Pesta Wirausaha 2012 (H-1)

pestawirausaha 2012

Akhirnya hari yang ditunggu itu tinggal sehari lagi. Besok kita sudah berkumpul di Gedung Smesco untuk menjadi saksi sejarah munculnya para wirausaha baru, terbongkarnya strategi kesuksesan para wirausahawan yang telah melipat gandakan bisnisnya dan segala macam isu hangat seputar dunia wirausaha.

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) telah berkali-kali sukses mengadakan acara ini secara rutin setiap tahun dengan tempat yang berpindah-pindah. Tahum lalau pernah terbersit untuk memindahkan lokasi Pestawirausaha ini ke daerah. Kota Surabaya, Solo, Yogyakarta maupun Semarang siap menjadi tuan rumah, tetapi dengan berbagai pertimbangan nilai tambah dan nilai minusnya, maka tahun ini tetap diadakan di Jakarta.

Pantauan dari Bendahara TDA Jogja, nampaknya para anggota komunitas TDA Jogja akan berangkat bersama-sama dengan TDA Solo dan Semarang. Secara berjamaah mereka akan saling berbagi cerita sepanjang perjalanan menembus jalan-jalan di propinsi JAwa Tengah dan Jawa Barat. Inilah wisata bisnis yang sangat bermanfaat, bahkan sebelum pestawirausaha dimulai.

Salah satu magnet pestawirausaha 2012 ini adalah akan tampilnya motivator sejuta umat, Jamil Azzaini. Blogger yang juga motivator ini bisa dijumpai di google dengan sangat mudah. Di situs Pestawirausaha 2012, inilah data tentang Jamil Azzaini.

// Jamil Azzaini, Inspirator Sukses Mulia

Inspirator Sukses Mulia. Julukan itu muncul didasari oleh kepiawaiannya mendorong orang untuk selalu meraih kehidupan terbaik: Sukses Mulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi, 4-ta itu diperoleh dengan memperhatikan etika dan agama yang dianutnya. Sementara mulia adalah memanfaatkan 4-ta yang sudah diperoleh untuk memberi manfaat kepada orang-orang di sekitarnya.

Mula-mula ia memberikan training atas nama pribadi. Namun, sejak 2004 ia bergabung dan mengembangkan PT. Kubik Kreasi Sisilain bersama Farid Poniman dan Indrawan Nugroho yang telah merintis usaha itu sejak 1999. Bersama dua rekannya ini pula ia menulis buku ‘Kubik Leadership’ pada akhir 2005 dan hingga kini sudah naik cetak sepuluh kali. Buku yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia tersebut pada Juni 2010 juga telah dicetak dalam bahasa Melayu di Malaysia.

Pria kelahiran Purworejo Jawa Tengah, 09 Agustus 1968 ini menempuh jenjang pendidikan formal strata satu (S-1) dan (S-2) di Institut Pertanian Bogor (IPB). Sejak 1995, JamilAzzaini juga menjadi pembicara publik dengan berbagai tema, khususnya pengembangan diri, spiritualitas, kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat. Mulai 2004, Jamil fokus memberikan training maupun pencerahan Personal Development di berbagai perusahaan atau instansi di Brunei Darussalam, Philipina, Hongkong dan Makao.

Di Indonesia siapa saja yang telah mengundangnya?

Di Indonesia, sejak ia terjun kedunia training banyak sekali perusahaan yang telah mengundangnya.

Perbankan: Bank Indonesia, Bank Mandiri, BRI, BRI Syariah, BNI 46, BNI Syariah, BCA, CIMB Niaga, Bank BTN, Bank ArthaGraha, Bukopin, Bank Danamon, Bank DKI, Bank Mega Syariah, Bank BPD Kalbar, Bank Syariah Mandiri, Bank Permata, BPD Kalsel.

BUMN & Pemerintahan: Pertamina, Telkom, Perusahaan Gas Negara, Askes, Jasa Raharja, Jiwasraya, Pelindo-2, Elnusa, Sucofindo, Surveyor Indonesia, Pupuk Kaltim, Perum Peruri, Pos Indonesia, Lido Resort, Permodalan Nasional Madani, Adhi Karya, Istaka Karya, PLN, Banda Ghana Reksa, Rukindo, Yelow Pages, Rajawali Nusantara Indonesia Group, Kementerian Perhubungan, Departemen Pendidikan Nasional, Meneg BUMN, Perum Pegadaian, Peti Kemas Surabaya, Bahana Securitas, PTPN X, BP-Migas, PT Pupuk Kujang, Pupuk Iskandar Muda, Dipostar, Departemen Keuangan, Dirjen Pajak.

