Meski kena FLU tetap bisa hadir di #NgabuburITBKS @InternetSehat

penyerahan hadiah pemenang lomba twit beblog

Awalnya aku sudah memutuskan untuk tidak menghadiri acara Ngabuburit ini. Banyak kendala yang harus kuhadapi, sehingga kusampaikan pesan pendek ke ketua panitia untuk melikuidasi kursiku biar bisa dipakai oleh peserta lain yang masuk daftar tunggu.

Panitiapun dengan sigap mengalihkan kursiku untuk peserta lain yang sudah mendaftar tetapi belum dapat kursi. Maklum peserta acara ini memang dibatasi, sesuai yang disepakati oleh panitia #NGabuburITBKS dengan pihak Internet sehat.

Mendekati pelaksanaan acara akhirnya aku mengubah jadwalku dan kembali mendaftar acara ini. Alhamdulillah, rupanya sudah ada jatah kursi tambahan berkat kerja sama panitia dengan pihak Kominfo dan akupun akhirnya bisa hadir berbaur dengan para blogger dari berbagai kota. Padahal aku sedang kena flu lumayan berat dan harus menahan batuk agar dada tidak sakit karena batuk. Hidung juga meler terus dan harus sesekali menelan ludah untuk membersihkan dahak yang tertahan di tenggorokan. Alhamdulilah bisa ikut sampai acara selesai. (Biasa masih memasukkan camera ke tas ketika semua peserta sudah meninggalkan ruangan)

Meski berasal dari berbagai kota, sejatinya mereka memang sering berkeliaran di seputar Jabodetabek, sehingga tidak ada kendala bagi mereka untuk menghadiri acara ini. Keuntungan dari mereka adalah selalu didahulukan alias diistimewakan karena panitia menghargai upaya mereka untuk datang di acara ini.

Seperti biasa, selalu ada kuis setiap acara kopdar BeBlog. Pertanyaan pasti seputar dunia blogger dan tentu seputar komunitas blogger Bekasi, yang tahun lalu dinobatkan sebagai komunitas blogger terbaik se Indonesia berbasis wilayah.

Tanggal berapa ulang tahun beblog, apa nama website beblog dan aku twitter beblog?”

Tiga pertnyaan untuk sebuah hadiah itu ternyata dijawab beberapa peserta dengan salah. Mereka semua paham situs blogger bekasi maupun akun twitter blogger bekasi, tapi giliran menjawab tanggal lahir beblog, maka jawabannya salah.

“Tanggal 8 September 2012!”, jawab mereka tegas dan penontonpun menganggap itu jawaban yang benar. Padahal acara 8 September 2012 yang akan datang bersama Motivator Internasional Jamil Azzaini adalah perayaan ulang tahun BeBlog bukan tanggal ulang tahun.

Untunglah akhirnya ada yang bisa menjawab, meski malu-malu dan hadiahpun berpindah tangan ke penjawab putri anggota Akber bekasi (?) yang ternyata menyimak apa yang diucapkan di depan panggung oleh para pengisi acara.

“Tugas blogger itu, menulis, maka menulislah. Urusan yang lain serahkan pada ahlinya. Toh saya sendiri bisa mendapat uang dengan hanya menulis”, ucap seorang tokoh muda blogger yang sempat kuajak diskusi soal Amprokan Blogger 2012 ini.

Ketua Panitia ultah beblog

Kegiatan #NgabuburITBKS memang merupakan pemanasan dari panitia ulang tahun BeBlog yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2012, persis sama dengan hari lahir ketua Beblog mas Aris HU yang saat ini berada di China. Para panitia tentu sangat merasa berterima kasih pada Internet Sehat yang telah membuat acara ini bisa berjalan dengan baik dan menyenangkan semua pihak, baik peserta acara maupun para sponsor.

Mas Wisnu Samikuring meskipun tidak bisa hadir, tetapi tetap menjadi langganan BeBlog untuk masalah Sponsor. Begitu juga Kang Harun yang sibuk keliling Bekasi juga tidak bisa hadir, tapi tetap menyempatkan memberikan hadiah untuk para pemenang lomba.

Kalaulah ada yang kurang adalah kehadiran beberapa blogger senior yang ingin kuajak ngobrol tetapi ternyata tidak terlihat di acara #NgabuburITBKS. Jagoan Bekut Bang Komar tidak terlihat di kursi peserta, begitu juga teman sehidup seCIKARANG, mas Amril juga tidak terlihat.

Yang bikin senang adalah kehadiran mas Vavai dan Mas Irfan, dua admin beBlog ini jarang ketemu bareng dalam sebauah acara dan di acara ini mereka bisa kumpul berdua. Apalagi mbak Ajeng juga ikut gabung di acara ini sebagai pemateri, rasanya kopdar ini jadi terasa istimewa.

