#Euro2012 : Italia lega (menang) Spanyol puas (kalah)

EURO 2012

“Mas Din, rupanya banyak yang membaca diskusi kita ya?”

“Diskusi apa?”

“Tentang prediksi pertandingan semifinal EURO 2012. Mereka bilang dua diskusi berjudul Portugal masuk kotak, Spanyol melenggang ke final #Euro2012 dan Hanya #Italia yang bisa mengalahkan #Jerman @Euro2012 cocok dengan harapan mereka”

“Hahaha… itu kan diskusi ecek-ecek saja mas Khalid”

“Ternyata cocok ya?”

“Kebetulan cocok mas. Biasanya kan jauh dari cocok”

balotelli

“Balotelli memang hebat ya mas, kayaknya akan bikin gol lagi tuh di final”

“Menurutku Balotelli memang pemain hebat, tapi masih sangat labil emosinya. Kalau bagus suasana hatinya maka membuat gol jadi sesuatu yang sangat nyaman baginya, tapi bukanah sering kali dia malah justru membuat ulah yang merugikan timnya?”

“Sebenarnya Balotelli harus mencontoh Cassano yang dulu juga anak bengal. tapi akhirnya semakin matang dan semakin berbahaya”

“Balotelli bukan tipikal orang yang suka mencontoh pemaian lain, dia punya kharisma sendiri dan kelemahan dia hanya kelabilan emosinya saja”

“Hahahaha…. mas Din ini kayak sudah sering ngobrol sama Balotelli”

“Yah kan kita modalnya baca ulasan di koran atau internet”

“Mas Din, kalau Spanyol sendiri gimana mas?”

“Spanyol tetap tim terhebat di ajang Euro ini, tapi mereka jadi tidak hebat kalau tidka memainkan pemainan cantik. Lihat saja, mereka tidak puas meski sudah menang dari Portugal”

“Kenapa?”

“Lihat saja, mereka diserang habis-habisan oleh Portugal dan hany amenang karena adu penalti. Spanyol jelas tidak puas dengan apa yang mereka tampilkan. Penggemar mereka ingin Spanyol bermain seperti gabungan antara Real madrid dan Barca. Main cantik dan efisien!”

“Hmm… PR buat pelatih Spanyol donk”

cesc fabregas

“Seandainya Torres bisa bersinar, maka Spanyol punya target penyerang haus gol, tapi Torres juga masih labil. Sayangnya David Villa juga tidak bisa main”

“Sebentar mas, di tengah kan masih ada Cesc Fabregas yang juga bisa menjadi pencetak gol ?”

“Kalau bicara pemain tengah yang bisa mencetak gol, spanyol adalah gudangnya. Mungkin pemain tengah terbaik di dunia ngumpulnya di Spanyol saat ini, tapi mereka tetap butuh stiker. Mereka tidak bisa bertahan dengan menguasai lapangan tengah, sementara Italia juga bermain offensif bukan ala catenaccio lagi”

“Itu yang dikririk penggemar Spanyol ya mas, pola permainannya bukan pakem 4-4-2 tetapi 4-6-0 penuh dengan pemain tengah”

“Ini final ideal mas, meski banyak yang berharap finalnya adalah Jerman melawan Spanyol”

“Jadi seperti biasa, mas Din akan membela Italia ya?”

“Ya tim yang sedang diguncang skandal bola di negerinya sendiri itu akan menunjukkan permainan cantik. Mereka akan termotivasi untuk menunjukkan bahwa negara Italia penuh pemain bertalenta tinggi, meski diguncang skandal pengaturan skor pertandingan”

“Aku tetap belain Spanyol mas. Mana ada tim yang sebaik mereka. Dua bek tangguh dari Barca dan Madrid ada disini, pemain tengah lengkap dan bisa cetak gol dari second line. juga ngumpul disini. Italia cukup sampai di final saja mas. Mereka sudah lega bisa masuk final kok”

“Hahahaha…. kita tunggu besok pagi mas”

EURO 2012

EURO 2012

+++

Gambar diambil dari FB Euro 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s