@JamilAzzaini memanaskan persiapan #AB2012 di ultah #BeBlog

Jamil Azzaini Blogger sukses mulia

Sabtu, 8 September 2012, Balai Patriot Bekasi akan menjadi ajang pemanasan acara Amprokan Blogger 2012 (AB 2012), itulah acara Ulang Tahun ke-3 Blogger Bekasi sebagai penyelenggara rutin acara AB 2012.

Tidak tanggung-tanggung acara pemanasan AB 2012 ini akan dimeriahkan oleh sharing ilmu dari Kakek Jamil Azzaini. Inilah blogger yang merupakan perpaduan antara sukses dengan mulia. Untuk sukses saja, meski sulit tapi bisa dijangkau. Untuk Mulia juga meski berat, tetap juga bisa dijangkau.

Kalau urusannya hanya sukses atau mulia saja, maka nilainya akan jauh dibawah mereka yang sukses sekaligus mulia.

Blogger harus sukses dan juga mulia agar bisa bermanfaat bagi lingkungannya. Mas Nukman pernah bilang bahwa blogger yang baik adalah blogger yang bermanfaat bagi lingkungannya. Itulah yang membuat Kakek Jamil Azzaini dicintai para followernya.

Ultah BeBlog sejatinya jatuh pada tanggal 17 Agustus, tepat sama dengan ultah Republik Indonesia dan juga pas sama dengan ulang tahun Ketua BeBlog mas Aris HU. Dengan mempertimbangkan banyak hal, maka dipilih tanggal 8 September 2012 sebagai hari perayaan ulang tahun sekaligus HBH para blogger se Indonesia.

AB 2012 memang kegiatan yang bersifat nasional, meski saat dilaksanakan pada tahun pertamanya tidak begitu yakin bisa mendatangkan blogger dari berbagai pulau yang jauh dari pulau Jawa.

Kisah perjalanan teman-teman blogger dari pulau seberang selalu membikin acara ini menjadi lebih bermakna. Para blogger jadi tahu dengan lebih jelas tentang apa sebenarnya yang terjadi di luar kota Bekasi atau bahkan di luar pulau Jawa.

Ketika teman-teman blogger Ambon datang ke Bekasi, rasanya seperti mendapat tamu yang sangat istimewa. Jarak yang begitu jauh tidak menjadi kendala saat AB pertama dan seterusnya. Teman-teman Blogger lebih memilih meninggalkan kotanya untuk menuju Bekasi dalam rangka bersilaturahmi secara offline, meskipun saat melakukan diskusi offline, para blogger tetap sibuk online dengan kicauannya atau FB-nya.

Saat aku akhirnya bisa bertemu langsung dengan teman-teman Blogger Ambon di kota mereka, maka gugurlah cerita seram tentang Ambon yang begitu damai dan ramah.

Kulihat teman-teman blogger Ambon dari berbagai agama terlihat akur. Banjir dan tanah longsor justru membuat mereka makin bersatu. Wajah-wajah optimis tetap terlihat meskipun mereka tahu dana yang ada terbatas untuk membantu teman-teman yang sedang kesusahan.

kicauan silly

Dalam acara ulang tahun ke-3 BeBlog ini, rupanya panitia tidak berpuas diri dengan hanya mendatangkan Kakek Jamil Azzaini. Orator ulung (kakek Jamil Azzaini) ini sangat mampu menyihir para peserta acara untuk tetap fokus memperhatikan apa yang dilakukannya, jadi hanya mengandalkan kehebatan kakek Jamil Azzaini saja sebenarnya sudah cukup memadai, tetapi panitia ingin memberi bonus acara.

Akan ada talk show yang menampilkan aktifis Blood For Life (wadah yang menjembatani antara pendonor dan terdonor, yang tidak bisa dipasok oleh PMI), mbak Silly namanya. Ada lima kata yang menggambarkan keteguhan mbak Silly mempunyai dua anak “autis”; “… A happy, grateful, blessed, compassion, and proud-mom….”

Rasanya sudah tidak sabar menunggu hari Sabtu 8 September 2012 di Balai Patriot Bekasi jam 09.00 pagi. Pingin banget ketemuan sama teman-teman yang lama sudah tidak bersua lagi.

Yuk lihat kakek @JamilAzzaini memanaskan persiapan #AB2012 di ultah #BeBlog

Jamil Azzaini Blogger sukses mulia

Jamil Azzaini Blogger sukses mulia

 

 

7 komentar

  • Wah…makin asyik aja nih ada aktivis Blood4Life…jadi tambah2 nggak bs tidur nih nunggu besok…

    Suka

    • Salam.

      Kangen nih sama mas Hendra.
      Pingin lihat hasil kemplangannya nih.

      Salam sehati

      Suka

  • Yuk Ramaikan acara HUT beblog. Sayapun sdh tak sabar untuk segera menghadirinya.

    salam
    Omjay

    Suka

    • Salam.

      Om Jay memang selalu terdepan untuk memberi semangat pada panitia.
      Layaklah kalau diangkat sebagai Pembina bin penasehat BeBlog.

      Salam sehati

      Suka

  • jadi pengen ikut nih…. kapan ada acara kayak gini di surabaya?. semoga sukses ya

    Suka

    • makasih doanya.
      amiiiin.

      salam sehati

      Suka

      • That’s an astute answer to a tricky quteoisn

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s