Selamat Milad IDBlognetwork

website IBN

“Sejak dirikan pada tanggal 1 Agustus 2010, Idblognetwork telah berkembang dengan pesat dan membantu banyak blogger di seluruh Indonesia. Saat ini kurang lebih 5,000 blogger sudah bergabung dengan Idblognetwork dan lebih dari 6,000 blogger sedang dalam tahap konfirmasi”

Itulah yang tertulis di situs IDBlognetwork pada halaman about hari ini. Kalau di pojok kanan atas situsnya sudah ada 10.339 blog yang tercatat. Meskipun sekarang aku kurang aktif di IBN, tetapi aku tetap terkenang dengan banyak peristiwa selama lebih setahun bergabung dengan media kreatif ini. Sebuah media yang membuat kita bisa menjadi penulis blog yang handal dan bonusnya blogger dapat menghasilkan uang. Wow kereen !:-)

Inilah komunitas sehat bagi mereka yang ingin membuat sebuah blog sehat, jauh dari dunia hitam dan terus menjunjung nilai-nilai luhur dalam menulis blog. SEO yang tertinggi adalah “content’ dan itulah yang selalu diajarkan dimana-mana. IDBlognetwork menyikapinya dengan mengajak para blogger untuk menulis dengan baik dan menarik, sehingga bermanfaat bagi pembacanya. IBN tekah menciptakan para blogger profesional di setiap kategori.

Blog yang baik adalah blog yang paling bermanfaat bagi para pembacanya dan blog yang bermanfaat adalah blog yang dibaca orang, jadi agar bisa dibaca banyak orang, maka mulai sekarang menulislah yang bermanfaat buat orang lain. Kalau menulis yang bermanfaat untuk diri sendiri tentu tidak salah, tapi bila kita bisa mengemasnya dengan baik, maka tulisan untuk diri sendiri itu tetap bermanfaat untuk orang lain. Jadilah blogger profesional agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan bermanfaat bagi blogger itu sendiri.

Misalnya kita menulis tentang bagaimana kita bertindak ketika menghadapi kenakalan anak kita, maka orang lain akan bisa belajar pada tulisan kita tentang bagaimana kita melakukan pendidikan pada anak kita tersebut. Yang kita tuliskan mungkin saja hanya sebuah kegagalan, tetapi dari kegagalan itu, pembaca bisa mendapat ilmu bahwa kalau mereka melakukan seperti yang kita lakukan maka kegagalan adalah akibatnya.

Pembaca bisa belajar, bagaimana berbuat sesuatu agar tidak gagal seperti yang kita lakukan atau agar lebih berhasil dari yang kita lakukan.

website IBN

Setahun lalu aku ikut berkeliling dengan para aktifis IBN dan merasakan aura positip (APOS) dimanapun kita berada. Sempat juga mereka melakukan kopdar di warung blogger Mie Sehati, sehingga aku benar-benar bisa merasakan aura positip itu. Semangat saling menghargai sangat kental terasa. Segala kesusahan yang terjadi selama acara berlangsung disikapi dengan sangat elegan oleh para peserta acara, sehingga yang tadinya ingin komplain mengurungkan niatnya ketika mendengar testimoni dari rekannya.

Hari ini IBN merayakan ulang tahunnya, semoga makin besar dan makin bermanfaat bagi para Blogger Indonesia khususnya dan pada Bangsa Indonesia pada umumnya. Selamat bermilad, selamat menjadi media untuk para blogger yang haus akan tulisan bermanfaat.

Salam sehati.

Profesional Blogger

3 komentar

  • Wow!! Thank God, am gonna start keeping up with G.U.S now coz i loestd interest in watching it ever since Chidi stopped hosting it, Oh!! Welcome back Chidi am so happy.

    Suka

  • met milad aja dech 🙂

    Suka

    • makasih ya

      salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s