Earth Hour 2012 (H-4)


Beberapa hari lagi kita akan sama-sama menikmati kebersamaan dalam kegelapan dunia ini. Kita akan bersama-sama mematikan lampu, dimanapun kita berada, selama satu jam. Mulai jam 20.30 sampai dengan 21.30 pada hari Sabtu 31 Maret 2012 nanti, semua penghuni bumi yang peduli dengan keberadaan Bumi akan bersama-sama berada dalam sebuah kondisi yang sama, GELAP !

Kegelapan yang akan datang pada hari Sabtu malam akan menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi kita dan lingkungan kita. Akan lebih baik kalau hari itu kita jadikan hari khusus berkumpul dengan seluruh anggota keluarga serta kerabat yang bisa ikut berkumpul.

Dalam anganku aku akan melakukan hal-hal berikut :

1. Berdiskusi dengan anak-anak dan istriku untuk membahas acara Earth Hour tahun 2012. Untuk hal ini aku yakin anak-anak akan mendukung karena mereka sangat cinta akan gerakan #GoFreen. Istriku aku yakin juga akan mendukung apa yang dilakukan oleh keluarganya.

2. Pas hari H, aku merencanakan sebuah acara berbagi cerita. Aku akan minta anak-anak dan orang tua untuk saling menceritakan untold stories. Mungkin sesuatu hal yang memalukan saat kejadian itu terjadi, tapi aku yakin semua nostalgia itu selalu menjadi indah saat sudah berlalu. Yang terasa hanya kemanisan dari suasana lampau.

3. Alternatif ke dua jika acara di atas macet, maka aku akan menjadi pencerita tunggal, seperti yang beberapa tahun lalu selalu kulakukan setiap malam menjelang tidur.

4. Alternatif lain, jika acara di atas tidak disepakati oleh seluruh keluarga adalah mencari tempat di luar rumah dimana ada acara earth hour dan bergabung bersama mereka. Kita jarang ikut acara seperti ini, kalau tidak salah demo terakhir yang kuikuti adalah demo di bundaran HI saat menyebarkan virus TDA dalam rangkaian acara pesta wirausaha TDA.

5. Bila semua alternatif acara tetap tidak disepakati oleh semu aanggot akeluarga, maka aku bertanya saja pada siapa saja yang bisa membantuku mencarikan alternatif acara untuk memperingati cinta kita pada Bumi Pertiwi. Bumi yang hanya satu-satunya.

Yuk kita sukseskan gerakan moral Earth Hour 2012, Sabtu 31 Maret 2012 kita matikan lampu satu jam saja, mulai jam 20.30 sampai dengan 21.30. Selamatkan bumi kita selagi kita bisa melakukannya.

selamatkan bumi kita

4 komentar

  • kenapa bisa seperti itu

    Suka

    • ya harus bisa !:-)

      salam sehati

      Suka

  • ayoooo

    Suka

    • Yeeees!:-)

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s