Permainan TimNas malam ini memang sangat impresif dan kini saatnya kita menunggu lawan raksasa di babak selanjutnya. Ada Australia, Iran, Jepang dan negara macan Asia lainnya yang siap melalap TimNas kalau kita main seperti babak kedua kemarin.

Target TimNaspun jadi naik, Juara Sea Games dan berpartisipasi aktif di tingkat Asia.

Tinggal nunggu perputaran Liga Indonesia, apapun namanya, agar bisa dicari bakat-bakat terpendam yang kita yakin masih banyak bertebaran di seantero Nusantara ini. Jalan ke Piala Dunia masih sangat panjang tapi kita akan melangkah selangkah demi selangkah.

+++

Sumber gambar : internet

16 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.