Car Free Day 8 Juli bertemunya Komunitas TDA Bekasi dengan BeBlog @BloggerBekasi

Sinergi TDA Bekasi dan BeBlog

Hari Minggu, tanggal 8 Juli 2012, menjadi saksi bertemunya dua komunitas besar di Bekasi. Mereka adalah komunitas Blogger Bekasi dan Komunitas Tangan Di Atas. Sebelumnya memang aku sebagai wakil BeBlog (Blogger Bekasi) sudah berkomunikasi dengan pak Barra, sebagai ketua TDA Bekasi. Kita sepakat untuk bersinergi memajukan semua komunitas yang ada di Bekasi, apapun nama komunitas itu, selama bermanfaat bagi lingkungan, maka akan kita dukung. Jadi inilah acara itu, judulnya “Car Free Day 8 Juli bertemunya Komunitas TDA Bekasi dengan BeBlog @BloggerBekasi”

Sejak BeBlog ditinggal ketuanya (Mas Aris) ke Beijing, dalam rangka tugas menjunjung nama Bangsa di negeri China, maka aku memang naik jabatan, dari Wakil Ketua menjadi Ketua BeBlog.

Hari ini kita sepakat untuk menyatukan dua komunitas besar ini (TDA BEkasi dan BeBlog). Kebetulan memang sebagian anggota dua komunitas ini saling berpolianggota, alias menjadi anggota di dua komunitas tersebut. Sebut saja, Mas Rawi Prakom, Mas Irfan Jasa Kitas, Mas Vavai, Bang Komar, Mas Amril, Mas Aris sendiri, juga aku dan tentunya masih banyak lagi anggota kita yang merangkap sebagai anggota dua komunitas tersebut.

Saat bertemunya dua komunitas ini, maka terlihat para anggota Komunitas TDA sudah begitu terbiasa dengan kegiatan ACTION yang langsung dikerjakan. Mereka lebih suka melakukan sesuatu dibandingkan dengan memikirkan sesuatu. Jadilah acara jalan sehat di pagi hari Minggu bersamaan dengan acara Car Free Day Bekasi ini, terselenggara tanpa melalui publikasi yang memadai.

Mereka terlihat begitu santai berjalan dan bersenda gurau, saling bercerita tentang bisnis mereka masing-masing.

TDA Bekasi plus Beblog

TDA Bekasi plus Beblog

Sementara itu anggota komunitas Blogger Bekasi yang tidak merangkap sebagai anggota komunitas TDA terlihat begitu santun berjalan, membaur dalam pembicaraan itu, meskipun hanya sebagai pendengar yang baik. Sedangkan sebagian anggota BeBlog lainnya terlihat asyik mengambil moment-moment yang muncul di acara ini.

Bisa dipastikan bahwa para anggota komunitas TDA Bekasi akan lama melakukan proses upload berita acara ini. Baik foto maupun cerita plus foto. Sementara itu, anggota komunitas BeBlog, sudah mulai live tweet sejak pagi hari dan langsung “upload” ke Facebook sejak kegiatan ini dimulai.

TDA Bekasi plus Beblog

TDA Bekasi plus Beblog

Dalam sinergi kali ini, komunitas TDA Bekasi mendapatkan support berupa publikasi hasil kegiatannya, sementara itu anggota komunitas BeBlog mendapatkan bahan menarik untuk diberitakan di website Blogger Bekasi. Klop !:-)

Acara jalan sehat ini dimulai dari Pendopo Walikota. Tempat ini dipilih karena memang tempat ini adalah milik warga Bekasi, sehingga walikota dengan tanpa banyak berpikir langsung menyetujui permintaan peminjaman lokasi pendopo ini.

“Puncak acara TDA Bekasi adalah santunan pada tanggal 28 Juli 2012. Tempatnya juga di sekitar pendopo ini, yaitu di Gedung Patriot”, begitu ucap Mas Barra ketua TDA Bekasi.

“Kalau acara puncak Blogger Bekasi rencananya akan diadakan pada tanggal 8 September 2012, sekalian halal bi halal sekalian ulang tahun BeBlog”, ucapku mewakili komunitas Blogger Bekasi.

