Amprokan Blogger 2011 : Makasih, Maaf dan Selamat Jalan


amprokan blogger 2011 (3)
Minggu Maghrib, akhirnya semua peserta sudah bisa kembali ke Islamic Centre, kecuali satu bus yang menuju ke Bekut (Bekasi Utara). Diperkirakan baru masuk ke Islamic Centre pada seputaran jam 21.00 Bang Komar, Sang Jawara dari bekut begitu setia dengan tugasnya mengawal para krucil menuju kampung mereka.

Sebagian peserta yang masih belum pulang dan sebagian panitia menutup acara AB 2011 ini dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Yulef di halaman Islamic Centre. Sebuah prosesi yang sangat sederhana. Tahun lalu, aku yang menutup acara Amrpokan Blogger 2010 dan kini mas Yulef sudah tampil lebih layak daripada aku tahun lalu.

amprokan blogger 2011 (2)

Banyak wajah baru dari panitia meskipun stok lama dan hasilnya sungguh membuat kita menjadi bangga. Panitia sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa, meskipun hasilnya mungkin ada yang merasa puas dan ada juga yang merasa perlu ditingkatkan lagi di tahun depan pada ajang yang sama.

Pada hari pertama, salah satu peserta dari luar pulau Jawa yang datang paling duluan diberi kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya di depan para hadirin. Masukannya sungguh membuat panitia merasa senang. Panitia menyikapi semua masukan dengan hati karena yang memberikan masukan juga melakukannya dengan hati.

amprokan blogger 2011 (11)

Seluruh panitia tentu merasa lega setelah acara ini akhirnya bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih diucapkan kepada semua peserta yang telah dengan tertib mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Beberapa peserta memang pamit karena ada kegiatan lain yang harus mereka kerjakan di hari Minggunya, sehingga mereka tidak sempat merasakan indah dan bermaknanya penampilan pak Eka, Sang ahli Botanic dari Jababeka.

Untuk mencintai sebuah pohon, pak Eka memberikan 3 (tiga) jurus ampuh.

1. Kenali Sang Pohon (nama, sejarahnya maupun sifat-sifatnya).
2. Rawat Sang Pohon dengan baik.
3. Ajak orang lain untuk ikut mencintai Sang Pohon yang sudah kita kenal dan rawat itu.

amprokan blogger 2011 (56)

Di hari pertama, materi memang lebih berat bermuatan informasi tentang dunia internet, baik dunia peranti lunaknya maupun piranti kerasmnya. Banyak tokoh yang bicara di sesi ini. Mulai dari Nukman Luthfie sampai ke Onno Purbo. Semuanya memberikan daging segar pada para peserta acara AB 2011 ini.

Sesi yang cukup heboh adalah sesi foto-foto bersama menteri Tifatul Sembiring yang menyempatkan membuka acara ini. Bagaimana tidak, pak Menteri sudah bicara melewati jam yang dia tentukan sendiri, karena ada acara lain yang harus didatanginya, sementara itu para penggemar pak Menteri sudah tidak sabar untuk berfoto bersama.

Meski begitu, acara terheboh adalah ketika mas Nukman Luthfie ikut bergoyang bersama para peserta amprokan Blogger 2011. Semua ini gara-gara rombongan angklung yang membawakan lagu Besame Mucho yang energik dan nyaman dipakai untuk mengiringi goyang badan.

amprokan blogger 2011 (24)

Malam hari, para peserta kembali disuguhi dengan sarasehan yang dimoderatori oleh Kang Blontank dan membawakan tema relawan Merapi. Acara harus ditutup karena terlihat beberapa peserta sudah kecapekan meskipun sebagian peserta masih juga mengajukan pertanyaan.

“Diskusi dilanjutkan lagi setelah acara ditutup!”

Ternyata yang terjadi bukan acara diskusi, tetapi diskusi kecil dilengkapi dengan alunan musik dangdut sampai semua penjogetnya teler keesokan harinya alias bangun telat!

Hari pertama juga diwarnai dengan kampanye KOMODO, sebuah kekayaan yang mungkin sudah kita lupakan, sementara itu justru orang yang tidak punya malah sangat mencintai KOMODO yang ada di Indonesia (saja) ini.

amprokan blogger 2011 (39) KOMODO

Tidak ada gading yang tak retak, tentu ada kekhilafan kami yang membuat peserta merasa terdholimi, untuk itu seluruh panitia merasa perlu menyampaikan maaf, terima kasih atas kehadirannya dan selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan tanpa ada aral melintang. Amin.

amprokan blogger 2011 (68)

+++

Tertarik dengan foto-foto Amprokan Blogger 2011 yang lebih lengkap? Silahkan klik disini

25 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.