Sebagian panitia ultah beblog

Banyak juga blogger yang kukenal lewat dunia maya dan hari ini bisa bertemu langsung berjabat erat dengan mereka, meskipun tidak semua tamu bisa kusalami, tapi sebagai awal pertemanan tentu sudah lumayan. Terima kasih pada semua peserta maupun pemateri acara ini, buat panitia tentu sebuah prestasi tersendiri. Maklum di tengah kesibukan sebagai emak-emak di rumah maupun emak di blogger dan ditambah waktu persiapan yang begitu mepet ternyata mereka bisa menyelenggarkan acara ini.

Para emak itu juga sempat dibuat stress karena begitu dibuka pendaftaran langsung full. Pendaftar berikutnya langsung masuk daftar tunggu. Ini mungkin rekor tersendiri bagi acara beblog yang selama ini baru penuh di akhir pendaftaran. Untunglah mbak Ajeng bisa menggeret Kominfo untuk membuat kapasitas ruangan ditambah, sehingga bisa menerima pendaftar baru yang sudah masuk daftar tunggu.

Acarapun berlangsung seru karena ruangan memang didisain untuk bisa santai dan berdiskusi secara terbuka. Suasana yang sempat “resmi” di awal acara akhirnya berubah menjadi suasana kopdar blogger seperti lazimnya. Penuh celetukan segar dan penuh canda tawa.

Narsis berjamaah

 

Yang tidak suka canda tawa dan punya hobi serius menikmati keahliannya menghisap juga tahu diri dan menyelinap ke luar ruangan sebentar untuk memastikan hisapannya tidak mengganggu teman yang lain.

Aku sendiri sempat menyelinap keluar bersama mas Vavai dan Mas Kika untuk membahas final touch penampilan website BeBlog yang baru.

“Kita sudah lihat kelebihan situs-situs yang ada di Indonesia, mulai dari Kompasiana, Detik, Politikana dll dan semua itu kita ambil baiknya dan kita jadikan sebuah wajah baru beblog yang lebih segar, lebih membuat pengunjung kepingin datang lagi”

“Kita ingin BeBlog jadi acuan dalam merujuk sebuah berita. Misalnya ingin mendengar berita tentang gadget yang menarik, orang akan mengarahkan browsernya ke blogger bekasi dulu baru ke yang lain.”

Acara ini memang istimewa, di luar ruangan maupun di dalam ruangan semuanya bisa meriah. Mereka hanya sempat duduk bersama di waktu pemutaran film, yang sebenarnya belum dirilis untuk umum. Inilah film yang membuat angan kita bisa melayang kemana-mana. Mmebuat kita ingin Indonesia yang lebih baik dan membuat kita yakin bahwa kita bisa mewujudkannya.

Saat kulihat adegan Jembatan Merah Putih, akupun langsung berucap.

“Wah aku baru saja dari sana kemarin. Hoi.. ketemu dengan teman-teman blogger Maluku yang ramah dan jauh dari kesan yang diberitakan di mass media”

bersama blogger maluku 1

 

Terima kasih sekali lagi buat mas Donny Internet Sehat dan juga mas Banyumurti ketua Relawan TIK yang telah bersusah payah mengajak timnya untuk meramaikan acara ini. Sampai ketemu di ulang tahun Beblog, 8 September 2012 bersama mas Jamil Azzaini. Acara ulang tahun itu akan bertemakan 3 tahun Blogger Bekasi Semangat Kebersamaan dalam Harmoni Perubahan dan mas Jamil Azzaini akan mengemasnya menjadi acara yang tak terlupakan.

Tunggu juga acara Amprokan Blogger 2012 yang akan dikemas berbeda dibanding dua amprokan sebelumnya.

Salam sehati.

penyerahan hadiah pemenang lomba twit beblog

 

5 komentar

  • Reblogged this on Labschool Jakarta.

    Suka

  • mantap, seneng lihatnya acara berjalan lancar dan sukses

    salam
    Omjay

    Suka

    • Hahahaha…
      Om Jay bergabung dengan mas Dian Kelana ya?

      Kita memang harus bagi tugas ya Om, biar semua lancar.
      Amin.

      Salam sehati

      Suka

  • huhuhuhuhuh……… saya nggak bisa hadir, gara-gara tabrakan dengan acara Indosat ;-(

    Suka

    • terpaksa Ilhami Gani Gue yang memerankan peran sebagai pemeran pemoto acara mas Dian
      hahaha…
      kalau ada mas Dian lebih komplit deh

      salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s