Live twit @eshape Seputar Mudik Jakarta Yogya, start Kamis jam 16.00


“Aku akan Live twit @eshape Seputar Mudik Jakarta Yogya, start Kamis jam 16.00”, begitu kataku pada teman-teman yang akan mudik maupun yang selalu jadi pemerhati para pemudik. Maksudnya agar yang ingin mengetahui kondisi lalu lintas mudik secara real time bisa follow aku di akun twitter @eshape.

“Hahaha…..mas Eko mah tiap minggu juga mudik!”, kata kawanku

Aku jadi tersenyum kecut. Kupikir benar juga ya, cuma ada bedanya mudik mingguanku dengan mudik kali ini. Pada waktu mudik mingguan, tidak ada yang merasa perlu untuk mengetahui kondisi real time saat aku di jalan, tapi kali ini banyak teman yang ingin tahu bagaimana kondisi jalan dari Jakarta ke Yogya lewat jalur selatan dan aku merasa bisa memberi laporan itu.

Aku akan pakai aplikasi waze untuk mengetahui kondisi real time di sekitar lokasiku berada. Akupun bisa langsung memberi masukan ke database waze tentang kondisi lalu lintas di lokasiku secara real time dan akan dipakai oleg para wazer yang berada di sekitar lokasiku.

Sebagai wazer sejati, aku sambungkan laporan ke database waze ke akun twiter, dengan demikian kondisi real time lalu lintas bisa juga dipantau melalui akun twitterku di @eshape. Aku juga akan mention radio El Shinta, sehingga akan diretwit (RT) oleh El Shinta.

mudik di twitter hashtag #seputarmudik

mudik di twitter hashtag #seputarmudik

Aku juga menghidupkan latitude, sehingga teman-teman pengguna latitude bisa memantau pergerakanku. Hanya saja, bagi yang mudik dan meninggalkan rumah dalam kondisi yang kurang aman, disarankan untuk tidak update status. Hal ini bisa memancing para tamu tak diundang menyatroni rumah kita dan mengambil barang yang mereka sukai.

Sebagai senjata utama untuk melakukan Live twit @eshape Seputar Mudik Jakarta Yogya, start Kamis jam 16.00 ini, aku memakai Ipad2 dengan simcard XLUnlimited yang ditanamkan disana. Harga simcard ini seingatku 350 ribu untuk pemakaian setahun. Harga yang cukup murah untuk layanan internet unlimited.

Kali ini aku akan menjajal keperkasaan XL di sepanjang jalur selatan di saat mudik. Apakah dia sekuat hari-hari sebelum trafik data ada di puncak pemakaian, ataukah dia akan menjadi lemot? Semua akan terjawab nanti malam sampai besok pagi. Kalau lancar, jempol deh buat XL.

Gadget pendamping Ipad2 adalah Samsung SII Android dengan kartu halo di dalam bodinya. Biasanya telkomsel tidak ada masalah dengan kekuatan sinyal dimanapun kita berada, selama di pulau Jawa. Aku pakai sebagai pendamping, karena baterenya yang sangat boros, sehingga belum layak untuk tampil sebagai gadget utama.

Kiper ketiga, sebagai pendamping Samsung adalah Blackberry Onyx2. Secara otomatis BB ini akan mati pada jam 23.00 dan hidup lagi pada jam 04.00. Fungsinya hanya untuk menjawab pesan BBM dan membaca milis yang sangat nyaman kalau dibaca dengan BB.

Bersama kawan-kawan aku juga mengaktifkan situs seputar mudik di http://seputarmudik.wordpress.com Kulihat pada minggu in langsung melonjak tinggi pengunjungnya. Bagi teman-teman yang ingin berbagi informasi seputar mudik dipersilahkan mampir dan berbagi informasi disana.

Sampai jumpa di acara Live twit @eshape Seputar Mudik Jakarta Yogya, start Kamis jam 16.00.

3 komentar

  • Aku follow ye pak moga dapat info mudik yang akuran dan pastinya bermanfaat.

    Suka

    • Eko Sutrisno hp

      Salam @Baha Andes
      Jakarta Yogya kita tempuh gak sampai 12 jam.
      Kondisi jalan ramai lancar.
      Beberapa kali berhenti untuk ishoma.
      Kurang heroik jadinya, tapi bersyukur bisa cepat ketemu keluarga.

      Salam sehati

      Suka

  • Ping-balik: Mudik tak perlu tips lagi, sudah ada lengkap di Gadget « Info Seputar Mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s