Blog #SeputarMudik sudah rame

seputar mudik nih

Tak terasa bulan puasa akhirnya sampai juga dan ternyata blog Seputar Mudik kembali berdenyut. Inilah blog yang berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan mudik. Sumber tulisan kebanyakan berasal dari teman-teman di Milis Cikarang Baru yang suka mudik dan melaporkan perjalanannya menuju Jawa Tengah atau Jawa Timur.

Disamping itu ada juga artikel tentang tempat wisata yang ada di beberapa kota, misalnya Jogja atau Solo. Tidak hanya wisata umum tetapi termasuk juga wisata kulinernya. Untuk artikel tentang wisata kuliner, teman-teman dari bangomania yang tulisannya banyak dicopas ke blog tersebut.

Dulu trafik terbanyak ada pada peta mudik, tetapi seiring dengan kemajuan dunia ponsel yang dilengkapi dengan GPS, maka akses ke peta ini diprediksikan akan makin berkurang dari tahun ke tahun. Yang masih tetap laris adalah artikel tips mudik.

Dari tahun ke tahun artikel tentang apa yang sebaiknya dilakukan saat mudik terus laris manis dikunjungi pembaca. Mungkin mereka ingin melihat sesuatu yang baru atau juga karena yang lama sudah dilupakan tipsnya.

Begitu blog itu mulai ramai kembali, maka spam juga ternyata ikut meramaikan. Dari dashboard seputar mudik terlihat mulai muncul notifikasi adanya komentar spam yang tertangkap oleh plug in. Rupanya mesin spam mulai bekerja kembali bila blog mulai ramai  dikunjungi lagi.

Selamat berpuasa bagi yang merayakan dan jangan lupa bila ada undangan berbuka puasa pastikan ada acara sholat tarwikhnya. Soalnya masih banyak undangan buka puasa bersama yang malah jadi ketinggalan sholat Isya plus tarwikhnya (nasehat diri*).

Utamakan yang penting dan primer, batasi kebutuhan sekunder atau yang hanya bersifat memenuhi keinginan bukan kebutuhan. Salam sehati.

seputar mudik nih

seputar mudik nih

2 komentar

  • ini tugas saya pak

    Suka

  • ini tugas saya pak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s