Asean Blogger


Cik Gu Amid, seorang blogger Singapore beberapa kali mengontakku menanyakan kapan diadakannya pertemuan Blogger Asean. Akupun menjawabnya dengan informasi yang sepotong-sepotong, karena memang aku tidak mendapat informasi yang bisa kupegang. Ketakutanku mengecewakan blogger negara sebelah itu membuat aku berhati-hati memberikan informasi tentang pelaksanaan acara kopdar Blogger Asean ini.

Memang sejak ada deklarasi Asean Blogger dan aku ikut membubuhkan tanda tangan di piagam itu, banyak yang bertanya-tanya tentang kegiatan Asean Blogger padaku.

Logo Asean Blogger Community

Logo Asean Blogger Community

Alhmadulillah, akhirnya info yang kudapat dari dulu sebenarnya adalah info yang akurat, hanya ketakutanku saja yang membuat aku gamang memberitahukan kepada para teman-teman bloggerku.

Ada agenda besar dari Asean Blogger setelah lebaran nanti, tanggalnya belum ditentukan, tapi ada satu agenda yang sudah pasti tanggalnya yaitu tanggal 6-7 Agustus 2011, hari Sabtu dan Minggu. Disinilah para blogger Indonesia dari berbagai komunitas akan berkumpul untuk saling bersinergi membentuk sebuah kekuatan pertemanan yang diharapkan berbuah kekuatan untuk membuat Indonesia lebih baik.

pameran foto Asean Blogger

Motto yang dipakai komunitas Blogger Asean “One vision, One identity, One community” merupakan motto yang diangkat oleh komunitas Blogger Asean dan dengan semangat kebersamaan inilah acara digelar di Musium Bank Mandiri, Jalan Lapangan Stasiun No. 1 Jakarta.

Inilah kelanjutan dari Deklarasi Asean Blogger Chapter Indonesia pada tanggal 10 Mei 2011 di Jakarta. Kegiatannya sendiri lebih berupa ajang kopdar santai dan diakhiri dengan buka bersama. hadirin akan dipuaskan dengan penampilan para fotografer kita yang mutunya sudah tidak diragukan lagi. Tema acara memang Budaya dan Tradisi Asean, sehingga yang ditonjolkan adalah hal-hal yang berkaitan dengan Budaya serta Tradisi Asean dalam format Pameran Foto dan Talkshow.

Para blogger yang tidak pernah jauh dari camera, baik numpang difoto maupun sengaja membawa senjata khusus SLR, pasti dipuaskan dengan adanya talkshow ini. Para pembicara akan banyak berbicara tentang dunia foto, termasuk dunia foto underwater yang selalu menantang.

Ada yang bilang, hidup Indonesia ini seperti kita punya mobil Ferari tapi kalau tidak pernah menyelam (diving), maka mobil Ferari itu dibiarkan nganggur tak terpakai.

Dengan menyaksikan pameran foto dan talkshow ini, maka seolah-olah kita bisa merasakan sensasi naik Ferari. Bisa kita bayangkan saat kita menyelam dan dikerubungi oleh ribuan ikan berbagai jenis yang seperti sangat mudah ditangkap tapi tak akan pernah bisa tertangkap.

Travelling di Indonesia pasti sangat memukau, sampai-sampai di Ipadpun ada dipajang hasil jepretan para fotografer yang mengabadikan keindahan pelosok negeri tercinta Indonesia ini.

Akupun akhirnya dengan mantap mendafgtarkan diri di ajang pameran dan talkshow yang dikemas oleh Komunitas Blogger Asean.

Pameran Foto dan Talkshow Asean Blogger

Yang mau ikutan bisa barengan yuk berangkat dari Cawang. Janjian via twitter @eshape atau imil ke eshape@miesehati.com ya.

pameran foto Aseqan Blogger

12 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.