Mudik Sipil : Kamis 23 Agustus 2012

toegoe jogja

Tak terasa bulan puasa sudah setengah jalan dan seperti tradisi tahunan para alumni Teknik Sipil UGM adalah mengadakan acara Mudik Sipil. Kegiatannya selalu berfokus pada sepedaan (gowes gembira) dan bongkar cerita lama alias bernostalgia sambil.

Untuk acara Gowes pagi, peserta biasanya tidak hanya dari Teknik Sipil, tapi terbuka untuk fakultas lain. Tujuan acara ini memang hanya bersenda gurau dalam kesehatan. Saling melontarkan humor dan saling meledek dalam batas-batas yang tidak membuat peserta gowes jadi males datang lagi.

Mudik Sipil 2012

Mudik Sipil 2012

Sampai saat ini rute sepedaan belum ditentukan, meski begitu para penggemar gowes dari Teknik Sipil ini sudah mempunyai rute utama sebanyak 16 model, sehingga rute manapun sudah disiapkan pos-pos pemberhentiannya.

Maklum penggagas dan motor acara ini adalah para pinisepuh yang usianya sudah di atas usia pensiun. justru para mahasiswa, karyawan maupun dosen yang lebih banyak berperan sebagai follower.

Meski begitu setiap tahun mahasiswa diberi mandat untuk menjadi motor acara Mudik Sipil dengan kegiatan sepedaan pagi dan makan bersama di malam hari. Di ajang inilah mahasiswa berperan aktif, terutama yang berdomisili di Jogja. Bagi mahasiswa yang berdomisili di luar Jogja tentu akan kesulitan menjadi panitia karena pelaksanaan acara yang mepet di hari lebaran.

jumpa di Mudik Sipil 2012 jogja ya bung

jumpa di Mudik Sipil 2012 jogja ya bung

Bagi yang ingin bergabung, silahkan dicatat tanggal kegiatannya, Kamis 23 Agustus 2012 jam 06.00 kumpul di Kampus Teknik Sipil UGM. Registrasi sambil bercanda ria memperat silaturahmi sampai jam 07.00 dan kemudian bersepeda sesuai rute yang ditentukan.

Biasanya untuk kegiatan kolosal rute yang dipilih adalah rute “kurcaci”, yaitu rute pendek dengan lama tempuh paling lama sekitar satu jam. Selepas itu, biasanya masih ada rute tambahan bagi mereka yang sudah terbiasa ikut rute panjang.

Penggowes semi profesional, biasanya langsung tancap ke Kaliurang atau Candi Boko via Prambanan, atau Borobudur. Penggowes amatiran tetap duduk manis melanjutkan obrolan pagi di kampus. Hiburan yang disediakan masih dalam pemikiran, tergantung usulan terbanyak dari peserta.

Sampai jumpa di acara MUDIK SIPIL 2012, siapkan fisik dan semangat yang menyala-nyala agar bisa mengikuti acara ini dengan santai.

Salam sehati.

toegoe jogja

toegoe jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s