FILM Keluarga : JOURNEY 2 : THE MYSTERIOUS ISLAND

diskusi di atlantis

“Inilah film keluarga yang sangat layak ditonton bersama seluruh keluarga, JOURNEY 2: THE MYSTERIOUS ISLAND

Kisah dimulai dari kenekadan seorang pembalap cilik yang akhirnya harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Selanjutnya kisah mengalir deras dan selalu ada yang menarik di setiap adegannya.

kota atlantis dari atas

Ini memang kisah fiksi ilmiah (science fiction), tapi dikemas dengan begitu rupa sehingga menjadi film drama keluarga yang mengharu biru, tapi tetap tidak cengeng. Semuanya ada pada porsi yang pas. Tidak ada yang tiba-tiba berubah dari benci menjadi cinta tapi semuanya memerlukan proses yang sangat “smooth”.

Detil adegan cukup terjaga, sehingga meskipun kita sudah tahu akhir dari film ini, tapi masih juga menduga-duga bagaimana cara sampai di ujung ceritanya. Sepanjang film ini, mata kita juga dimanjakan dengan keindahan bumi atlantis yang sudah terkubur di dalam laut. Meskipun penggambaran benua atlantis terasa kurang halus, tetapi sudah cukup memadai untuk dilihat.

lagu bagus

Salah satu adegan yang paling menyentuh adalah ketika Hank menyanyikan lagu “what a wonderful world” dan syairnya digubah menyesuaikan dengan adegan film itu. Sutradara menggarapnya dengan sangat detil. Api unggun yang menerangi adegan itu, suasana hati sepasang Anderson yang sedang butuh hiburan, semaunya pas dengan lagu itu.

Saling ejek di antara sebuah keluarga dan saling dukung di keluarga yang lain membuat film ini jadi tidak monoton. Kita kadang harus tersenyum dan kadang harus jengkel dengan kelakuan dua keluarga tersebut.

Kali ini Dwayne Johnson yang lebih terkenal dengan sebutan The Rock, main seperti biasa. Tidak banyak adegan yang memaerkan ototnya dan itu baik untuk Dwayne Johnson. Dia akan terus dikenang bila makin kuat karakternya. Saat ini dia mungkin masih jadi bintang, tapi kalau dia mendapat peran yang lebih menantang, maka bisa jadi dia akan jadi aktor yang mendapat piala oscar atau semacamnya.

Perjalanan masih jauh, tapi terlihat peningkatan akting dari Dwayne Johnson yang tidak hanya mengandalkan kebesaran tubuh dan kekuatan ototnya tapi juga mulai mengandalkan kemampuan aktingnya.

Ini memang cerita khayalan tapi dituangkan dengan baik dalam format 2D maujpun 3D. Para penonton versi 3D pasti akan sangat puas melihat kejar-kejaran burung dan kumbang ataupun manuver dari kapal selam Kapten Nemo dalam hujan batu yang mendebarkan.

Seara ringkas, sinopsis film (edited) ini bisa dibaca di 21cineplex, sebagai berikut :

Sean (Josh Hutcherson) menuju ke sebuah perjalanan baru ketika ia menerima sinyal marabahaya dari sebuah pulau yang tidak diketahui keberadaannya.
Berpikir bahwa ini mungkin ‘mysterious island’ yang ditulis oleh jules verne , dan sinyal morse yang diterima Sean mungkin datang dari kakek Sean, maka Sean dan ayah tirinya (Dwayne Johnson) memutuskan untuk menjelajahi sebahagian belahan dunia untuk menemukan pulau tersebut.
Dengan bantuan pilot helikopter (Luis Guzman) dan putrinya yang cantik (Vanessa Hudgens) perjalanan menuju Pulau Misteri itupun menjadi sangat menarik.

Vanessa Hudgens

Kalau anda ingin merasakan nikmatnya nonton film bersama keluarga, maka inilah saatnya. Filmnya bagus dan sangat cocok untuk ditonton oleh seluruh anggota keluarga. Tak ada adegan kekerasan atau adegan sex yang membuat risi. Semuanya wajar dan sangat enak dinikmati.

+++

Foto diambil dari Facebook Vanessa Hudgens dan JOURNEY 2 : THE MYSTERIOUS ISLAND

diskusi di atlantis

3 komentar

  • Ping-balik: Ghost Rider : Nicolas Cage yang lain | Dari "Kaca Mata"-ku

  • Model Ceweknya kayaknya cuaaakep gan 😀

    Suka

  • filmnya keren kaya indiana jones…apalagi ceweknya..he cakep

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s