Swasta: Bakrie & Brothers, Bakrie Telecom, Pama Persada, Jaya Board, Ericsson Indonesia, Samudera Indonesia, Holcim, ACT, B Braun, Tripatra, Diebold, MNC, Kompas Gramedia Group, Santika, Rumah Sakit Harapan Kita, Sun Life Financial Indonesia, Sari Husada, Arutmin, Kuala Pelabuhan Indonesia, Sumarecon, AIG Life, Jaya Group, Chevron, HM Sampoerna, Indika Group, Oto Finance, Adira Finance, Kosgoro, Abacus, Sun TV, Jakarta International Container Terminal (JICT), Good Year, Tunas Toyota, Asuransi Tugu Pratama, Sharp Indonesia, Tupperware, Tripatra, Rajawali Plantation, AXA Mandiri, Asuransi Astra Buana, Dipostar, Lintas Arta, Mega Auto Finance, Mega Credit Finance, United Tractor, Auto 2000, Trac, Senayan City serta puluhan perusahaan lainnya.

Apa saja buku yang sudah ditulisnya?

Hingga saat ini, Jamil Azzaini sudah menulis empat buah buku, yaitu:
1. Kubik Leadership, 2005. Gramedia. Jakarta. Sudah cetakan ke-10. Best Seller.
2. Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia, 2008. Gramedia. Jakarta. Best Seller.
3. Tuhan Inilah Proposal Hidupku, 2009. Gramedia. Jakarta. Sudah cetakan ketujuh. Best Seller.
4. DNA SuksesMulia, 2010. Gramedia. Jakarta. Best Seller.

Apa Kegiatan Lain Jamil Azzaini?

Ia juga seorang pebisnis yang memiliki beberapa usaha di bidang jasa yang bergerak dalam bidang advertising, keuangan, perdagangan, pengembangan SDM.

Untuk mengembangkan kemampuan para trainer ia menggagas Indonesia Inspiring Movement (I2Move). Dari kegiatan ini diharapkan akan lahir trainer-trainer yang mampu menginspirasi Indonesia menuju peradaban yang lebih baik, peradaban Sukses Mulia Berbagai kegiatan i2move bisa diakses di http://www.i2movenetwork.com Sudah banyak trainer yang lahir dari kaderisasi yang Jamil lakukan.

Selain itu, bersama kakak kandungnya, Jamil Azzaini juga mendirikan sekolah murah tingkat menengah di Lampung. Saat ini setiap tahunnya muridnya lebih dari 1.200 orang. Jamil juga mendirikan Pesantren Wirausaha Agribisnis Abdurrahman bin Auf secara cuma-cuma di Klaten Jawa Tengah. Lulusan Pesantren ini dimaksudkan untuk melahirkan para pengusaha baru di Indonesia sekaligus memutus rantai kemiskinan.

Ia juga menjadi penasehat di beberapa lembaga yang peduli untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat diantaranya Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Sebuah komunitas yang bermental member dan sebagian besar anggotanya adalah pengusaha muda. Selain itu, ia juga menjadi penasehat di Yatim Mandiri sebuah lembaga sosial yang berupaya memandirikan anak-anak Yatim. Tahun 2011, lembaga ini tercatat di MURI sebagai lembaga yang paling banyak memberi bantuan kepada anak yatim.

Media Mana yang Pernah Menampilkan Buah Pikiran atau Profilnya?

Media Massa: Kompas, Republika, Intisari, Koran Tempo, Jawa Pos, Majalah Garuda, Radar Yogya, Kedaulatan Rakyat, Tribun Riau, Sumatera Post, Paras, Radar Jogya. Radar Lampung, Tabloid Nova, Majalah Excellent

Elektronik: RCTI, Metro TV, ANTV, TransTV, Trijaya FM, SMART FM, Pas FM, Sonora, JJFM, SUN TV, DD FM, QTV

Satu kalimat yang mewakili profil Jamil adalah:

Dalam diri sosok Jamil mengalir bakat alami sebagai trainer, pebisnis, penulis, pengkader trainer & entrepreneur serta penggerak kepedulian masyarakat

Sumber:  http://www.jamilazzaini.com/about/

+++

Sebuah pribadi unik yang sangat menarik untuk disimak ulasannya. Sampai ketemu di Pestawirausaha 2012 dengan berbagai macam acaranya.

pestawirausaha 2012

Sudah Daftar pestawirausaha 2012 sejak tahun lalu

2 komentar

  • Buku dalam format PDF, bebas untuk download
    http://bookgrill.com/?geteu.html
    Teknologi buku di sini

    Suka

    • 10eSweet blog! I found it while surfing anroud on Yahoo News. Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Thanks

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s