Sinergi TDA Bekasi dan BeBlog

Sinergi TDA Bekasi dan BeBlog

Rombongan langsung bergerak menuju jalan A Yani begitu acara sambutan selesai. Dengan menenteng sebuah spanduk betuliskan beberapa kalimat menggelitik, rombongan ini telah membuat para pengguna jalan A Yani tersenyum-senyum. Simak saja beberapa kata-kata yang ada pada spanduk itu.

“Gelar Sarjana Penting, Gelar DAGANGAN lebih PENTING”

“Dagang Mulia, Hidup Taqwa, Muda Kaya, Tua Bahagia, Mati Masuk Surga”

“Muara Gembong Tepi Pantai, Jadi Pedagang emang Okay”

TDA Bekasi plus Beblog

TDA Bekasi plus Beblog

Rombongan terus berjalan menuju ujung jalan A Yani dan kemudian balik lagi untuk sarapan di Pendopo. Acara sarapan selesai, langsung dilanjutkan acara door prize. Beberapa hadiah menarik membuat suasana semakin santai dan renyah. Sambutan-sambutan terasa mengalir dan tidak membosankan, meskipun yang menyampaikan sambutan sudah banyak dikenal dan sering bertemu dengan para peserta jalan sehat.

Acara sharing dari pak Roni sebagai salah satu founder TDA cukup menarik bagi mereka yang belum pernah mengikuti acara semacam ini.  Apalagi kemudian pak Roni memanggil Pak Hantiar untuk ikut berbagi kisah “SUKSES” mereka.

“Saya telah SUKSES menutup tiga toko tanpa babibu !”

Hadirin tentu saja tertawa mendengarnya, apalagi eMCe pendampingku, mas Yuserla begitu trampil mengawal pak Roni menyampaikan sharingnya.

“Meskipun kita sukses menutup toko kita, tetapi pelajaran yang dapat diambil dari kesuksesan menutup toko itu ternyata sangat mewarnai perjalanan bisnis kita”

“Dulu kita masih berkutat tentang bagaimana menutup sewa toko, tetapi dalam perjalanan bisnis ini pertanyaan sudah berubah menjadi; dimana ya mencari toko seharaga sekitar 3 M ya?”

Acara sharing ini akhirnya ditutup dengan acara saling bersalaman, saling memaafkan baik ada kesalahan maupun tidak ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Semuanya lebur dalam suasana yang sangat akrab.

Sampai ketemu dalam puncak acara TDA Bekasi, 28 Juli 2012 di Gedung Patriot dan Ulang Tahun BeBlog (Blogger Bekasi) tanggal 8 September 2012.

Salam sehati

TDA Bekasi plus Beblog

TDA Bekasi plus Beblog

+++

Foto-foto pelaksanaan acara bisa dilihat disini

9 komentar

  • Ping-balik: Berbagi dulu baru Bisnis « Kuliner Sehat di lidah dan di HATI

  • Acaranya seru banget, sayang saya tak bisa hadir. Insya Allah tanggal 8 aktif sebagai tim hore 🙂

    Suka

    • Mantap mbak Indah Juli

      Ditunggu publikasinya di socmed ya.

      Salam sehati

      Suka

  • Ping-balik: BISNIS itu dimulai dari BERBAGI

  • tarik maaaang…… ayo kita mainkan 2-2nya, Blogger Bekasi dan TDA Bekasi

    Apapun komunitasnya yang penting bermanfaat buat semua, buat masyarakat dan keluarga

    Suka

    • Yesss !:-)

      Selalu senang dengan ide gila pak Rawi.
      Semuanya jadi tidak gila ketika diwujudkan.

      Salam sehati

      Suka

  • wow ramai acaranya, semoga ultah beblog lebih meriah lagi.

    salam
    Omjay

    Suka

    • Salam.

      Insya Allah lebih ramai Om.
      Kita tunggu saja ya kiprah dari mbak Mira dkk

      Salam sehati

      Suka

  • Ping-balik: Sinergi #TDABekasi dengan #Bloggerbekasi (BeBlog) : Car Free Day 8 Juli 2012 | Komunitas Blogger Bekasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s