#Sinau Travel Agent di Jogja

Angkutan Udara bagasi cabin saja

Karena seringnya bepergian, lama-lama aku jadi akrab dengan airport/terminal/stasiun KA dan tetek bengeknya. Biasanya sih selalu lancar, kalau jadwal kita lancar. Pembelian tiket lebaran juga lancar-lancar saja, karena aku belinya pada H-90, sehngga bisa milih kursi dan bisa mendapat harga yang murah.

Pengalaman sering kehilangan barang yang dibagasikan juga membuat aku jadi punya beberapa kiat agar tidak tertukar lagi. Pertama kali bagasiku tertukar, rasanya jengkel banget. Kita yang berada di pihak yang benar harus menunggu proses pengembalian bagasi oleh pihak yang salah dengan seenak udel mereka saja.

Pengalaman tertukar bagasi ini rupanya ada beberapa model, sehingga pencegahannya juga harus berbagai model. Tips agar kemungkinan tertukar bagasi bisa diperkecil bisa dilihat di situs Seputar Mudik.

Selain masalah bagasi, masalah yang sering dihadapai adalah saat kita harus terbang di jadwal yang padat lalu lintasnya dan waktu keberangkatan sudah dekat. Kalau sudah begini, biasanya kita menyerah dan langsung nelpon ke travel agent untuk membantu kita memilihkan pesawat yang paling optimal. Jadi perlu pesawat yang murah dan tetap sampai sesuai waktu yang diinginkan.

travel agent termasuk pesawat kecil

Aku sendiri kalau sudah ketemu seperti ini  biasanya memakai aplikasi SkyScanner untuk membantu menentukan penerbangan yang paling optimal. Aplikasi gratis ini ada di ponsel Android maupun Apple. Ratusan bahwan ribuan jadwal pesawat ada di aplikasi ini dan secara real time selalu diperbarui (update).

Yang lebih keren lagi aplikasi ini gratis tanpa dipungut biaya. Mungkin pemilik aplikasi ini sudah mendapat banyak sponsor dari banyak maskapai besar, sehingga merasa tidak perlu menjual software mereka. Semua orang bebas mengunduh di ponsel masing-masing, bahkan disediakan juga versi webnya. Dengan adanya versi web, maka yang tidak punya ponsel canggih tetap bisa melakukan akses ke aplikasi ini.

Setelah didapat jadwal pesawat yang cocok, maka aku biasanya langsung menghubungi travel agent untuk menentukan pemilihan pesawat dan jadwalnya.

Biasanya harga yang tertera di aplikasi Skyscanner itu lebih mahal dari kenyataan. Melalui tarvel agent yang kita kenal, biasanya harga bisa didiskon lagi. Itu mungkin yang membuat istriku selalu rajin mengadakan pelatihan bisnis travel agent. Dia memang wanita dengan kemauan berlebih untuk mempelajari sesuatu hal.

Bulan Oktober 2012 nanti dia juga sudah mau mengadakan lagi pelatihan travel agent khusus untuk daerah Jogjakarta. Untuk daerah lain kelihatannya meskipun sudah banyak yang meminta tapi belum bisa diadakan. Maklum untuk mengadakan pelatihan rutin mie sehati saja sudah kerepotan apalagi untuk mengadakan pelatihan bisnis travel agent.

Kalau ada yang tertarik ikut pelatihan Travel Agent, silahkan kontak saja langsung ke Yeni Eshape 08883087532 atau Flexy (0274.8563738). Pakai SMS saja dan tunggu balasan dengan sabar.

Info pelatihan kurang lebih sebagai berikut :

Mulai 6 Agustus 2012 telah dibuka pendaftaran Workshop Peluang Usaha Travel Agent.
Instruktur dari pihak akademis dan sekaligus praktisi : Zarkoni Ramli,
Biaya peserta @ 500.000,- dapat ditransfer via rekening Bank BCA No. 8730004045 an. Yeni Rumiyaningtyas (0274.8563738)
Acara dilaksanakan pada tgl 28 Oktober 2012 jam 08.00- selesai,
Tempat di hotel Gloria Amanda, Sosrowijayan Yogyakarta.
Biaya sudah termasuk materi, sertifikat n makan siang.

Bagi yang tertarik silahkan bergabung, siapa tahu kita bisa kopdar kalau pas aku juga bisa datang.

Salam sehati

6 komentar

  • hebat sekali! hotel murah di jogja

    Suka

    • yup 🙂

      Suka

  • Ping-balik: Bisnis Travel Agent 2013 | Dari "Kaca Mata"-ku

  • Ping-balik: Bisnis Travel Agent | Dari "Kaca Mata"-ku

  • subhanaallah

    Suka

    • subhanallah

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s