PSSI menuju PPD 2014 : Masih ada 4 laga di depan


Sudah dua laga dikantongi dengan hasil yang kurang memuaskan, tapi semangat tetap kita nyalakan dan jangan lagi menyalakan petasan di Stadion Gelora Bung Karno. PSSI menuju PPD 2014 : Masih ada 4 laga di depan yang bisa kita menangkan, kalau kita kembali dengan semangat kebersamaan seperti ketika mengalahkan lawan-lawan sebelumnya.

Mari kita redam perselisihan antar pemain dan pelatih yang muncul karena kompor dari media masa. Saatnya kita menjunjung tinggi semangat nasionalisme kita. Apapun yang terjadi tetap TimNas senior yang akan berlaga dan dengan pelatih yang sama. Tak perlu berandai-andai dengan merombak total timnas.

Kita pernah melihat para punggawa timnas melakukan yang terbaik dan itu tidak terlihat di dua pertandingan PPD 2014 ini. Semua pemain seperti serba salah dan pelatih terlihat juga serba salah. Permainan umpan panjang yang menyulitkan diri sendiri dan mudah dipatahkan tetap diulang dari awal pertandingan sampai akhir pertandingan. Lalu siapa yang salah?

suporter-indonesia foto dari http://inpogue.com/

suporter-indonesia foto dari http://inpogue.com/

Akan sulit mencari siapa yang salah dan akan lebih mudah kalau kita tetap merasa bahwa kita semua yang salah. Kita terlalu mudah menyalahkan pemain maupun ofisial, kita terlalu memberi angin pada media masa yang menyoroti perbedaan pendapat di antara pemain dan pelatih. Akibatnya para pemain bisa ikut resah dan pelatih juga ikut gerah, selanjutnya Timnas akan kembali melempem kalau kondisinya seperti itu.

Masih ada 4 laga di depan kita. Kalah menang sudah bukan hal yang baru, mari kita tatap dengan bijak dan berdoa semoga Timnas masih mau menunjukkan semangat bertanding yang tak kenal menyerah. Tunjukkan kemampuan tim dan bukan individu, kejar dimanapun bola berada. Kita akan menghargai meskipun kemenangan tidak bisa dibawa. Kita sudah melangkah cukup jauh dan tugas timnas serta ofisial timnas hanya menunjukkan semangat pantang menyerah.

Tak perlu membesarkan perbedaan pendapat, saatnya merapatkan barisan dan hadapi lawan yang ada di depan kita dengan penuh semangat. Ini bukan urusan kalah menang lagi, tapi sudah menjadi urusan kehormatan bangsa dengan bermain penuh semangat Pada para supporter, mari kita ikuti aturan yang ada dan jangan permalukan kekalahan timnas dengan sikap yang tidak simpatik.

Salam sehati

 

4 komentar

  • Pantang mundur teruslah berjuang menang kalah itu soal biasa namanya juga permainan. hidup timnas…

    Suka

    • Salam @Agus Surpria

      Benar mas, kalah menang soal biasa.
      Yang penting main bagus dan semangat !:-)

      Salam sehati

      Suka

  • hdup INDONESIAKU>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

    Suka

    • Merdeka atau Menang !

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s