#SinauSEO dari @JamilAzzaini : Cintai Blogmu

Jamil Azzaini Blogger yang sukses mulia

“Ingin jadi blogger yang sukses dan mulia, banyak caranya, salah satunya dengan MENCINTAI BLOGMU”, ucap Mas Jamil  Azzaini saat mengisi acara ulang tahun BeBlog Blogegr Bekasi yang ke 3.

Kalimat mencintai blogmu ini adalah ilmu tertinggi dari segala ilmu SEO. Mas Jamil entah sadar atau tidak, tetapi sudah membuktikan bahwa kalimat itulah yang membuatnya nangkring di urutan alexa ke 268,708 jauh di atas blogku ini yang masih di angka 577,410.

Ini mirip dengan kasus blog dongeng geologi mas Rovicky DP yang punya page rank (PR) 5/10. Mas Rovicky kurang memahami ilmu SEO, tetapi dia sudah mempraktekkan ilmu dari mas Jamil “MENCINTAI BLOGMU” dan hasilnya blognya mempunyai PR yang tinggi.

Mas Jamil maupun mas RDP melakukan sesuatu yang jarang dilakukan oleh para blogger pemula, “MENCINTAI BLOGMU”.

Blogger pemula biasanya hanya ingin blognya dikunjungi banyak orang dan ingin PR ataupun Alexa Rank menempati posisi terhormat. Blog pribadi yang mempunyai PR di atas 3 adalah sesuatu yang membanggakan, demikian juga kalau alexa rank sudah dibawah 500. Jangan bandingkan dengan kompasiana yang alexa rank-nya sudah sampai pada angka 2.613 di global rank dan urutan 39 besar di Indonesia.

Alexa rank Blogger bekasi saat ini masih berada di bawah blog ini dan itu tugas kita semua yang terlibat dalam komunitas blogger bekasi untuk membuat nilai alexa rank menjadi lebih baik. Dalam tiga bulan ke depan, bila kita mampu memahami makna dari mencintai blogmu yang disampaikan oleh mas Jamil, maka dipastikan blogger bekasi akan mempunyai alexa rank yang bahkan mungkin lebih baik dari alexa rank mas Jamil.

Blog komunitas alias blog keroyokan mempunyai kelebihan dari sisi updating artikel, karena proses upload artikel dilakukan oleh banyak orang yang terlibat dalam komunitas itu. Makin sering proses upload artikel dilakukan akan makin baik baik pula nilai alexanya.

Semakin baik nilai alexa, maka nilai-nilai lainpun akan makin baik. Ujungnya blog keroyokan itu akan mendatangkan manfaat bagi semua yang terlibat dalam proses perbaikan peringkat alexa itu. Mengingat konsep blogger bekasi adalah konsep do follow dan bukan no follow, maka semua link yang ada di blogger bekasi akan mempunyai nilai bagi blog yang dirujuk oleh bloggerbekasi.com.

Jamil Azzaini bersama BeBlog Blogger Bekasi

Jamil Azzaini bersama BeBlog Blogger Bekasi

Pertanyaannya, apa sih sebenarnya makna dari jurus SEO tertinggi yang disampaikan oleh Mas Jamil dan yang sudah terbukti hasilnya, padahal mas Jamil bukan blogger senior tapi blogger baru yang belum genap setahun umur blognya?

Inilah kunci dari CINTA pada blog kita sendiri.

1. Cintai blogmu dengan melakukan update secara rutin.
Ada yang memakai jurus ini dengan mengumumkan bahwa blognya pasti akan diperbarui (update) setiap hari Senin.
Mas Jamil bahkan lebih ekstrem, targetnya setiap hari kerja sebelum jam 08.00.

2. Cintai blogmu dengan menulis yang mudah dipahami pembaca
Cobalah cari orang yang sedang-sedang saja dan minta dia untuk menilai blogmu dengan jujur. Jangan sampai buruk muka cermin dibelah, tapi buruk tulisan segera perbaiki dengan bahasa yang lebih mengena.

3. Cintai blogmu dengan menebar energi positip
Semakin sering menulis artikel yang berisi kegalauan atau caci maki, maka yang akan datang adalah hal-hal yang negatip juga. Dengan menulis arikel yang bermanfaat bagi orang di sekitarmu, maka blogmu akan makin sering dikunjungi oleh para pembaca.

Tiga kunci CINTA pada blog inilah yang dipraktekkan oleh mas Jamil dan mas RDP dalam menulis artikel di blog mereka masing-masing. Mas RDP hanya ingin menulis tentang dongeng geologi, tanpa pernah berpikir tentang alexa rank ataupun PR, tetapi hasil tulisannya telah berimbas pada membaiknya alexa rank dan PR blognya.

Selamat ngeBLOG, salam sehati

Jamil Azzaini Blogger yang sukses mulia

Jamil Azzaini Blogger yang sukses mulia

14 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.